Cara Mengembalikan Siswa Emis Yang Sudah Terlanjur Di Mutasi Keluar


CARA MENGEMBALIKAN SISWA EMIS YANG SUDAH TERLANJUR DI MUTASI KELUAR

Emis Madrasah selalu menciptakan kegiatan sedikit demi sedikit untuk proses penyempurnaan data Emis Madrasah, mulai dari adanya Ifo ihwal Pembaharuan GTK/PTK , Penambahan Siswa PPDB melalui Tempalte untuk siswa lulusan Umum menyerupai SD/SMP, Menyempurnaan Data Siswa dengan memakai Menu Cari Siswa di Referensi hingga pengisian Detail Siswa Aktif di Emis Madrasah.

Dengan adanya Tahapan melengkapi data di emis pendis maka tuntutan kepada Operator tetap selalu menunggu Info dan mengerjakan Sesuai dengan Info Emis Madrasah.

Pada ketika mengecek data siswa yang tidak sesuai dengan jumlah riil siswa, atau Jumlah Siswa misal 450 akan tetapi siswa yang terdapat dalam Emis 420 atau bahkan lebih banyak misal 460 maka dengan problem ini jikalau Siswa kurang Operator harus mengecek Siswa Aktif diubahsuaikan dengan data siswa yang riil.

Untuk Menambah Siswa Baru di Emis Madrasah sanggup Dilakukan dengan cara :
1. Jika Siswa lulusan SD/SMP maka penambahan siswa sanggup dilakukan melaui sajian Tempalate
2. Setelah final Upload Template Siswa Baru melalui Template PPDB berhasil maka siswa tersebut akan muncul di Menu PPDB bukan pribadi tampil di Siswa Aktif.
3. Jika dimenu PPDB sudah tampil nama-nama siswa yang dari umum maka tinggal menunggu pihak Operator kab/kota atau sentra untuk menyetujui, Jika sudah mendapat persetujuan secara otomatis siswa penambahan melalui template PPDB akan masuk ke siswa Aktif.

Untuk siswa Baru dari MTS cukup dengan menambah pada sajian siswa aktif dibagian Siswa masuk (dari MTs) dan emncari lewat NSM sekolah.

Begitulah cara menambahkan Siswa gres di Emis Madrasah.

Untuk Mengeluarkan Siswa aktif maka cukup di centang nama yang akan dikeluarkan/ mutasi sesudah itu mengisi data mutasi sesuai kolom yang tersedia.

Nah bagaimana dengan siswa yang terlanjur dimutasi padahal siswa tersebut masih aktif si Madrasah
Maka solusi yang diambil sanggup dengan membatalkan Mutasi dengan cara :
1. Login ke Emis Pendis
2. Klik sajian Kesiswaan
3. Klik Siswa Non Aktif
4. selanjutnya klik kembalikan

Sumber http://jamuneblog.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengembalikan Siswa Emis Yang Sudah Terlanjur Di Mutasi Keluar"

Posting Komentar