√ Cara Lain Seorang Youtuber Mendapat Uang Dari Youtube

 bisa menghasilkan banyak uang miliaran melalui traffic video yang diputar dengan bermodal √ Cara Lain Seorang Youtuber Mendapatkan Uang dari YouTubeTeknologi.id – YouTuber bisa menghasilkan banyak uang miliaran melalui traffic video yang diputar dengan bermodalkan kamera dan kemampuan berbicara. Lalu muncul pertanyaan, bagaimana cara mereka mendapat uang dari YouTube?


AdSense atau iklan yang tayang sebelum video diputar mungkin yang pertama melintas di benakmu. Namun adakah sumber pendapatan lainnya? Mari kita bahas lebih lanjut.


6 Cara Mendapatkan Uang dari YouTube (Selain AdSense)


1. Merchandise


 bisa menghasilkan banyak uang miliaran melalui traffic video yang diputar dengan bermodal √ Cara Lain Seorang Youtuber Mendapatkan Uang dari YouTube


Beberapa YouTuber ketika ini mulai menjual beberapa merchandise menyerupai kaos, poster, mug, souvenir, dan lain-lain. Cara ini dianggap bisa mendongkrak pendapatan dari seorang YouTuber. Merchandise yang dijual pun menonjolkan identitas dari YouTuber itu sendiri.


Bersama dengan peluncuran membershipnya, YouTube juga meluncurkan fitur penjualan merchandise. Melalui fitur ini, YouTuber lebih gampang mengelola penjualan dari merchandise yang mereka produksi.


Baca juga: 10 Youtuber Terkaya di Dunia, Siapa Saja Mereka?


2. Afiliasi Link


Beberapa merk yang mengendorse YouTuber biasanya memasukkan link mereka di akun ataupun website mereka. Dan apabila link ini di “klik”, pastilah akan menambah jumlah view dari YouTuber yang otomatis akan menambah pendapatan mereka.


Selain dari total view, YouTuber juga bisa mendapat barang yang mereka “unboxing” secara gratis dan berhak mendapat bab dari hasil laba penjualan produk yang mereka ulas sekitar 5 – 20 %.


3. Iklan


Cara mendapat uang dari YouTube lainnya ialah dengan mencari alternatif media iklan lainnya. Selain Google Adsense, masih ada media periklanan lainnya yang menunjukkan penghasilan dari video-video yang telah kau upload di YouTube menyerupai AdRev, Fullscreenmedia, VidGenX, Film Section, dan Maker Studio.


Syarat biar bisa bergabung dengan alternatif monetisasi tersebut tidaklah sulit alasannya ialah kau hanya perlu mempunyai akun PayPal alasannya ialah semua pembayaran melalui PayPal dan menghitung bagi hasil komisi (revenue sharing).


Baca juga: Inilah Sosok Dibalik Channel Youtube Pewdiepie


4. Offline Tour


Jika kau seorang musisi ataupun seorang stand-up comedian yang juga menjadi YouTuber kau bisa mengadakan Offline Tour untuk menambah penghasilan kamu. Kamu bisa bekerja sama dengan beberapa pihak termasuk dengan pihak Event Organizer. Acara nya pun bisa kau laksanankan di dalam maupun luar kota. Bekerja sambil jalan-jalan.


Namun tidak hanya seseorang musisi ataupun stand-up comedian saja yang bisa melaksanakan offline tour, kalau kau seorang penggiat olahraga, instruktur olahraga, pemerhati satwa, dan apapun itu juga bisa menyelenggarakan offline tour dengan cara unik yang bisa kau ciptakan sendiri.


5. Kerjasama Sponsorship


Selanjutnya ialah menjalin kerjasama sponsorship dengan brand-brand ternama biar bisa memasukkan produknya untuk diulas dan dipasarkan melalui akun YouTubemu, baik itu secara pribadi maupun tidak langsung. Ibaratnya kau ialah susukan televisi yang membuka iklan untuk para brand ternama. Video yang dibentuk bisa mengulas produk tersebut atau bisa juga kau memakai produk tersebut dan menyisipkan nama brand dalam video yang sedang berlangsung.


Contoh YouTuber ternama yang mendulang uang dari video mereka adalah Ryan ToysRiview yang mereview produk-produk mainan dengan merek ternama. Saking terkenalnya, Walmart yang menjadi salah satu toserba terbesar di dunia juga meminta jasanya tersebut. Jumlah dana yang bisa kau dapatkan dari kerjasama sponsorship ini jumlahnya bisa 10 kali lipat dari dana yang kau sanggup dari Google Adsense.


Baca juga: Mengapa Membuat Video Review Setidaknya Harus Tiga Orang?


6. Produk TV Series


 bisa menghasilkan banyak uang miliaran melalui traffic video yang diputar dengan bermodal √ Cara Lain Seorang Youtuber Mendapatkan Uang dari YouTube


Kamu juga bisa memproduksi mini TV Series atau Web Series. Kamu bisa mengeksplore kemampuan kau untuk berakting, menjadi sutradara, menjadi sinematografi, ataupun menjadi seorang yang mahir di dunia perfilman. Melalui TV Series ini akan menambah pengalaman kau sebelum terjun di industri perfilman papan atas.


Setelah produksimu selesai, selanjutnya tingkatkan audiencenya, bikin TV Series lainnya, dan terus perbaiki kualitas Film kamu. Apabila sudah matang kau bisa mengajukan sponsorhip atau bekerja sama dengan brand-brand papan atas lainnya untuk keperluan promo mereka, sehingga dengan ini pendapatanmu akan terus bertambah.


(AT)



Sumber https://teknologi.id

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ Cara Lain Seorang Youtuber Mendapat Uang Dari Youtube"

Posting Komentar