5 Cara Paling Ampuh Menghilangkan Iklan Di Android Tanpa Root

5 Cara Paling Ampuh Menghilangkan Iklan di Android Tanpa Root



Lagi asik main game atau sedang memakai Aplikasi tertentu muncul sesuatu yang tidak kita inginkan, apa itu? Ya, Iklan sehingga banyak para pengguna Android mencari Info atau tutorial mengenai Cara Menghilangkan Iklan di Android, Pasalnya iklan yang muncul dengan sedirinya tersebut terkadang mengganggu.


Yang lebih pasrahnya lagi bukan hanya pada beberapa game atau Aplikasi tertentu saja melainkan Iklan tersebut muncul ketika pengguna mengakses lainnya menyerupai di lockscreen, homescreen dan Browser. Biasanya penyebab Iklan muncul dengan sendirinya tersebut ialah pengguna memasang Aplikasi atau game gratis sembarangan di luar dari Google Plays Store, bisa jadi Aplikasi atau game yang anda Download tersebut merupakan Adware yang mana menginjek pada system Android anda.


Pada dasarnya di system Android anda higienis dari yang namanya Virus atau Malware, terkait dengan iklan yang muncul secara tiba-tiba, dimana saja dan kapan saja tersebut ialah Aplikasi ketiga yang memang sengaja disisipkan oleh pengembangnya sebagai penghasilan suplemen mereka. Tapi terkadang iklan yang tampil tersebut sangat banyak dan mengganggu pengguna Android dalam aneka macam hal.


Oleh alasannya ialah itu untuk menjawab atau membantu para pengguna yang mengalami hal ini, kami telah menyediakan aneka macam Tips dan tutorial Menghilangkan Iklan di Android Tanpa Root. Cara ini sudah di test dan balasannya 100% work berhasil, tanpa perlu berlama-lama silahkan anda simak dan ikuti langkah mudahnya sebagai berikut.


Cara Menghilangkan Iklan di Android Tanpa root


1. Cara Menghilangkan Iklan di Android dari Google Chrome


Tidak banyak yang tahu bahwa Chrome mempunyai fitur yang bermanfaat dimana sanggup ilangkan iklan. Caranya pun sangat gampang yakni masuk ke Menu Setting → Setelan situs → Munculan/Pop Up → Pilih di Blokir.


 Cara Paling Ampuh Menghilangkan Iklan di Android Tanpa Root 5 Cara Paling Ampuh Menghilangkan Iklan di Android Tanpa Root


Maka, semua Pop Up iklan tidak akan tampil lagi pada ketika pengguna melaksanakan  browsing. Yang perlu anda ketahui bahwa cara ini hanya bisa menghilangkan iklan dengan jenis Pop Up sedangkan untuk iklan jenis lainnya tetap bisa tampil.


Namun, jik anda ingin menghilangkan semua iklan yang tampil ketika browsing, caranya yakni Buka hidangan Setting → Setelan situs → Pilih Javascript → kemudian pilih diblokir


 Cara Paling Ampuh Menghilangkan Iklan di Android Tanpa Root 5 Cara Paling Ampuh Menghilangkan Iklan di Android Tanpa Root


Dengan begitu semua Iklan yang tadinya tampil dan mengganggu anda ketika melaksanakan browsing, kini tidak akan tampil lagi. Bagaimana jikalau iklan tampil bukan di Browser, maka anda bisa mengikuti cara lainnya dibawah ini.


2. Cara Menghilangkan Iklan di Android Tanpa Aplikasi dan Tanpa Root


Seperti yang di katakana diatas bahwsanya jikalau iklan tampil dengan sendirinya selain di browser menyerupai di lockscreen, home screen atau di hidangan lainnya kemungkinan besar HP anda sudah terinjeksi Adware. Penyebab kenapa hal ini bisa terjadi ialah lantaran anda sembarangan menginstall Aplikasi bukan dari Play Store atau ketika melaksanakan browsing ada Aplikasi yang memaksa pengguna untuk menginstallnya. Cara ini bisa di bilang cukup sulit untuk di hilangkan secara manual, maka cara yang paling ampuh dan solusi terbaik ialah melaksanakan Factory Reset. Maka sebelum itu pastikan anda sudah memindahkan (Backup) semua data penting anda ke MMC (SdCard). Untuk caranya ialah sebagai berikut:



