√ Cara Mendaftarkan Blog Ke Google

Cara Mendaftarkan Blog ke Google - Setelah membuat blog di blogger ada banyak hal yang harus kita lakukan biar blog yang gres kita buat terindex dan tampil di search engine google dan mendapat posisi teratas di search engine. Hal yang paling dasar yang harus kita lakukan tersebut yaitu mendaftarkan blog ke google webmaster tools. Mengapa harus mendaftarkan blog ke google? jawabannya yaitu biar robot google akan segera mengenal blog yang gres kita buat sehingga meng-crawl seluruh isi yang ada di blog untuk di tampilkan di search engine khususnya google.

Berikut ini akan saya jelaskan cara mendaftarkan blog ke google, namun sebelumnya perlu saya sampaikan kepada Anda bahwa, kalau blog Anda berisi curhatan keseharian Anda yang tidak ingin orang membacanya, mendaftarkan blog ke google tidaklah penting.

Mendaftarkan Blog ke Google


Perhatikan dan simak baik-baik tutorial cara mendaftarkan blog ke google berikut ini:


1. Silahkan klik link ini www.google.com/addurl
2. Pada kotak URL, silahkan masukkan alamat blog Anda, misal : aciknadzirah.blogspot.com/
3. Masukkan arahan Capca kemudian klik Sumbit Request

 ada banyak hal yang harus kita lakukan biar blog yang gres kita buat terindex dan tampil  √ Cara Mendaftarkan Blog ke Google

Langkah selanjutnya mengambil arahan verifikasi untuk dipasang keblog dari google webmaste tool, caranya perhatikan klarifikasi berikut ini.

1. Buka google webmaster tools
2. Kemudian klik tab "Manage site/Kelola situs"
4. Lalu klik "tambahkan atau hapus pengguna"
5. Disebelah kanan alamat email Anda terdapat opsi "Owner site/pemilik", klik opsi tersebut, selanjutnya klik "laman verifikasi pemilik".
6. Lalu pilih "Verifikasi dengan memakai metode yang berbeda" (opsi ini berada di atas)

Pada halaman ini terdapat 4 pilihan verifikasi blog diantaranya yaitu memakai :

  • Tag HTML
  • Google Analytic
  • Penyedia nama domain
  • Unggahan file HTML

Pilih pada opsi pertama, yaitu "Tag HTML" Anda Akan diberikan Tag atau Kode verifikasi, menyerupai dibawah ini

<meta content='rwiBxDeGyvRXueigMjRzyOA7y65kTl80R6yz3IYGiAI' name='google-site-verification'/>

7. Langkah berikutnya silahkan Login/masuk pada blog anda, kemudian dalam halaman Template, pilih tab "Edit Html". Kemudian masukan dan simpan meta name verifikasi yang tadi kita copy dibawah atau sehabis tag : <title><data:blog.pageTitle/></title>

(gunakan ctrl+f atau sanggup juga memakai F3 untuk mempermudah pencarian arahan tersebut biasanya arahan tag tersebut berada paling atas)

Setelah simpulan klik tombol  "Save Template/Simpan Perubahan".

8. Kembali ke halaman google webmaster tool, kemudian klik tombol Verify, untuk memferifikasi registrasi blog.
9. Jika berhasil dan terverifikasi maka akan ada pemberitahuan bahwa website atau blog yang anda daftarkan telah terverifikasi, kemudian klik lanjutkan.

Saran saya lakukan juga verifikasi blog dengan google analytic biar status kepemilikan blog menjadi lebih kuat. Sampai tahap ini blog Anda sudah terdaftar ke data base google dan akan segera di crawl oleh robot google.

Saya harap tutorial cara mendaftarkan blog ke google ini sanggup bermanfaat. Sampai jumpa pada email gratis, bergabung serta me-like fanspage facebook super blog pedia.

Sumber http://superblogpedia.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ Cara Mendaftarkan Blog Ke Google"

Posting Komentar