Inilah Cara Melaksanakan Mandi Pasir Untuk Kacer Mbangong Paling Efektif

Mengatasi burung kacer mbagong memang sanggup dikatakan gampang-gampang susah. Terlebih lagi untuk anda semua yang gres saja memelihara burung kacer. Pastinya anda semua akan pribadi merasa panik apabila melihat burung kesayangan mbagong pada ketika ditrek dengan burung yang lain. Mandi pasir untuk kacer mbagong perlu untuk anda terapkan dalam mengatasi persoalan ini.

Mengatasi burung kacer mbagong memang sanggup dikatakan simpel Inilah Cara Melakukan Mandi Pasir untuk Kacer Mbangong Paling Efektif

myforummedia.com

Harus anda tahu, kacer mbagong ini merupakan sikap yang sudah dianggap biasa. Sebab itu semua merupakan sifat orisinil kacer. Kacer mbagong, untuk sebagian pemain besar dinilai tidaklah termasuk suatu masalah. Akan tetapi, justru dipandang sebagai nilai plus yang sangat positif.

Karena, biasanya selagi anda semua sanggup mengatasi mbagong pada kacer dengan baik, maka kacer tersebut sangat berpotensi menjadi juara. Inis semua disebabkan lantaran banyaknya fakta yang ada di lapangan yang menunjukkan kalau ternyata burung mbagong ini merupakan kebanyakan burung yang bagus.

Mandi Pasir Untuk Kacer Mbagong

Ada salah satu teknik atau yang sudah umum di kalangan kacer mania untuk mengatasi kacer mbagong tersebut yang efektif. Salah satu cara yang dinilai paling terkenal yakni dengan cara mandi pasir.

Mengatasi burung kacer mbagong memang sanggup dikatakan simpel Inilah Cara Melakukan Mandi Pasir untuk Kacer Mbangong Paling Efektif
burungpedia.com

Mandi pasir yang dilakukan pada burung tolong-menolong tidak termasuk hal yang baru. Karena, pada umumnya banyak burung yang berada di alam atau habitatnya yang sering sekali melaksanakan mandi pasir ini.

Mandi pasir untuk kacer mbagong ini dinilai cukup efektif. Sebab, sanggup untuk menekan atau menurunkan birahi. Untuk kelebihan yang lainnya yaitu, burung yang menjalani terapi mandi pasir, juga sanggup bermetamorfosis lebih sehat dan berumur panjang.

Sebab, pada waktu burung kacer tersebut sedang mandi pasir, mereka secara tidak sengaja juga sering sekali mengonsumsi sejumlah mineral yang ada pada pasir. Mineral ini fungsinya yakni dalam membantu proses kimia serta elektrik yang ada pada badan burung. Dengan demikian burung menjadi lebih sehat serta berumur panjang.

Cara Melakukan Mandi Pasir Untuk Kacer Mbagong

Sedangkan cara melaksanakan terapi mandi pasir untuk kacer ini sanggup dilakukan dengan beberapa cara sebagai berikut.

Terlebih dahulu, siapkan pasir halus atau abu kerikil bata secukupnya yang sudah diayak. Tujuannya tak lain supaya sanggup didapat pasir atau abu kerikil bata yang halus. Dengan demikian, burung sanggup menjadi lebih nyaman pada ketika mandi.

Setelah itu, aiapkan kolam keramba yang higienis dan juga tidak bau, kemudian ambil pasir atau abu kerikil bata tersebut. Selanutnya masukkan pada kolam keramba. Anda sanggup memasukkan kacer pada keramba. Selanjutnya, biarkan kacer anda mandi sendiri.

Jangan lupa juga selama mandi awasi burung itu semoga kalau sudah puas mandi sanggup pribadi dientas. Dan sehabis itu, masukkan kacer pada sangkar harian. Sedangkan anda sanggup membuang pasir atau abu kerikil bata tersebut untuk diisi dengan memakai air bersih.

Setelah itu, kacer Anda boleh dimasukkan kembali pada keramba yang telah diisi air untuk dimandikan lagi. Namun, dengan syarat sepanjang kacer anda mau. Apabila tidak mau, jangan paksakan.

Mandi ibarat ini bertujuan semoga kotoran atau sisa pasir yang masih melekat pada bulu burung sanggup dibersihkan. Selain itu supaya kacer anda sanggup lebih nyaman. Kemudian, kacer sanggup anda angin-anginkan, selanjutnya dikerodong untuk dimasukkan pada rumah

Mandi pasir untuk kacer mbagong ini sanggup dilakukan dalam keramba dan sanggup juga dilakukan dalam sangkar umbaran. Dianjurkan mandi pasir ini anda lakukan pada sore hari. Tujuannya semoga burung sanggup menjadi lebih nyaman dan sanggup tidur nyenyak pada ketika malam harinya


Sumber belajarburunghias.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Cara Melaksanakan Mandi Pasir Untuk Kacer Mbangong Paling Efektif"

Posting Komentar