✔ Ternak Ras Kucing Terkenal Di Indonesia Dan Dunia


Beberapa Ras Kucing yang Populer di Dunia dan di Indonesia

Menurut data Cat Fanciers Association , dari daftar yang masuk ke CFA di tahun 2010, inilah ras Kucing yang popular di Tahun 2010 kemudian :1. Persian2. Maine Coon3. Exotic4. Ragdoll5. Sphynx.6. Siamese7. Abyssinian8. American Shorthair9. Cornish Rex10.Birman
Dalam Blog ini Saya akan Lebih banyak membahas ras kucing yang telah ada di Indonesia, alasannya yakni akan sulit bagi penggemar kucing untuk mendapatkan kucing bila kucing tersebut tidak ada di Indonesia.

Sebelum saya masuk ke ras kucing, saya sering menerima pertanyaan, Apakah bapak punya kucing Angora ? Ini yang sulit saya jawab, alasannya yakni selama pekerjaan saya membantu teman2 mengimport kucing, belum pernah ada yang mengimport kucing ras murni Angora. Angora yang sering ditanyakan oleh masyarakat umum yakni kucing yang menyerupai ras " angora".  Sepengetahuan saya bila ras murni Angora mustahil penjualnya menjual dengan harga di bawah 2 Jt, alasannya yakni biaya import dan ongkos kirimnya saja sudah sekitar rp 20 jt, dan belum pernah saya mendapatkan kucing ras murni yang baik dan berkwalitas di bawah harga rp 15 jt, jadi minimum rp 35 jt per ekor. jadi yang dimaksud Kucig Angora oleh awam yakni kucing persia pet quality atau yang hidungnya tidak sesuai dengan standart modern Persia sekarang. Dan salah kaprahnya lagi banyak penjual yang juga mempromosikan Kucing "Angora". Makara saya kasihan pada peternak yang berdedikasi membuatkan Kucing murni ras Angora di Indonesia. ada kemungkinan beliau tidak sanggup mengembangkannya alasannya yakni harganya jatuh alasannya yakni salah persepsi ini.

Dari ensiklopedia yang saya baca ada lebih dari 47 kucing ras di dunia, sedangkan dari data yang saya punya ras-ras Murni yang gres masuk ke Indonesia berdasarkan urutan popularitas yakni :
1. Persian
2. Exotic.
3. Maine Coon
4. Sphynx
5. bengal
6. Scottish Fold
7. Norwegian Forest Cat
8. American Curl
9. Siamese
10. Ragdoll
11.  Brittish short Hair.
12. American Short Hait
13. Oriental
14. Munchkin

Dari data diatas , anda sanggup melihat betapa masih banyaknya kucing ras lain yang belum pernah kita lihat di Indonesia, banyak pertanyaan ke saya apakah perkembangan kucing ras di Indonesia sudah jenuh?, saya menjawab wow, untuk jenuh di Indonesia rasanya butuh 100 tahun lagi, alasannya yakni memelihara kucing tidak mudah, Kucing tidak sanggup di produksi masal, tingkat maut bayi kucing tinggi di Indonesia dan gres sekitar 1 -2 % orang yang punya kucing ras di Indonesia. Mungkin dari pecinta kucing di Indonesia belum semuanya tahu 14 ras kucing yang sudah masuk Indonesia, alasannya yakni sphynx yang sudah ada semenjak th 2006 saja, setiap kali saya bawa ke pameran, masih banyak orang yang menanyakannya.

1. Kucing ras Persian
Untuk sejarah , standar dari kucing persia ini anda sanggup baca Download di sini dalam berbahasa inggris :
Pada Blog ini saya lebih banyak membicarakan ihwal sejarah di Indonesia dan tanggapan eksklusif dari pengalaman saya membuatkan kucing persia. Kucing Persia merupakan kucing yang cantik, Berbulu lebat, memiliki aksara yang dekat dengan Manusia, bersahabat, Makara tidak salah bila dikatakan kucing terpopuler di dunia, Pada cat show di Indonesia  juga hampir 90 persen pesertanya kucing Persia, dan biasanya juara2 pada cat show umumnya kucing persia, Ras kucing lain bisa menang melawan kucing persia bila memang tepat sekali  kucingnya sesuai dengan  standart rasnya.

