Cara Mengatasi Burung Kenari Over Birahi Semoga Normal Kembali

Kenari ialah jenis burung yang hingga hingga kini ini masih banyak penggemarnya. Khususnya di negara kita yaitu Indonesia. Kenari memeliki berbagai kelebihan yang menjadikannya digemari oleh para pecinta burung kicauan yang ada di indonesia.

Tak hanya mempunyai bunyi kicauan yang merdu. Burung kecil yang elok ini juga banyak digemari lantaran cara perawatannya yang cukup gampang dilakukan.

Kenari ialah jenis burung yang hingga hingga kini ini masih banyak penggemarnya Cara Mengatasi Burung Kenari Over Birahi Agar Normal Kembali
Cara Mengatasi Burung Kenari Over Birahi

Sama halnya dengan burung kicau yang lainnya, untuk burung kenari ini juga tidak lepas dari masalah. Dan dilema yang paling kerap dialami atau dihadapi oleh pemilik burung, yaitu bila burung kenari sedang over birahi. Para pemeliharanya tentu harus tau cara mengatasi burung kenari over birahi.

Burung Kenari Over Birahi

Permasalahan over birahi pada burung kenari tentu saja sangat tidak diinginkan. Sebab hal tersebut sangat mengganggu para pecinta burung kenari, terlebih lagi untuk burung kenari yang sering diikutkan dalam program lomba.

Mempunyai burung kenari yang over birahipastinya akan sangat mengganggu. Meskipun ketika kenari sedang berada digantang, kawasan lomba atau di rumah.

Pada burung kenari yang sedang mengalami over birahi biasanya tingkah lakunya akan sering menabrak jeruji tangkringan maupun naik-turun dari tangkringan satu ke tangkringan yang lain.

Khusus untuk burung Kenari lomba, pastinya harus mempunyai level birahi yang dinilai sangat baik. Karena pada ketika Kenari dalam kondisi birahi yang rendah birahi menimbulkan burung tidak mau kerja maksimal. Misalnya pada ketika di gantangkan burung tidak ngotot serta berbagai membisu maupun ngetem.

Keadaan burung kenari yang sedang over birahi tidak ada untungnya. Hal itu akan berdampak dengan kondisi burung justru kerap berubah galak serta burung menjadi agresif. Kaprikornus untuk tenaganya akan cepat terkuras.

Banyaknya tenaga yang terkuras menciptakan burung kenari tidak sanggup konsentrasi dalam mengeluarkan bunyi terbaik serta yang dimilikinya.

Dan alhasil kenari yang kita ikut sertakan pada lomba maupun gantangan tidak memperoleh respon serta nilai dari juri . Cara mengatasi burung kenari over birahi sanggup anda lakukan dalam perawatan hariannya atau perawatannya menjelang lomba.

Namun, bila ada hal menyerupai ini anda tidak perlu merasa khawatir, apabila burung kenari anda sedang over birahi. Berikut ini tips gampang atau cara mengatasi burung kenari over birahi yang sanggup anda lakukan.

Cara Mengatasi Burung Kenari Over Birahi

Anda sanggup mengurangi porsi proteksi pakan biji-bijiannya pada burung kenari anda. Berikanlah buah mentimun dan buah pir secara rutin dan bergantian setiap harinya.

Jangan lupa untuk mengurangi masakan yang menciptakan birahi kenari jantan semakin tinggi contohnya menyerupai telur rebus, buah apel, kroto dan juga egg food. Kurangi juga waktu penjemuran dari yang pada umumnya anda lakukan.

Kenari ialah jenis burung yang hingga hingga kini ini masih banyak penggemarnya Cara Mengatasi Burung Kenari Over Birahi Agar Normal Kembali
Makanan Kenari Over Birahi

Tambahlah frekuensi mandi burung kenari anda tersebut menjadi 3x sehari, jangan lupa untuk mencampurkan shampoo yang mempunyai kandungan Aloevera.

Cara mengatasi burung kenari over birahi yang lainnya ialah dengan mengawinkannya. Caranya yaitu dengan menyatukan Kenari jantan yang sedang kondisi over birahi tersebut pada kandang yang terdapat kenari betina siap kawin.

Anda sanggup mengawasi hingga terlihat burung kenari jantan tersebut mengawini betina tersebut.

Lalu sehabis burung kenari jantan jawaban dalam melaksanakan perkawinan, maka kenari jantan yang mengalami over birahi sanggup segera diambil dari kandang betina.

Selanjutnya dijauhkan jangan hingga melihat maupun mendengar bunyi yang betina lagi.

Hal tersebut sanggup anda lakukan di setiap harinya hingga burung kenari sanggup normal lagi menyerupai sedia kala.


Sumber belajarburunghias.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Burung Kenari Over Birahi Semoga Normal Kembali"

Posting Komentar