√ Piala Presiden E-Sports, Jalan Mencari Juara Terbaru

Piala Presiden sekarang telah resmi kembali dibuka namun tahun ini tidak hanya bola yang akan  √ Piala Presiden E-Sports, Jalan Mencari Juara Terbaru
Piala Presiden

Teknologi.id – Piala Presiden sekarang telah resmi kembali dibuka namun tahun ini tidak hanya bola yang akan dipertandingkan. Kerja sama antara Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Kemenkominfo (kementerian komunikasi dan Informasi), Kemenpora (kementerian Pemuda dan olahraga), Kantor Staf Presiden serta IESPL (Indonesia E-Sport League) dan IeSPA (Asoiasi E-Sports Indonesia).


Pemerintah pun menyelenggarakan Turnamen regional Mobile Legends di delapan kawasan berlangsung di Palembang Sport Convention Center dan Bali Galeria Shopping Center 9-10 Februari 2019, Surabaya Town Square dan Trans Studio Mall Makassar, 16-17 Februari 2019, The Park Mall Solo dan Manado Town Square, 23-24 Februari 2019, Aston Pontianak dan Sumarecon Mall Bekasi 2-3 Maret 2019. Mereka yang lolos akan bertanding di Jakarta pada final maret.


Pemain Mobile Legends mencapai 50 juta di Indonesia.


Piala Presiden sekarang telah resmi kembali dibuka namun tahun ini tidak hanya bola yang akan  √ Piala Presiden E-Sports, Jalan Mencari Juara Terbaru


Faktanya sendiri, pemain Mobile Legends di Indonesia mencapai 50 juta. Ditambah lagi, Jess no Limit dilantik sebagai Duta Piala Presiden untuk E-sports ini. Kalau dilihat juga, benih E-Sports dari Indonesia juga mempunyai potensi tinggi. Masalahnya, kita sendiri mencicipi bagaimana kita kekurangan dana untuk bermain secara optimal. Entah itu alasannya Smartphone kalian kepanasan alasannya live-streaming, atau mungkin ya kita emang kehabisan kuota internet untuk main.


Salah satu streamer, Lourie054 juga mencicipi sulitnya bagaimana rasanya live-streaming dengan aset yang minim. Tentunya mungkin jika kita menjadi Jess no Limit, kita bisa saja pribadi menyelenggarakan giveaway. Namun, untuk pemain-pemain muda atau streamer muda niscaya mengalami kesulitan.


Banyaknya pemain Mobile Legends di Indonesia sendiri memicu aneka macam tantangan. Salah satunya ialah live-streaming dan mencari tim professional.


Tantangan Mencari Tim Untuk Piala Presiden


Pada umumnya tim mungkin dibentuk untuk sementara waktu. Namun, seiring dengan berkembangnya game ini, mencari tim dalam bentuk permanen atau untuk event yang lebih serius makin sulit. Pasalnya, kriteria setiap calon anggota juga perlu dipertimbangkan baik dari kiprahnya maupun keahliannya.


Untuk yang mau beranjak ke tempat yang lebih serius, bisa saja mereka akan membentuk tim resmi dan nanti akan mencoba debutnya di liga tertentu. Salah satu tekanannya ialah pemain harus bisa masuk tingkat Mythic semoga bisa berkompetisi di kejuaraan internasional atau pertandingan antar negara. Event ini sudah diselenggarakan rutin dalam game itu sendiri oleh Moonton.


Bagaimana buat kalian, apa kalian sudah siap untuk bertanding dan mendapat tim? Kalau belum, kira-kira apa kemampuan kamu?


AMS



Sumber https://teknologi.id

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ Piala Presiden E-Sports, Jalan Mencari Juara Terbaru"

Posting Komentar