Didalam show tingginya penghargaan terhadap kucing persia memang pantas, alasannya yakni selain dari profile yang harus bagus juga, diharapkan perawatan/grooming  yang terus menerus semoga kucing persia kita tetap elok dan kondisi rambut yang tepat untuk show.

Makara kalau anda memang punya waktu dan kemampuan untuk merawat rambut kucing secara terus menerus , saya menganjurkan anda untuk memelihara  kucing persia, Bila tidak sebaiknya anda memelihara ras lain yang lebih Mudah.

Banyak Pertanyaan ke saya, apakah saya bisa memelihara kucing ras lain bila saya sudah bisa memelihara kucing ras persia ? balasan saya , Ya anda niscaya Bisa.
Dari Pengalaman saya memelihara bermacam-macam kucing  ras,  Kucing Persia lah yang paling sulit, alasannya yakni selain perawatan bulu dengan model hidung yang pesek, kucing Persia lebih rentan terhadap Flu.

Hal2 yang harus di perhatikan dalam merawat kucing Persia di bandingkan kucing ras berbulu pendek :
1. setiap hari rutin membersihkan mata kucing/ air mata, stain /noda yang melekat pada bulu
2. Setiap hari menyisir bulu kucing.
3. Untuk mendapatkan bulu yang sempurna, harus ada AC, kecuali bila anda tinggal di pegunungan yang sejuk.
4. proteksi vitamin bulu dan makanan yang mengandung protein tinggi untuk perawatan bulu.
5. kucing persia ini Praktis sekali terkena flu, jadi obat pilek dan peralatan treatment untuk pilek harus siap.

Makara bila anda belum bisa atau siap memelihara bulu elok kucing persia, jangan kaget kalau kucing persia elok anda akan botak, rontok di penuhi scabies, jamur dan stain coklat  pada bulu kucing persia. saya pernah melihat kucing persia bicolor red white jadi menyerupai Calico (tiga warna) dengan banyaknya noda coklat pada bab dada, yang tentunya menciptakan juri marah2. inilah Persia !!!! mau coba ? silahkan.

Dari Segi peminatpun, Kucing Persia paling banyak peminatnya, di Indonesia banyak breeder kucing persia , hampir 95%  peternak di Indonesia memelihara kucing Persia & Exotic ini.dan sangat gampang mendapatkan anakan kucing persia ini, dan dengan banyaknya peternak kucing persia , harga anakan kucing persia cenderung turun alasannya yakni persaingan harga. tetapi untuk anakan kucing Persia yang berkwalitas tinggi, juga sangat susah dapatnya, jadi kalau memang anakan persia yang berkwalitas tinggi harganya bisa melebihi rp 15 juta /ekor alasannya yakni sangat susah mendapatkannya.

Kucing persia Ini merupakan kucing hasil persilangan, jadi untuk mendapatkan kucing kwalitas tepat sangat sulit, walaupun indukannya top show dengan top show , kadang2 anak yang di hasilkan lebih banyak yang pet quality atau Breed quality, jadi anda bisa bayangkan kalau salah satu induk pet quality, jangan mimpi untuk mendapatkan top show quality. Untuk kwalitas kucinglebih detail saya akan bicarakan pada halaman lain.
Selain itu dengan model hidung yang pesek, tingkat maut bayi juga tinggi, umumnya pada umur dibawah 3 bulan, di karenakan terkena penyakit flu baik Induk atau anaknya. dari Induk bisa menularkan ke anak. Dan akan mengakibatkan maut bayi dibawah 3 Bulan ( Fading Kitten).

2. Kucing Ras Exotic Short hair.
Kucing Exotic shorthair ini mulai kami perkenalkan di Indonesia th 2005, pada awalnya banyak keraguan dari Breeder di Indonesia untuk memelihara kucing Exotic Short Hair alasannya yakni bulunya yang pendek menyerupai Kucing Kampung, dan ketakutan dari para breeder bila anaknya menyimpang hidungnya  akan menyerupai kucing kampung, hal ini pun terjadi di negara menyerupai Hongkong, tetapi pendapat itu berubah sehabis banyak orang mengalami duduk kasus dalam perawatan kucing yang berbulu panjang , maka popularitas kucing exotic shorthair ini naik tajam, usul kucing Exotic short hair di kota Besar menyerupai Jakarta, bandung dan Surabaya hampir seimbang dengan usul kucing Persia, untuk negara menyerupai Hongkong, kucing Exotic lebih terkenal dari persia dan mungkin ini pun bisa terjadi pada beberapa tahun mendatang di Negara Kita.

