Stop Penyebaran Hoax, Whatsapp Batasi Jumlah Kontak Forward Pesan

Technologue.id, Jakarta – Patut diakui, peredaran informasi di WhatsApp  berlangsung begitu dinamis dan cepat. Beragam informasi berseliweran, bahkan kebanyakan tidak terang dari mana sumbernya. Tak heran, WhatsApp dimanfaatkan oknum-oknum tak bertanggung jawab untuk menyebarluaskan hoax.


Guna mengurangi peredaran hoax di dalam platformnya, WhatsApp bergerak dengan memberlakukan kebijakan baru. Kini mereka membatasi jumlah forward pesan sampai maksimal lima kontak.


Baca Juga:

WhatsApp Gerak Cepat Tambal Celah Keamanan di Video Call


Menurut WhatsApp, pembatasan ini diberlakukan untuk semua pengguna di seluruh dunia. Tujuannya untuk mencegah tersebarnya informasi dan rumor yang tidak benar.


Sebelum kebijakan ini diberlakukan, para pengguna WhatsApp dapat melaksanakan forward pesan ke 20 orang yang ada di daftar kontak mereka. India menjadi negara pertama yang sudah mencicipi kebijakan dari WhatsApp ini semenjak tahun lalu.


Baca Juga:

Aksi Facebook Hajar Berita Hoax Jelang Pemilu 2019


Fitur ini kabarnya akan mulai tersedia bagi pengguna mulai Selasa (22/1/2019) pukul 12.00 WIB. Fitur gres ini gres dapat dinikmati pengguna Android. Sementara untuk pengguna iOS akan menyusul kemudian.


Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Stop Penyebaran Hoax, Whatsapp Batasi Jumlah Kontak Forward Pesan"

Posting Komentar