7 Cara Mengatur Teladan Makan Lovebird Biar Rajin Bunyi

Burungnya.com – Ternyata menciptakan Lovebird rajin bunyi dan rajin ngekek tidak semudah yang dibayangkan. Lovebird biasanya cuma rajin ngekek di rumah, tapi macet suara di lomba. Masalah menyerupai ini sering dialami kicau mania di Indonesia.

Lantas, apa diam-diam biar Lovebird rajin suara dan ngekek panjang di rumah maupun di lomba? Ternyata rahasianya cuma terletak pada perawatan sehari-sehari, terutama problem pengaturan referensi makan Lovebird.

Ya, ada ungkapan “makan ketika lapar dan berhenti sebelum kenyang”. Mungkin sebagian dari Anda mengira ungkapan ini yaitu hadist Nabi SAW. Namun, Ustad Adi Hidayat menyampaikan bahwa hadist tersebut ternyata hadist palsu, tapi populer.

Baca juga: Hukum Islam Membunuh Jangkrik Untuk Pakan Burung dan Mitos ketika Istri Hamil

Kita tidak perlu mempermasalahkan hadist palsu tersebut, tapi memanfaatkan teknik makan ketika lapar dan berhenti sebelum kenyang untuk diterapkan pada burung Lovebird.

Cara Mengatur Pola Makan Lovebird Agar Rajin Ngekek di Rumah dan Lomba

  1. Setelah burung Lovebird dimandikan (untuk Lovebird yang biasa mandi pagi), maka pada jam 07.00 berikan pakan menyerupai biasa.
  2. Setelah jam 09.00, pakan Lovebird dikeluarkan biar Lovebird tidak banyak makan.
  3. Kalau sudah jam 12.00 siang, pakan Lovebird dimasukkan lagi.
  4. Tambahkan pula pakan EF extra fooding Lovebird yang biasa Anda berikan setiap hari.
  5. Pakan Lovebird dikeluarkan lagi pada jam 13.00 atau jam 1 siang.
  6. Menjelang malam, pada jam 17.00 sore pakan Lovebird dimasukkan lagi.
  7. Sebelum tidur, makanan Lovebird dikeluarkan lagi sembari mengerodong Lovebird.

Tujuan Pengaturan Pola Makan biar Lovebird Tidak Obesitas

Perawatan Lovebird ini untuk harian saja dan tidak untuk lomba. Burung juga harus dalam keadaan sehat biar perawatan ini berhasil. Tujuan dari perawatan pengaturan pakan yaitu biar Lovebird tidak makan terus, sehingga sanggup menjaga berat badannya.

Lovebird yang terlalu banyak makan akan menjadi gemuk atau obesitas. Sehingga, Lovebird malas bunyi, tidak aktif, dan cuma membisu sambil tidur alasannya yaitu kenyang.

Lakukan perawatan ini secara konsisten biar kesudahannya sanggup terasa. Kalau cuma beberapa hari saja, tentu Lovebird akan tersiksa alasannya yaitu tidak terbiasa makan sedikit.

Baca juga: Diberi 10 Butir Beras Merah, Lovebird Paud Ini Rajin Ngekek

Intinya, jangan terlalu sering memperlihatkan pakan di dalam kandang Lovebird. Berikan di waktu-waktu tertentu atau pada ketika Lovebird lapar saja. Hal ini akan menciptakan Lovebird lebih sehat dan terhindar dari obesitas.

 dan rajin ngekek tidak semudah yang dibayangkan 7 Cara Mengatur Pola Makan Lovebird Agar Rajin Bunyi
Makanan Lovebird (birdeden.com)

Kalau tidak tega, Anda sanggup memperlihatkan milet putih sedikit saja, misal sebanyak 1 sendok makan di dalam cepuk. Anda juga sanggup memperlihatkan pakan lain yang bergizi. Kalau porsi masakan Lovebird sedikit, maka kandungan gizinya harus tinggi.

Pakan milet 1 sendok makan boleh diberikan, asalkan ada masakan lain di dalam kandang Lovebird, menyerupai sayur, buah, atau egg food.

Demikian cara mengatur referensi makan Lovebird biar rajin suara dan ngekek panjang di rumah maupun di gantangan. Jangan memperlihatkan masakan Lovebird terlalu banyak biar Lovebird tidak malas bunyi.

Manusia saja akan malas beraktivitas jikalau kekenyangan. Burung Lovebird juga demikian, ia sanggup malas berkicau apabila merasa sudah kenyang.

Baca juga: 8 Makanan Lovebird Biar Cepat Birahi dan Cepat Kawin

Jadi, berikan masakan ketika Lovebird lapar dan berhenti memberi pakan sebelum Lovebird kenyang. Kunci perawatan ini sederhana sekali, sehingga Lovebird akan lebih fit dan bugar.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain, dan cantumkan sumbernya. Terima kasih.


Sumber https://burungnya.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Cara Mengatur Teladan Makan Lovebird Biar Rajin Bunyi"

Posting Komentar