Selain Ampuh Turunkan Berat Badan, Teh Puerh Dapat Turunkan Kolesterol

Foto: IstockFoto: Istock

Jakarta - Teh yang berasal dari China ini bisa bantu turunkan berat tubuh sampai atasi kolesterol. Dinikmati hangat-hangat, teh ini juga tinggi antioksidan.

Beragam jenis teh memang dipercaya mempunyai segudang manfaat untuk kesehatan. Tidak hanya teh hijau, chamomile, black tea sampai blue tea. Puerh juga masuk dalam formasi teh yang paling mempunyai manfaat baik bagi kesehatan.

Puerh berasal dari distrik Yunnan China. Teh ini dibudidayakan dari flora Camellia Sinensis yang diolah dengan cara berbeda.

Teh oolong yang difermentasi dalam kelembaban yang tinggi. Semakin usang usianya maka kelezatan teh ini semakin terasa.

Baca juga: Phu-erh dan Oolong, Teh yang Cocok untuk Mengiringi Santapan Dim Sum

Dikutip dalam NDTV (11/07) ada beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan dari teh ini seperti:

1. Bantu hilangkan racun dalam tubuh

Selain Ampuh Turunkan Berat Badan, Teh Puerh Bisa Turunkan KolesterolFoto: Istock
Teh puerh disebut-sebut mempunyai manfaat sebagai pembersih tubuh. Banyak masakan yang kita konsumsi mengandung lemak jahat, racun serta materi kimia lain yang sanggup merusak tubuh kita dari waktu ke waktu.

Puerh juga membantu membersihkan tubuh dan darah dari racun. Mikroorganisme dan gula sederhana yang dihasilkan dari proses fermentasi juga diketahui sanggup menyerang racun dalam darah sehingga menciptakan Anda lebih sehat.

2. Bantu redakan stres

Selain Ampuh Turunkan Berat Badan, Teh Puerh Bisa Turunkan KolesterolFoto: Istock
Adanya kandungan phytochemicaks GABA dan theanine telah terbukti sanggup mengurangi tingkat stres dan meningkatkan produksi melatonin alami di otak. Senyawa ini nantinya sanggup menghasilkan tidur lebih nyengak dan juga mengurangi stres.

3. Turunkan berat badan

Teh puerh dikatakan sanggup memblokir lemak dalam tubuh. Jika dikombinasikan dengan olahraga yang baik dan diet yang sehat, teh jni diyakini sanggup menunjukkan hasil yang efektif pada lemak membandel dalam tubuh Anda.

4. Menunjang kesehatan secara menyeluruh

Kandungan antioksidan dan sifat anti inflamasi menciptakan teh puerh menjadi minuman yang sehat dan kaya khasiat. Antioksidan dalam minuman ini juga sanggup membantu lawan radikal bebas dalam tubuh dan melindunginya dari penyakit.

5. Dapat mengurangi kolesterol

Selain Ampuh Turunkan Berat Badan, Teh Puerh Bisa Turunkan KolesterolFoto: Istock
Proses fermentasi teh puerh sanggup menghasilkan produksi lovastatin, statin alami yang dikayakan efektif mengelola kadar kolesterol tinggi.

Bagaimana teh puerh sanggup membantu turunkan berat badan?

Sebuah penelitian yang dilakukan terhadap binatang dalam studi Departemen Ilmu Kehidupan China dan Bioteknologi Universitas Kunmig menemukan bahwa teh puerh bisa menurunkan berat badan, menurunkan kolesterol dan mengatur kadar gula darah.

Teh puerh juga dikenal alasannya yaitu kemampuannya yang sanggup membantu bakar lemak dan mengurangi berat tubuh dengan membantu tubuh Anda memetabolisme lemak.

Selain Ampuh Turunkan Berat Badan, Teh Puerh Bisa Turunkan KolesterolFoto: Istock
Selain itu, kafein yang ada di dalam teh jiga sanggup mengeluarkan hormon-hormon tertentu yang bertanggung jawab untuk memetabolisme asam lemak yanh disimpan dalam sel-sel lemak. Ini memungkinkan tubuh untuk memakai asam lemak tersebut sebagai materi bakar dan tidak menyimpannya dalam perut.

Teh ini mempunyai rasa yang berpengaruh namun lembut. Waktu terbaik minum teh puerh untuk turunkan berat tubuh yaitu satu jam sehabis makan. Sehingga sanggup menghilangkan lemak berlebih dan membantu tubuh menghilangkan lemak yang tidak diinginkan dan sulit dicerna.

Namun kalau Anda minum teh puerh sebelum makan, ini justru malah akan menciptakan berat tubuh naik. Karena ia cenderung membersihkan timbunan lemak di tubuh dan residu yang tersisa di perut sehingga sanggup meningkatkan nafsu makan.

Untuk mendapat teh yang satu ini, Anda bisa membelinya di toko teh yang ada di Jakarta. Salah satunya yaitu TWG Indonesia serta Lewis and Caroll Tea.

Baca juga: Lewis & Carroll Tea: Menghirup Teh Bed of Roses Ditemani Berry Farm Pancake yang Manis Lembut

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Selain Ampuh Turunkan Berat Badan, Teh Puerh Dapat Turunkan Kolesterol"

Posting Komentar