Pernah melihat Boneka Garfield ? Boneka ini yakni perlambangan kucing Exotic short Hair

Kucing Exotic Short Hair secara umum memiliki Karakter dan standart menyerupai kucing Persia, yang membedakan yakni panjang Bulunya, untuk standart kucing Exotic SH sanggup  baca Download  di sini dalam berbahasa inggris.
kadang Kucing exotic ini disebut kucing persia untuk orang Malas.

Makara bila anda menyukai profile kucing persia tetapi tidak terlalu suka dengan perawatan Bulu , kucing exotic ini merupakan pilihan. menyerupai juga kucing Persia, kucing exotic ini dekat dengan manusia. di beberapa organisasi dunia kucing exotic yang berbulu panjang disebut Persia, sedangkan di CFA disebut Exotic Long hair. Tujuan CFA untuk membedakan antara Persia dengan exotic Longhair yakni untuk pemurnian kucing Ras Persia. untuk perkawinan di CFA Kucing Exotic Long hair dilarang di Kawinkan dengan kucing Persia, sedangkan di organisasi lain , perkawinan itu tidak masalah.

Makara sama menyerupai persia, kelemahan dari ras ini yakni Praktis terkena flu dan sering mengeluarkan airmata, tetapi perawatan bulunya lebih sederhana, kucing Exotic short hair ini lebih cocok untuk tempat tropis menyerupai negara kita di bandingkan kucing Persia yang berbulu panjang.
Berat Ideal untuk Kucing Exotic / Persian jantan yakni sekitar 4 -5 Kg sedangkan betina sekitar 3 - 4 Kg, Kadang saya sering menerima usul Kucing Persia/ Exotic diatas 5 kg, saya biasanya menganjurkan untuk memelihara kucing Maine coon, alasannya yakni kucing persia/Exotic yang kelebihan berat (over weight) pun kurang baik secara kesehatan, untuk mendapatkan kucing Exotic besar biasanya di turunkan oleh faktor genetik orang tuanya, tetapi untuk show yang dilihat yakni semua profilenya, jadi belum tentu kucing exotic besar menang dalam show, semua tergantung profile keseluruhan dari kucing tersebut.

3. Kucing Maine Coon.
Pada tahun 2007 kami mulai memperkenalkan kucing Maine coon. kami mengimpor anakan kucing maine coon dari Malaysia , Polandia, Denmark, dan Belanda. Pada awalnya banyak orang skeptis dengan kucing maine coon, pada ketika kami memamerkan kucing ini , banyak pengunjung yang menyatakan, " Ah saya juga Punya Kucing menyerupai Ini di Rumah saya"  . kami maklum alasannya yakni memang ketika kecil , tampang kucing menyerupai kucing pet Persian, apa lagi ketika itu masih jarang yang punya kucing Persian standar, bekerjsama walaupun penampilannya mirip, bekerjsama pada umur yang sama kucing Maine coon memiliki berat 2 kali dari kucing persia seumurnya. Pada awal pertumbuhan kucing maine coon memanjang dan umumnya mulai melebar . Melihat kucing Maine coon  dari samping  seperti melihat Bentuk Singa. Informasi lebih detail untuk standart kucing Maine coon bisa dilihat di sini dalam berbahasa inggris.

