Apakah teknik ekspo dagang Anda berfungsi untuk bisnis Anda? Jika Anda berjuang untuk menjadikannya sukses, Anda mungkin bertanya-tanya apakah ekspo dagang layak untuk hype. Yah, berdasarkan statistik, memang begitu. Sekitar 80% pengunjung membeli produk atau layanan yang berinteraksi dengan mereka di ekspo dagang. Mengapa? Karena sampel atau demonstrasi memotivasi mereka untuk melakukannya.
Beberapa bisnis sepertinya mempunyai resep diam-diam untuk sukses dikala tiba ke stan ekspo mereka. Tapi apa rahasianya?
Baca terus untuk sepuluh tips ekspo dagang yang akan mengungkap semua diam-diam dari presentasi yang sukses.
- Jendela 30 Detik
Tahukah Anda bahwa kami hanya mempunyai jendela 30 detik untuk membuat kesan pertama yang bagus? Baik itu awal presentasi Anda atau bagaimana Anda mendirikan stan pameran, Anda harus menarik perhatian audiens Anda.
Stan ekspo Anda harus unik tetapi cocok dengan merek Anda. Anda harus mendesain stan Anda untuk menarik perhatian orang yang lewat.
Misalnya, Polaroid membuat stan ekspo bergaya perkemahan animo panas. Itu mempunyai rumah pohon dengan tokoh-tokoh simpanse berkeliaran. Ini tentu saja menarik perhatian banyak orang.
Presentasi Anda yang sebetulnya juga harus menarik perhatian banyak orang. Mulailah dengan video, musik, atau pernyataan berani untuk menarik perhatian. Anda harus menonjol, atau Anda akan tersesat di tengah orang banyak.
- Siap Presentasi Pameran Dagang
Untuk membuat presentasi Anda hebat, Anda perlu mengatur area presentasi Anda secara profesional. Berikut ini beberapa hal yang Anda perlukan:
- Area panggung kecil
- Podium untuk iPad atau catatan Anda
- Layar besar atau proyektor dan speaker berkualitas tinggi
- Tampilan slide yang direncanakan sebelumnya atau presentasi digital
- Spotlight (trik tertua di buku ini)
Jika Anda mempunyai pengaturan yang tepat, presentasi Anda akan dianggap sebagai profesional. Pelanggan akan lebih cenderung menganggap Anda serius.
- Pengalaman untuk Diingat
Alih-alih naik panggung dan memberi kuliah pada audiens Anda, ciptakan pengalaman sebagai gantinya.
Misalnya, Charity Water ialah organisasi yang membantu masyarakat terpencil di seluruh dunia untuk mempunyai persediaan air bersih. Sebagai bab dari presentasi mereka, mereka mengundang audiens untuk membawa dua baskom air seberat 40lb di platform 50 yard. Ini membantu audiens untuk memahami usaha yang dilalui beberapa orang untuk mendapat air bersih.
Bisakah Anda menunjukkan semacam pengalaman untuk membuat merek Anda tampak menarik? Ini akan membuat desas-desus di sekitar stan perdagangan Anda.
- Campur
Untuk menarik perhatian audiens Anda, Anda harus menggabungkan presentasi Anda. Itu harus meliputi aneka macam teknik. Sebagai contoh:
- Kuliah (hingga 5 menit)
- Rangkai salindia
- Bagan (fakta dan angka)
- Animasi dan video
- Partisipasi pemirsa
- Q&A
Ini akan membuat presentasi Anda tetap menghibur. Pelanggan potensial akan merasa termotivasi untuk tetap sepanjang kinerja. Alih-alih bosan dan pergi setengah jalan.
- Latihan Membuat Sempurna
Salah satu kiat ekspo dagang terpenting untuk presentasi Anda ialah berlatih. Tetapi jangan berlatih berlebihan alasannya Anda tidak ingin terdengar kaku atau skrip. Gaya alami dan santai akan menarik bagi audiens Anda.
Anda sanggup berlatih dengan menulis skrip (tetapi tidak kata demi kata). Latih presentasi Anda dengan keras, dan sesuaikan naskahnya.
Jangan lupa menambahkan humor! Menambahkan humor ke presentasi Anda sanggup membuat suasana santai yang akan membuat audiens merasa nyaman.