  1. Pertama, silahkan anda buka hidangan pengaturan

  2. Kemudian cari kemudian Tap pilihan Cadangkan dan Reset (Jangan beri tanda Ceklist pada Opsi Backup Data)

  3. Selanjutnya Tap kembalikan setelan pabrik, jikalau di minat masukan password silahkan anda masukan.

  4. Terakhir, tunggu proses reset selesai beberapa ketika dan Restart otomatis.

  5. Selesai


3. Cara Menghilangkan Iklan di Android Dengan Aplikasi dan Tanpa Root


Dalam hal ini kita bisa memanfaatkan 2 Aplikasi yang bisa anda gunakan tanpa harus melaksanakan Rooting terlebih dahulu yakni AD Guard dan No Root Firewall, Cara menggunakannya ialah sebagai berikut.


Menggunakan Aplikasi AD Guard

Keunggulan dari Aplikasi AD Guard ini ialah penggunaannya sangat gampang dan simple, lantaran pengguna tidak perlu melaksanakan banyak setingan. Jadi, anda cukup Download Aplikasinya -> Tap AD Guard maka Aplikasi akan berjalan secara otomatis.


Download AD Guard via Playstore


Menggunakan Aplikasi No Root Firewall

Seperti nama dari Aplikasi tersebut yang mana cara kerjanya sebagai firewall yang bisa Memblokir iklan dari Internet sehingga Iklan yang biasanya tampil dimana-mana tidaka akan tampil lagi. Untuk cara penggunaanya pun sangat gampang sekali yakni pengguna cukup Mend0wnl0ad -> Pilih Aplikasi mana yang akan di hilangkan Iklannya. Jika terlihat pada salah satu Aplikasi atau Game yang ada tanda merahnya berarti pengaturan telah berhasil di lakukan.


Seperti namanya, aplikasi ini bekerja sebagai firewall yang memblok iklan dari internet sehingga iklan tidak muncul di android kita. Cara menggunakanya cukup mudah, kita hanya tinggal mend0wnl0ad dan menentukan aplikasi mana saja yang ingin di iklanya di block. Jika Aplikasi atau Game sudah bertanda silang merah, maka pengaturan berhasil diterapkan.


Download No Root Firewall via Playstore


4. Cara Menghilangkan Iklan di Android Menggunakan Aplikasi (Root)


Bagi anda yang sudah melaksanakan Rooting pada HP yang anda miliki dan ingin di hilangkan iklan yang mengganggu, maka bisa memakai beberapa Aplikasi sebagai berikut.


Adblock


Ad Away


Ad Free


Untuk mendapat ke-3 Aplikasi di atas anda harus mencarinya di Mesin Pencari Google, lantaran tidak tersedia di Play Store. Cara penggunannya pun sangat gampang menyerupai memakai Aplikasi Tanpa Root di tutorial no.3 di atas.


Jika kesemua cara di atas berdasarkan anda ribet, maka bisa memakai cara Ke-5 yakni mematikan koneksi internet. Karena Iklan hanya sanggup berjalan apabila HP terkoneksi dengan Internet, tapi tentunya cara ini menjadi Alternatif jikalau anda sedang tidak membutuhkan koneksi Internet untuk aneka macam Aktifitas. Caranya ialah sebagai berikut.


5. Cara Menghilangkan Iklan di Android Tanpa Aplikasi, Root dan Factory Reset


Buka hidangan Settings (pengaturan) -> Wireless & Networks (Nirkabel & Jaringan) -> Mobile Networks (jaringan selular) -> di potongan Use packed data (Gunakan koneksi data) hilangkan tanda centang atau di kosongkan. Jika anda tidak menemukan opsi Use packed data maka temukan Data Enabled.


Sedangkan untuk mengaktifkannya lagi sama menyerupai langkah di atas namun pada potongan Use packed data (Gunakan koneksi data) beri tanda Ceklist


Dengan aneka macam Cara Menghilangkan Iklan di Android di atas silahkan anda pilih mana yang berdasarkan anda paling mudah. Selamat Mencoba


Baca Juga :




Sumber https://www.teknisihp.co.id

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Cara Paling Ampuh Menghilangkan Iklan Di Android Tanpa Root"

Posting Komentar