Asupan Penting Burung Kenari Yang Perlu Anda Berikan

Burung kenari yakni jenis burung kicauan pemakan biji-bijian yang mempunyai ciri khas berupa warna bulu yang menarik.

Selain bulu tubuhnya yang cantik, burung kenari juga mempunyai kicauan yang bagus, nyaring dan bervariasi jikalau dipelihara dengan baik dan benar.

Asupan Penting Burung Kenari

Jika anda memelihara burung kenari di rumah anda, sebaiknya anda harus memperhatikan semua asupan kuliner yang diberikan pada burung kenari peliharaan anda.

Sebab, untuk asupan penting burung kenari yakni kuliner yang dinilai sangat penting dan juga sangatlah dibutuhkan oleh badan burung kenari di dalam meningkatkan ketahanan dan juga kesehatannya.

bijian yang mempunyai ciri khas berupa warna bulu yang menarik Asupan Penting Burung Kenari Yang Perlu Anda Berikan
indoversa.blogspot.com

Berikut ini yakni asupan penting burung kenari yang berupa kuliner yang harus diberikan untuk burung kenari peliharaan anda semoga kondisi tubuhnya sanggup tetap sehat.

1. Pakan Makanan Burung

Jenis makanan burung yang baik untuk burung kenari peliharaan anda harus anda berikan di setiap harinya.

Cobalah anda mencari jenis pakan kuliner yang terdiri dari banyak variasi biji-bijiannya.

Sebab, jenis kuliner menyerupai itu banyak mengandung banyak sekali macam nutrisi yang baik untuk kesehatan badan burung kenari peliharaan anda.

Anda sanggup memperlihatkan kuliner burung yang sesuai dengan kawasan asal jenis burung kenari yang anda miliki.

Apabila burung kenari yang anda pelihara merupakan jenis burung kenari lokal, maka anda sanggup memperlihatkan pakan kuliner lokal juga.

Sedangkan apabila burung kenari peliharaan anda termasuk burung kenari impor, maka anda sanggup berikan juga pakan kuliner yang asalnya atau diproduksi impor.

Sebab di tiap jenis burung kenari mperlu gizi dan nutrisi yang sesuai dengan kawasan di mana burung itu berasal.

Burung kenari impor pastinya juga akan sangat suka dengan pakan kuliner impor juga.

Akan tetapi, belum tentu burung kenari impor suka dengan jenis pakan kuliner yang lokal, begitu juga sebaliknya dengan burung kenari lokal.

Sebaiknya, anda jangan terlalu sering mengganti jenis atau merek pakan kuliner untuk diberikan pada burung kenari peliharaan anda.

Sebab, apabila pakan kuliner tersebut tidak cocok untuk kenari peliharaan anda, maka akan sanggup menyebabkan rontoknya bulu pada burung kenari peliharaan anda.

2. Pakan Tambahan (Extra Fooding)

Asupan penting burung kenari yaitu sanggup anda berikan pakan tambahan.

Jenis pakan perhiasan atau Extra Fooding yang sanggup anda berikan pada burung kenari peliharaan anda termasuk jenis sayuran dan buah-buahan yang kaya akan serat.

bijian yang mempunyai ciri khas berupa warna bulu yang menarik Asupan Penting Burung Kenari Yang Perlu Anda Berikan
Burungnya.com

Pemberian sayur serta buah-buahan ini juga begitu penting untuk membantu sistem pencernaan badan dari burung kenari peliharaan anda.

Anda juga sanggup berikan jenis sayur menyerupai daun selada, mentimun, sawi hijau maupun sawi putih, dan juga jenis buah-buahan.

Diantaranya menyerupai buah pir dan buah apel dengan bergantian di setiap harinya.

Sayur dan buah-buahan yang sanggup diberikan sebaiknya direndam terlebih dahulu di dalam air higienis kurang lebih 30 menit.

Tujuannya semoga sayur dan buah-buahan tersebut tampak segar dan juga higienis dari pestisida.

Asupan penting burung kenri berupa kuliner biji-bijian dan extra fooding ini banyak mengandung vitamin.

Anda sanggup memperlihatkan biji lobak, biji rami, biji gandum, dan biji niger. Sebab banyak mengandung zat karbohidrat dan vitamin B kompleks yang membantu pertahanan dan metabolisme badan si burung.

Anda juga sanggup memperlihatkan asupan penting burung kenari berupa mengandung vitamin A dan vitamin C yang dibutuhkan oleh burung kenari.

Tujuannya untuk menguatkan dan melenturkan nadi tempat peredaran darah. Dan juga sanggup mengikat oksigen dalam darah yang sanggup menciptakan kenari menjadi sehat.


Sumber belajarburunghias.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Asupan Penting Burung Kenari Yang Perlu Anda Berikan"

Posting Komentar