- Ulangi Presentasi Anda
Ingatlah untuk mengulangi presentasi Anda sepanjang hari. Berikan pada waktu yang ditentukan selama ekspo dagang dan buat aktivitas yang dipasang di stan ekspo Anda sehingga calon pelanggan tahu kapan harus kembali.
Ini akan membantu Anda memberikan pesan Anda ke khalayak yang lebih luas.
- Jadilah dermawan
Beri tamu Anda sambutan hangat. Tidak hanya dengan cara Anda, tetapi juga bagaimana Anda mengatur stan ekspo Anda. Jadikan tujuan Anda untuk membantu tamu Anda merasa nyaman dan santai.
Misalnya, punya dingklik atau beanbag yang nyaman. Berikan kopi dan teh gratis atau coba memikatnya dengan masakan ringan manis yang gres dipanggang. Beberapa bisnis telah membuat zen den di stan ekspo dagang mereka (yang merupakan daerah bermeditasi tetapi juga terhubung dengan merek).
Dan jangan lupa barang gratisan!
Hadiah promosi menyerupai iklan berjalan. Bagikan pakaian yang sanggup dikenakan, stiker atau apa pun yang menarik perhatian merek Anda.
Tetapi pastikan untuk memberi mereka tas barang curian mereka di selesai presentasi. Atau mereka mungkin lebih tertarik dengan apa yang ada di dalam tas daripada apa yang Anda katakan.
- Jangan Lupa VIP Anda
Selalu lebih gampang untuk mendapat pelanggan sebelumnya untuk membeli kembali daripada mencari pelanggan baru. Jika klien terbaik Anda tidak pergi ke ekspo dagang, mengapa tidak mendorong mereka untuk melakukannya?
Anda bahkan sanggup membelinya sebagai VIP. Atau mengadakan kompetisi media umum sebelumnya di mana pemenang mendapat tiket gratis ke program tersebut.
Mungkin terdengar mahal, tetapi Anda mempunyai peluang besar untuk mendapat pengembalian investasi.
- Bersosialisasi
Jangan batasi audiens Anda yang hadir. Tambahkan jalur online ke presentasi ekspo dagang Anda. Ini sanggup memperluas audiens Anda di lautan.
Tetapkan seseorang untuk menjaga pembaruan media umum berjalan sepanjang hari. Anda harus memposting beberapa bab secara langsung, menyerupai salah satu presentasi Anda.
Berinteraksi dengan pengunjung online untuk menjaga koneksi. Misalnya, selama presentasi Anda, Anda sanggup memegang Q&A. Biarkan pengunjung online juga mengajukan pertanyaan.
- Jangkau
Anda mungkin telah mencuri pertunjukan di pameran. Tapi apa selanjutnya?
Anda harus menindaklanjuti dengan lead ASAP! Semakin usang Anda bergaul, semakin besar kemungkinan mereka akan melupakan Anda. Anda bukan satu-satunya bisnis yang berinteraksi dengan mereka.
Jangan takut untuk menjangkau dengan cepat. Cobalah menghubungi beberapa hari lagi. Ini akan membuat api tetap menyala, dan Anda akan lebih mungkin melaksanakan penjualan.
Tentu saja, sepuluh kiat ekspo dagang ini hanya menggaruk permukaan. Jika Anda ingin mengakibatkan ekspo dagang Anda berikutnya sebagai tambang emas pemasaran, Anda perlu seni administrasi pembunuh.
Pameran dagang ialah investasi yang sangat besar. Anda harus membuatnya bernilai, dan Anda hanya sanggup melakukannya kalau Anda mempersiapkannya dengan secama.
Mencuri pertunjukan
Seperti yang Anda lihat, kunci kesuksesan ekspo dagang ialah mempersiapkan. Buat itu menarik, menarik orang, dan menjadi unik untuk merek Anda. Berikan semua yang Anda punya; Anda mungkin hanya mencuri perhatian!
Apakah Anda mencoba membuat kesuksesan bisnis Anda? Lihatlah ide-ide pemasaran luar biasa yang akan menempatkan bisnis Anda.
Artikel lainnya ; Cara Membuat Strategi Pemasaran Ecommerce
Sumber aciknadzirah.blogspot.com
Mari berteman dengan saya
Follow my Instagram _yudha58
0 Response to "10 Kiat Untuk Sukses Dalam Presentasi Booth Trade Show Anda"
Posting Komentar