Kucing mainecoon merupakan kucing ras terbesar, secara umum kucing maine coon standart  jantan beratnya antara 7 - 9 Kg, tetapi ada juga yang mencapai di atas 10 Kg , tergantung dari genetik kucing MC tersebut. Kucing ini awalnya banyak di pelihara oleh petani di Amerika untuk Menjaga gudang gandum dari gannguan tikus. Kucing ini lebih aktif dari Kucing persia, alasannya yakni badannya yang besar kucing ini memiliki kecenderungan tidak menyukai bila digendong, tetapi kucing ini memiliki kemanjaan sepert kucing persia, Kucing ini lebih menyukai duduk disebelah anda dari pada di pangkuan , walaupun sudah dewasa, kucing ini masih suka bermain menyerupai anak kucing, melompat dan aktif. apalagi bila ada mainan atau gerakan yang gres di lihatnya, alasannya yakni keanggunannya kucing ini disebut  " raksasa Anggun / Gentle Giant Cat, Buntutnya yang melambai, mengingatkan kita binatang Racoon, dan alasannya yakni ditemukan di Kota Maine, USA, maka kucing ini dinamakan Maine coon. Kucing ini memiliki kesehatan yang lebih baik dari Persia alasannya yakni struktur Hidungnya yang berbeda, kalau anda menyukai kucing besar, tidak pesek dan aktif , kucing Mainecoon merupakan pilihan. tetapi bila dirumah anda banyak pajangan menyerupai vas bunga, keramik, Patung , gelas decorasi sebaiknya jangan memelihara kucing ini. alasannya yakni untuk melompat keatas  1 - 1,5 meter sangat gampang bagi Kucing ini.

Popularitas kucing maine Coon meningkat tajam akhir2 ini dan kebanyakan penggemar kucing Maine coon yakni laki- laki . Di Indonesia sudah ada lebih dari 5 peternak untuk kucing ini, dan Permintaan terus meningkat, setiap kelahiran selalu habis terjual, harga pasaran pun bervariasi tergantung parent stok dan mutu kucing, range harga berkisar antara 10 - 25 jt, untuk Indonesia harga pasaran kucing maine coon lebih baik dari kucing persia dan Exotic.

4. Kucing SphynxApakah ini Anjing atau Kucing ? , ih buntutnya kaya tikus !!! , kasihan sekali tampangnya !!!! kok tidak ada bulunya ? apa ada yang suka kucing tidak berbulu ?
- Ini Kucing bu alasannya yakni suaranya Meong, kalau nanti suaranya gug gug gug  baru jadi Anjing.
Kucing Sphynx mempunya aksara yang aktif tetapi sangat dekat dengan orang, kucing ini sangat bahagia bila anda ajak tidur bersama di dalam selimut anda, alasannya yakni tidak berbulu, kucing ini tidak tahan di dalam ruangan ber AC, beliau akan kedinginan
Informasi penting ini sanggup menjadi panduan bagi breeder/pemilik kucing untuk mengetahui tahapan normal perkembangan atau pertumbuhan kucing, serta apa yang sebaiknya dilakukan.

