Mengetahui Metode Paling Efektif Mengganti Kandang Burung

Proses pemindahan burung dari satu kandang ke kandang yang lainnya merupakan salah satu acara yang tidak sanggup dihindari oleh para pecinta burung kicauan. Terkadang, Anda semua yang memilihara burung kicauan merasa perlu mengganti sangar burung dengan kandang lain yang lebih gres atau yang yang lebih besar. Hal ini disebabkan lantaran alasan-alasan tertentu. Entah itu disebabkan lantaran sudah buruk atau kurang besar. Dalam hal tersebut ada metode paling efektif mengganti kandang burung.

Proses pemindahan burung dari satu kandang ke kandang yang lainnya merupakan salah satu ak Mengetahui Metode Paling Efektif Mengganti Sangkar Burung
flickr.com

Proses penggantian kandang burung kicauan juga kerap terjadi lantaran alasan ketika mengikuti program lomba. Untuk jenis burung-burung lomba, dalam kesehariannya pada umumnya menggunakan kandang harian. Akan tetapi menjelang lomba, burung merasa perlu untuk diganti kandang dengan kandang lomba yang pastinya dinilai lebih bagus.

Di dalam program lomba-lomba besar , pastinya proses penggantian kandang ini menjadi sebuah keharusan. Karena, kualitas kandang lomba di arena lomba yang terkadang justru menjadi gengsi tersendiri. Oleh lantaran itu, penggantian kandang pada burung dari kandang harian ke kandang lomba menjadi hal yang harus untuk dilakukan.

Teknik Pemindahan Sangkar Yang Salah

Untuk sebagian orang dari Anda, mereka tidak terlalu memperhatikan metode paling efektif mengganti kandang burung ibarat ini. Dengan demikian, setiap kali melaksanakan ini, burung justru sanggup menjadi macet atau tidak mau berkicau gacor lagi.

Sebagian besar para pecinta burung kicau terkadang ada yang pribadi memindahkan burung dengan cara menangkap dan memegangnya. Akan tetapi, sebelumnya burung tersebut disemprot terlebih dahulu biar burung tidak terlalu banyak bergerak yang mana justru akan menguras tenaga.

Masih ada kesalahan teknik yang dilakukan, sebagian dari pemelihara burung kicauan juga ada yang pribadi menangkapnya secara langsung. Baru sehabis itu memasukkannya ke dalam kandang yang baru.

Untuk cara ini pastinya mempunyai resiko. Sebab, sanggup menjadikan burung tersebut menjadi stres. Terlebih lagi apabila burung yang anda pindahkan tersebut mempunyai mental yang kurang bagus. Yang mana pastinya ini akan menjadi malasah yang serius. Burung ini sanggup berhari-hari tidak mengeluarkan suaranya, bahkan juga sanggup seminggu lebih.

Akan tetapi, untuk jenis burung lomba tertentu contohnya ibarat kenari. Terlebih lagi burung-burung tersebut telah terbiasa. Dan ini mungkin bukan termasuk problem serius. Akan tetapi, untuk jenis burung-burung yang sensitif ibarat Cendet, untuk cara pemindahan burung dengan cara ibarat ini dinilai cukup berbahaya sekali. Maka dari itu, Anda perlu mengetahui bagaimana metode paling efektif mengganti kandang burung yang baik supaya burung tidak terlalu stres.

Metode Paling Efektif Mengganti Sangkar Burung

Proses pemindahan burung dari satu kandang ke kandang yang lainnya merupakan salah satu ak Mengetahui Metode Paling Efektif Mengganti Sangkar Burung
ysalma.com

Cara mengganti kandang yang tidak baik memang menjadikan dampak psikologis tersendiri bagi burung. Akan tetapi dengan cara yang baik, paling tidak anda semua sudah berusaha meminimalkan dampak negatif tersebut. Maka dari itu, berikut ini akan dijelaskan bagaimana cara yang paling efektif untuk memindahkan yang baik dan benar.

Pertama kali anda semua perlu siapkan kandang baru, selanjutnya letakkan berdampingan dengan kandang usang pada burung tersebut berada. Setelah itu, pertemukan pintu kandang gres dengan pintu kandang lama. Dengan demikian, posisi pintu saling berhadapan, selanjutnya anda sanggup buka secara bersamaan.

Setelah itu, pastikan juga kedua pintu dalam posisi sama-sama terbuka untuk dijadikan jalan perpindahnya untuk burung nanti. Setelah itu aturlah supaya burung tersebut sanggup pindah. Entah itu dengan cara menakut-nakuti namun jangan hingga berlebihan, atau dengan mengumpannya dengan menggunakan jangkrik, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Metode paling efektif mengganti kandang burung sehabis burung mau pindah, tutuplah pintu. Setelah itu letakkan di depan rumah biar burung merasa rifresh dengan kondisi barunya itu.


Sumber belajarburunghias.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengetahui Metode Paling Efektif Mengganti Kandang Burung"

Posting Komentar