Negara Favorit Tujuan Studi Siswa Indonesia Dan Universitas Terbaiknya

Halo Smart Buddies! Menentukan tujuan untuk melanjutkan studi ialah salah satu hal yang lumayan membuat orang-orang pusing. Hal ini sebab banyaknya pilihan yang dirasa elok untuk kita. Kamu sedang memikirkan untuk melanjutkan kuliah di luar negeri? Berikut ini ialah negara-negara yang jadi favorit orang Indonesia untuk melanjutkan kuliah :

1. Australia 

Negara Favorit Tujuan Studi Foto: abc.net 

Sebagai salah satu negara tetangga dengan kualitas pendidikan kelas dunia, terang Australia jadi kawasan paling favorit sebagai tujuan studi orang Indonesia. Hubungan kedua negara yang relatif dekat juga memungkinkan banyak warga Indonesia yang melanjutkan studi ke Australia, dengan banyak sekali beasiswa yang tersedia tentunya. Baik di jenjang S1-S3, Universitas di Australia selalu tidak mengecewakan dipenuhi oleh mahasiswa asal Indonesia.

Beberapa universitas terbaik di Australia antara lain : Australia National University, University of Melbourne, University of Queensland, dan University of Sydney.

2. Amerika Serikat 

gettyimages-94953697.jpg

 Foto: time.com 

Amerika Serikat, dengan puluhan Universitas yang menempati formasi universitas terbaik di dunia, menjadi salah satu negara tujuan favorit mahasiswa dari seluruh dunia untuk melanjutkan studi. Amerika Serikat juga menjanjikan pengalaman hidup yang menyenangkan dengan gaya hidup yang bermacam-macam di setiap negara bagiannya. Belum lagi bermacam-macam budaya yang sanggup kau temukan dari orang-orang yang tiba dari seluruh dunia. Semua akan memberikan pelajaran yang sangat besar dan kau akan merindukannya dikala kembali ke kampung halaman.

Beberapa universitas terbaik di Amerika Serikat antara lain : Massachusetts Institute of Technology, Harvard University, Stanford University, dan California Institute of Technology (Caltech).

3. Jepang

Negara Favorit Tujuan Studi Foto: staticflicker.com 

Jepang ialah salah satu negara dengan budaya mencar ilmu terbaik di dunia. Lingkungan mencar ilmu yang terbangun oleh masyarakat Jepang akan sangat membantu kau untuk belajar dengan hasil memuaskan. Sains dan teknologi ialah bidang yang paling berkembang dan diminati hingga dikala ini. Tenaga pengajar di Jepang pun terjamin berkualitas. Kita sanggup lihat, banyak sekali penelitian dan inovasi unggulan dari sains dan teknologi berasal dari Jepang.

Beberapa universitas terbaik di Jepang antara lain : Universty of Tokyo, Kyoto University, dan Osaka University.

4. Singapura

nus.jpg Foto: mycollegesabroad.com 

Negara yang luasnya cukup kecil ini bercokol di peringkat atas kalau berbicara mengenai pendidikan. Kegiatan penelitian yang berkualitas serta biaya hidup yang terjangkau sungguh akan menarik minat kau untuk berkuliah di Singapura. Perpaduan gaya hidup antara barat dan timur juga menciptakan Singapura menarik untuk dijadikan pilihan destinasi untuk melanjutkan studi kamu.

Beberapa universitas terbaik di Singapura antara lain : National University of Singapore dan Nanyang Technological University.

5. Malaysia

Negara Favorit Tujuan Studi Foto: postgraduate.my 

Seperti halnya Australia dan Singapura, Malaysia termasuk negara tetangga yang mempunyai kualitas pendidikan yang baik. Kesamaan bahasa dan kultur menciptakan Malaysia menjadi pilihan yang relatif 'aman' bagi sebagian besar orang untuk hidup. Kemudahan transportasi juga menjadi salah satu faktor, selain juga hubungan kedua negara yang saling menawarkan beasiswa satu sama lain.

Beberapa universitas terbaik di Malaysia antara lain : Universiti Malaya dan Universiti Sains Malaysia.

6. Jerman

Negara Favorit Tujuan Studi Foto: work-in-bavaria.de 

Jerman adalah negara Eropa paling banyak dipilih sebagai destinasi untuk melanjutkan studi oleh orang Indonesia. Di dunia, Jerman ialah negara paling favorit untuk tujuan studi diantara negara yang tak berbahasa Inggris. Daya tarik paling utama ialah biaya pendidikannya yang jauh lebih murah bila dibandingkan dengan negara-negara favorit tujuan studi lainnya. Perpaduan dari banyak sekali gaya hidup, mulai dari modern ala Berlin hingga Tradisional ala Munich, juga menjanjikan pengalaman tersendiri.

Beberapa universitas terbaik di Jerman antara lain : Ruprecht-Karls-Universitaet Heidelberg dan Ludwig-Maximilians-Universität München.

7. Inggris 

Negara Favorit Tujuan Studi
Foto: ukuniversitysearch.com

Inggris semakin berubah menjadi negara yang terkenal dijadikan kawasan tujuan studi untuk mahasiswa Indonesia. Sejarah panjang institusi pendidikan di Inggris, serta banyaknya penelitian berkualitas yang dilakukan di sana, akan menjadi daya tarik bagi kau untuk kuliah di Inggris. Iklim kerajaan yang sangat terasa juga menjadi pengalaman tersendiri bagi calon mahasiswa. Banyaknya orang Indonesia yang tinggal di sana pun menawarkan banyak akomodasi untuk kamu.

Beberapa universitas terbaik di Inggris antara lain : University of Cambridge, University of Oxford, dan Imperial College London.

---

Nah, itulah beliau 7 negara yang menjadi tujuan favorit bagi orang Indonesia untuk melanjutkan kuliah. Beberapa negara lain juga bagus dan banyak diminati, yang penting kau melaksanakan PR pertamamu : riset dengan detail. Negara mana lagi yang menjadi favorit? Share di kolom komentar yuk! Jangan lupa untuk menjalankan tes TOEFL, IELTS, atau TOEIC dulu ya. Semoga kau sanggup diterima di kampus idamanmu ya! Yuk, persiapkan dirimu dari kini dengan mencar ilmu menggunakan ruangbelajar dari Ruangguru.  (YM)

ruangbelajar

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Negara Favorit Tujuan Studi Siswa Indonesia Dan Universitas Terbaiknya"

Posting Komentar