Cara Menghapus Satu Hukum Konfigurasi Iptables Firewall Di Ubuntu Server


Beberapa tutorial kemaren sudah dijelaskan bagaimana cara mengeblok ping dari suatu alamat IP,  juga bagaimana cara melihat konfigurasi firewall iptables yang telah dibuat. Maka di tutorial kali ini aku ingin menjelaskan bagaimana cara menghapus konfigurasi firewall yang telah dibuat.

Sebelum dihapus tentu dilihat dulu konfigurasi yang ada dan mau dihapus, contohnya konfigurasi di tabel filter, maka aku tinggal menjalankan perintah untuk melihat konfigurasi iptables di tabel filter menyerupai berikut:

 sudo iptables -t filter -L

maka akhirnya adalah:



dari tabel INPUT terlihat bahwa terdapat 2 konfigurasi (aturan) firewall yang telah dibuat. 

Aturan tersebut diurutkan dari atas ke bawah dimulai dari nomer 1. 

Kaprikornus jikalau aku ingin menghapus hukum nomer 1 (paling atas sendiri di tabel INPUT), maka aku tinggal menjalankan perintah:

 sudo iptables -t filter -D INPUT 1

maka jikalau dilihat lagi, maka hukum firewall nomer 1 telah dihapus. Untuk membuktikannya aku menjalankan perintah:

 sudo iptables -t filter -L

akhirnya menyerupai berikut:



terlihat bukan bedanya antara tampilan di atas dan di bawah, dikala hukum firewall yang pertama telah dihapus? Silakan mencoba menghapus hukum firewall yang sudah anda buat ya :-)

Sumber http://www.newbienote.com/

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menghapus Satu Hukum Konfigurasi Iptables Firewall Di Ubuntu Server"

Posting Komentar