Pertumbuhan/perkembangan kucing dibagi menjadi 6 tahap menyerupai berikut ini.
Informasi penting ini sanggup menjadi panduan bagi breeder/pemilik kucing untuk mengetahui tahapan normal perkembangan atau pertumbuhan kucing, serta apa yang sebaiknya dilakukan.
Pertumbuhan/perkembangan kucing dibagi menjadi 6 tahap menyerupai berikut ini.
Pertumbuhan/perkembangan kucing dibagi menjadi 6 tahap menyerupai berikut ini.
Hanya mengkonsumsi susu.
Interaksi sosial masih sedikit.
Distimulasi oleh induk.
Mata mulai membuka dan berjalan pada umur sekitar 14 hari.
Belum sanggup mengontrol dan mempertahankan suhu tubuh.
Belum sanggup menjilati/menyisir/grooming bulunya sendiri.
Yang harus kita lakukan :
Menyediakan nutrisi berkualitas baik untuk induk.
Anak kucing tidak terlalu banyak dipegang. Bila harus dipegang, lakukan dengan sangat hati-hati.
Sediakan lingkungan yang hangat, higienis dan aman
Jika induk mati/tidak mau mengurus anaknya, usap bab anus dengan handuk/halus, berair dan hangat untuk merangsang buang air besar & kecil.
Mulai berguru makan makanan padat (basah), secara sedikit demi sedikit konsumsi susu berkurang.
Periode sensitif berguru sosialisasi dan status sosial. Pada tahap ini banyak kemampuan sosialiasi dengan manusia/hewan lain terbentuk.
Mulai sanggup mengontrol kencing dan buang air besar.
Mulai berguru memakai kotak pasir/litter box.
Mulai tertarik dan bermain dengan benda tertentu.
Mulai sanggup berlari dan memanjat.
Mulai sanggup berguru sesuatu yang agak rumit.
Mencakar/menggaruk dan banyak sekali sikap berburu/predator.
Warna Mata berubah.
Semua gigi susu telah muncul.
Dapat mengontrol dan mempertahankan suhu tubuh.
Mulai menjilati/menyisir bulunya sendiri.
Yang harus kita lakukan :
Menyediakan makanan berkualitas tinggi (khusus kitten) dan air minum segar setiap hari.
Banyak dipegang & diajak bermain dengan orang yang berbeda, baik wanita, laki-laki atau anak-anak. Pada ketika bermain dengan bawah umur harus diawasi.
Perkenalkan dengan kucing lain dengan hati-hati sambil memperhatikan keamanannya berikan hadiah atas sikap yang baik terhadap insan atau hewan/kucing lain. Hadiah bisa berupa makanan kecil khusus kucing atau berupa belaian.
Sediakan kotak pasir dengan pinggiran yang dangkal semoga anak kucing gampang naik.
Bersihkan pasir/litter minimal 2 kali sehari. Gunakan pasir/litter tanpa pewangi.
Perkaya lingkungan hidup kucing dengan mainan, tempat mencakar/mengasah kuku, tempat untuk bermain & sembunyi.
Mulai dibiasakan menyikat/mebersihkan gigi.
Periksa telinga, gigi, kuku dan mulai biasakan disisir (mandi/grooming)
Dapat dilatih/dibiasakan memakai harness/tali semoga gampang dituntun/diajak jalan-jalan. Tidak setiap kucing sanggup mendapatkan hal ini.
Dapat mulai dilatih untuk duduk, tiba bila dipanggil, dsb.
Idealnya dilakukan investigasi fisik pertama oleh dokter hewan. Pemberian obat cacing dan vaksinasi. Diskusikan agenda vaksinasi, nutrisi & kesehatan dengan dokter binatang anda.
Sebaiknya tidak memakai tangan atau kaki bila bermain dengan kucing, oleh alasannya yakni itu selalu memakai mainan kucing untuk bermain. Penggunaan tangan & kaki sanggup merangsang kebiasaan jelek pada kucing, menyerupai mencakar dan menggigit bila disodori tangan/kaki.
Makan makanan padat.
Terus berguru kemampuan sosial.
Sosialisasi bermain mencapai puncaknya.
Mulai berguru menghasilkan dan menghadapi konflik dengan kucing lain.
Pada tahap ini sanggup terbentuk status sosial kucing yang berlebihan.
Terus memakai kotak pasir/litter box.
Eksplorasi lingkungan, memanjat lebih agresif.
Gigi susu mulai tanggal.
Yang harus kita lakukan :
Lanjutkan tindakan yang dilakukan pada tahap sebelumnya.
Kemungkinan mulai memerlukan kotak pasir yang lebih besar, (idealnya : ukuran panjang kotak pasir minimal, 1,5 kali panjang tubuh kucing)
Sediakan tempat untuk memanjat, biasanya sekaligus sebagai tempat untuk mencakar/mengasah/membesihkan kuku.
Lanjutkan pelatihan-pelatihan dasar.
Bila perlu, untuk mengontrol populasi, diskusikan dengan dokter binatang kemungkinan sterilisasi (spay/neuter : Jantan dikebiri, betina diambil rahimnya dan atau indung telurnya)
Pemeriksaan fisik oleh dokter hewan.
Ulangi vaksinasi.
Anak kucing yang tidak mendapatkan pengalaman sosial yang cukup pada periode sosialisasi awal memerlukan perjuangan lebih semoga sanggup memiliki kemampuan sosial & pembiasaan yang baik.
Merupakan lanjutan dari tahap sebelumnya.
Pada tahap ini terjadi kematangan secual. Organ-organ reproduksi mulai berfungsi dengan aktif.
Sosialisasi bermain mulai berkurang.
Lebih suka menjadi subordinat kucing lain yang lebih besar, tetapi bisa menantang kucing tersebut untuk mendapatkan status sosial.
Dapat terjadi Spraying (kencing sembarangan, terutama sering terjadi pada kucing jantan). Hal ini bekerjasama dengan perubahan hormon & status sosial.
Bila telah terbiasa berkeliaran di luar rumah, kucing akan berkeliaran lebih usang dan lebih jauh dari sebelumnya.
Yang harus kita lakukan :
Mulai transisi perubahan makanan dari makanan khusus kitten ke makanan untuk kucing remaja (4dukt). Transisi sanggup dilakukan pada umur 6-8 bulan.
Teruskan bermain dengan sistem hadiah/penghargaan
Hubungi dokter binatang bila ada kasus serius, terjadi spraying (kencing sembarangan) atau sikap yang tidak seharusnya.
Kecepatan metabolisme mulai berkurang.
Mulai terjadi penambahan berat tubuh berlebihan/ kegendutan bila makanan & olahraga/ bermain tidak dikontrol.
Perkembangan sosial/sifat tepat pada umr -3 tahun.
Sifat sangat dipengaruhi oleh genetik/keturunan dan pengalaman sosial pada tahap sosialisasi awal.
Mulai jarang bermain, tapi biasanya masih mau bermain biala ada sahabat atau mainan.
Bau urin/kencing kucing jantan bermetamorfosis kuat.
Yang harus kita lakukan :
Evaluasi berat tubuh dan proteksi makanan setiap 3 bulan sekali.
Usahakan kucing bermain/olah raga secara rutin.
Lanjutkan bermaind engan sistem penghargaan.
Evaluasi ukuran litter box.
Vaksinasi rutin setiap tahun, sesuai rekomendasi dokter hewan.
Perhatikan kondisi gigi. Karang gigi sering terbentuk, terutama bila gigi jarang dibersihkan.
Penurunan nafsu makan sering terjadi
Penurunan kegiatan mengurangi interaksi sosial dengan pemilik atau kucing lain.
Yang harus kita lakukan :
Awasi nafsu makan dan jumlah air yang diminum. Hubungi dokter binatang bila ada penambahan atau penurunan konsumsi air dalam jumlah besar.
Pemeriksaan ke dokter binatang setiap 6 bulan sekali.
Tulisan pada halaman ini dari banyak sekali sumber, antara lain dari kucing.biz sendiri dan dari dompi.co.id, flamboyan.co.id, surabayacatlover.blogspot.com, kucingkita.com, dsb yang telah disempurnakan (diupdate) isi atau materinya.
Pertanyaan dan pernyataan menyerupai itu yang sering terdengar pada ketika orang pertama kali melihat kucing Sphynx.
Saya pun sering menciptakan jawaban2  seperti ini :
- kucing ini semalam saya masukan ke air panas , kemudian saya angkat dan cabutin bulunya menyerupai ayam rebus bu, jadi bulunya higienis deh.
- Ibu sendiri kan cari suami yang bulunya sedikit ?

