√ Studio Kreatif Youtube Pop-Up Space Kembali Digelar Di Jakarta

 YouTube Social Media Marketing Analytics Moe Inaki √ Studio Kreatif YouTube Pop-up Space Kembali Digelar di Jakarta
Foto: Telko.id

Teknologi.id – YouTube kembali mengadakan program Pop-Up Space di Indonesia. Acara ini akan diadakan selama 5 hari dimulai dari 29 April hingga 3 mei di Mall Kota Kasablanka lantai 4, Jakarta.


Dalam pembukaan Pop-Up Space di Jakarta, Selasa (30/4/2019), Head of APAC, YouTube Social Media Marketing Analytics Moe Inaki, menyampaikan ingin menciptakan ruang secara fisik untuk memfasilitasi kreativitas kreator dengan Pop-up Space.


Berbeda dengan tahun lalu, Pop-up Space tahun ini akan berlangsung lebih usang dari sebelumnya. Director of YouTube Global Creator & Artist Chris Schremp, menyampaikan untuk tahun ini lebih usang alasannya ialah digabung dengan (YouTube) Next Up Camp dan Music Session.


Baca Juga: Akun Youtube Presiden Jokowi Capai Lebih dari 1 Juta Subscribers


YouTube Next Up Camp merupakan sebuah kompetisi yang diadakan khusus untuk para kreator pemula dari seluruh Indonesia. Ada sebanyak 12 kreator dari ratusan pendaftar yang ikut serta semenjak pembukaan registrasi bulan Januari lalu.


Sedangkan YouTube Music Session dikhususkan bagi para kreator kategori konten musik untuk melaksanakan produksi yang sepenuhnya ditanggung oleh YouTube.


Tetapi untuk jumlah studio yang tersedia tahun ini agak berkurang, yakni hanya dua buah dibandingkan tiga buah tahun lalu.


Studio itu ditujukan untuk kreator musik dan non-musik, termasuk kreator yang ingin menciptakan konten edisi khusus Ramadhan. Moe menyampaikan alasan dasarnya lebih alasannya ialah keterbatasan kawasan dibanding tahun lalu.


Pelatihan monetisasi hingga kesehatan jiwa


Selain tempat, YouTube juga memfasilitasi perlengkapan produksi profesional dan menyediakan bermacam-macam workshop, serta sesi diskusi dengan beberapa pakar.


Ada tiga kelas yang dibuka dan sanggup diikuti oleh para kreator menurut jumlah subscriber saluran masing-masing.


Pertama, ada kelas training monetisasi untuk YouTuber yang mempunyai lebih dari 100.000 subscriber (silver) dan para pemenang Next Up.


Kedua, bagi kreator pemegang level gold atau yang mempunyai subscriber 10.000 – 1 juta, sanggup mengikuti training untuk memakismalkan kanalnya.


Baca juga: Cara Lain Seorang Youtuber Mendapatkan Uang dari YouTube


Tak hanya itu, nantinya mereka juga akan mendapat bahan cara bekerja sama dengan merk ternama lewat konten-konten kreatif.


Ketiga, training khusus untuk YouTuber dengan jumlah subscriber lebih dari 1 juta yang fokus pada kesejahteraan jiwa individual dari para kreator.


Mereka nantinya akan mendapat kemudahan berupa sesi diskusi dengan rekan-rekan sesama YouTuber dan konsultasi dengan pakar.


“Memproduksi konten yang manis niscaya pekerjaan yang melelahkan. Itu kiprah kami, bukan hanya sebagai penyedia platform tapi juga memfasilitasi kesejahteraan jiwa mereka, membantu mereka kapan harus istirahat dan memulihkan tenaga kembali,” terang Chris.


(FM)



Sumber https://teknologi.id

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ Studio Kreatif Youtube Pop-Up Space Kembali Digelar Di Jakarta"

Posting Komentar