Dari survey yang saya lakukan, pada ketika ekspo 7 orang dari 10 orang pecinta kucing tidak menyukai kucing sphynx. dan 3 Orang yang menyukainya benar2 fanatik mencintai ras kucing ini.

Akibat dampak dari tayangan TV dan nama Sphynx banyak yang berfikir bahwa kucing ini berasal dari Mesir,  sebenarnya kucing ini di temukan di Canada. alasannya yakni perbedaannya kucing ini banyak di pakai di film sebagai binatang peliharaan penjahat atau kucing Jahat.

Bila kita sentuh tubuh kucing ini , kulitnya sangat halus menyerupai kulit Bayi, dan Panas badannya lebih panas dari kucing ras lain, ini merupakan prosedur pertahanan kucing ini untuk menghangatkan badannya, alasannya yakni tidak memerlukan AC, kucing ini sangat cocok untuk tempat tropis kita. satu hal yang perlu di perhatikan, jangan pernah menjemur kucing ini di sinar Matahari, kulitnya bisa mengering dan bahkan melepuh. dan kucing ini pun gampang bentol bila di gigit nyamuk. Perawatan kucing ini lebih sederhana , anda tidak memerlukan hair dryer untuk mengeringkan kucing ini sehabis mandi, cukup dengan handuk. Kucing ras ini agak rentan pada ketika berumur di bawah 3 Bulan, tetapi sehabis melewati masa itu kucing ini memiliki ketahanan tubuh yang baik, kucing ini bisa menarik perhatian pemilik dengan tingkahnya yang berbeda, bila anda menyukai keceriaan hidup setiap hari, dan bahagia dengan kucing  yang memiliki inteligensia paling tinggi, kucing ras sphynx ini bisa merupakan pilihan. Sejak di perkenalkan di Indonesia tahun 2006, gres ada 2 peternak yang serius menjadi peternak ras kucing ini, cattery kami telah mengexport anakan kucing sphynx ke Malaysia dan Singapore dan cattery sphynx  kami cukup dikenal dengan kwalitas anakannya, kami telah memiliki 3 anakan yang menerima Gelar Grand champion di show international di malaysia dan indonesia.
standar kucing ini sanggup dilihat di sini dalam berbahasa inggris.

5. Kucing Bengal
Pada awalnya wangsit untuk menciptakan ras Bengal berasal dari impian memiliki kucing Hutan/ Macan yang sanggup di pelihara di dalam Rumah, mereka mencoba menyilangkan Asian leopard cat dengan domestic cat, dan di dapatlah ras gres yang di sebut Bengal. Karena berasal dari kucing liar, kecenderungan kucing bengal bersikap sangat waspada terhadap orang gres dan Lingkungan baru. Tetapi dengan makin panjangnya generasi kucing Bengal ketika ini aksara kucing ras ini sudah berubah dan sudah sanggup di jadikan sahabat di rumah anda. Tentunya aksara induk pun harus dilihat alasannya yakni dari pengalaman induk yang memiliki aksara baik , menghasilkan turunan yang baik Pula.
Sebenarnya kucing Bengal telah mulai diternakan di Indonesia semenjak tahun 2005, oleh pecinta kucing di Indonesia, Kucing tersebut di Import dari Australia, tetapi sayang nya suratnya tidak di Urus, jadi anak yang lahir tidak memiliki pedigree, gres pada tahun 2009 ada beberapa pecinta kucing mulai mengembang biakan kucing bengal ini dengan mengimport kucing bengal yang berkwalitas, dan ketika ini ada sekitar 4 peternak kucing bengal di Indonesia. berdasarkan standart.  kucing bengal ini merupakan kucing ras yang memiliki ukuran medium - besar sekitar 4 - 7 Kg. Kucing yang masuk ke Indonesia umumnya berukuran medium, tetapi di tahun 2011 ini kami menerima pejantan dari USA yang berukuran besar 7,5 kg, yang mudah2an akan menunjukkan keturunan yang baik pada generasi kucing bengal selanjutnya di Indonesia. Standart Kucing bengal sanggup dilihat di sini dalam berbahasa inggris.

Corak kucing bengal berbentuk spoted dan marble tabby, sedangkan warna umumnya silver, golden atau snow yang merupakan silangan warna yang berasal dari kucing siam. Bila anda menyenangi kucing hutan atau macan tutul , Bengal merupakan satu pilihan alasannya yakni serasa memelihara macan jinak di dalam rumah.
Peminat Kucing Ini sangat tinggi di Indonesia, dan tentunya harga pasaran kucing bengal yang berkwalitas pun lebih tinggi di banding ras persia untuk Indonesia maupun International. Untuk Indonesia harga pasaran berkisar 15 - 25 jt

6. Kucing Scottish Fold
Pernahkah anda Melihat Burung Hantu ? Bila di Cermati muka kucing ini menyerupai muka burung hantu.
Kucing Scottish fold yang baik bermata bundar dan Besar dan daun pendengaran nya melipat menutupi lubang telinga, kucing Scottish fold ada yang short hair dan Long hair sedangkan telinganya ada yang melipat (Folded ear) dan Lurus ( Straight Ear ).
Untuk perkawinan Scottish Folded ear harus dikawinkan dengan scottish straight ear, alasannya yakni bila sesama folded sanggup mengakibatkan cacat genetik. dari perkawinan ini  umumnya anak yang dihasilkan separuh folded ear dan separuh straight ear.
standart kucing Scottish fold sanggup dilihat di sini dalam berbahasa inggris.

Ukuran kucing Scottish fold medium - besar, alasannya yakni merupakan hasil persilangan dari kucing Brittish short hair atau American short hair, umumnya kucing ini memiliki sifat menyerupai kucing Brittish shorthair atau American short hair, kucing ini memiliki aksara yang baik dan sanggup bekerjasama baik dengan binatang lain. kucing inipun sangat cocok untuk rumah kecil/ Apartemen  karena kucing ini memiliki kecenderungan betah di dalam rumah. Di Indonesia ada 3 peternak yang membuatkan ras kucing ini, alasannya yakni sedikitnya peternak dan usul yang banyak harga kucing ini masih tinggi sekitar 12,5 jt - 20 jt tergantung kwalitas . Di CFA kucing ini bisa disilangkan dengan British shorthair atau American shorthair.

7. Kucing Ras Norwegian Forest.
Ukuran tubuh kucing Norwegian forest lebih kecil di Bandingkan Maine Coon, Standart Kucing Norwegian forest sanggup dilihat di sini dalam berbahasa inggris. Saat ini ada satu breeder di Indonesia yang membuatkan ras ini.

8. Kucing Ras American Curl.
Kuping kucing American curl berbenyuk terbalik keatas , kuping ini melambangkan Viking. standart Kucing American Curl sanggup anda lihat di sini dalam berbahasa inggris. Saat Ini ada satu breeder yang membuatkan kucing ini.

9. Kucing ras siamese
Kucing Siamese ada yang disebut Modern Siamese dan Traditional siamese, kucing Modern Siamese berbentuk ramping dan panjang sedangkan traditional siamese berbentuk bulat, untuk show hanya Modern siamese yang di akui di CFA, pada ketika ini hanya ada 1 peternak yang membuatkan kucing Modern Siamese di Indonesia.

Kucing siamese merupakan kucing interaktif, beliau akan menjawab bila anda mengajak Bicara, kucing ini pun merupakan kucing aktif dan lincah, harga kucing Modern siamese masih tinggi di Indonesia berkisar antara 15 - 20 jt. Standart kucing siamese sanggup anda lihat di sini dalam berbahasa inggris.

10 . Kucing ras British short hair
Kucing ras ini gres mulai di kembangkan di tahun 2011 ini, jadi harus menunggu anakannya di tahun depan. Standart ras ini sanggup anda lihat di sini dalam berbahasa inggris.:

11. Kucing Ras Ragdoll
Kucing ras ragdoll bekerjsama sudah ada usang di Indonesia, tetapi tidak ada yang menternakan secara khusus sehingga banyak beredar kucing ragdoll non pedigree, gres pada tahun 2011 ini ada peternak yang mulai menternakan kucing ras ragdol ini, ciri khas ragdol yakni berbadan besar jantan bisa mencapai 7 kg, bermata biru cerah dengan bulu yang lebat, Sangat elok sekali, warna yang umum yakni bicolor, point dan mitted.
standart kucing ras ini sanggup dilihat di sini. Dan komunitas penggemar kucing ragdol di Indonesia di face book  kunjungi anda sanggup mengunjunginya di sini
___________________________________________
Memahami Tahapan Pertumbuhan Kucing
Tahapan perkembangan kucing ini disusun oleh American Association of Feline Practitioner (AAFP), sebuah organisasi yang beranggotakan dokter binatang yang spesialisasi pasiennya kucing atau yang sering mendapatkan pasien kucing.

1. NEONATAL : dari Lahir - 2 minggu
Kondisi Normal pada tahap ini (dari Lahir - umur 2 minggu) :

Kondisi Normal pada umur 3 - 8 ahad :

3. SOSIALISASI AKHIR : umur 9 - 16 minggu
Kondisi Normal pada umur 9 - 16 ahad :

4. REMAJA/ADOLESCENCE : umur 17 ahad - 1 tahun
Kondisi Normal pada umur 17 ahad - 1 tahun :

5. DEWASA/ADULT : umur 1 - 6 tahun
Kondisi Normal pada umur 1 - 6 tahun :

6. ADULT SENIOR : umur 7 tahun ke atas
Kondisi Normal pada umur 7 tahun atau lebih :

Sumber:
http://ternakkucing.blogspot.com/
https://plus.google.com/

Sumber http://wirausahainfo.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "✔ Ternak Ras Kucing Terkenal Di Indonesia Dan Dunia"

Posting Komentar