Tips Gampang Dan Cepat Mengatasi Lovebird Mogok Makan

Dalam memelihara burung kicauan menyerupai halnya lovebird, anda perlu memperhatikan banyak sekali kondisi yang menyangkut dengan kebersihan, mengatasi lovebird mogok makan, melatih kicauan, kebutuhan pakannya, dll.

Sebab, kesemuanya itu akan besar lengan berkuasa pada tingkat stres serta kejinakan burung lovebird pada pemeliharanya.

Terlebih, lovebird merupakan jenis burung yang tidak hanya indah pada warna bulunya, akan tetapi juga memiliki kemampuan untuk menirukan ucapan atau kata-kata dari pemiliknya.

Oleh lantaran itu, lovebird banyak sekali dipelihara oleh orang-orang yang berasal dari banyak sekali macam negara, termasuk juga di Indonesia.

Mengatasi Lovebird Mogok Makan

Dalam memelihara burung kicauan menyerupai halnya lovebird Tips Praktis dan Cepat Mengatasi Lovebird Mogok Makan
lovebirdcomunity.blogspot.com

Memelihara burung lovebird pastinya juga terkadang menjumpai banyak sekali macam permasalahan.

Diantaranya menyerupai hilangnya nafsu makan lovebird peliharaan anda. Lovebird yang mengalami permasalahan mogok makan sayur maupun pakan yang berupa buah-buahan yang menjadi masakan pokoknya pada umumnya terjadi lantaran ada lantaran tertentu.

Lovebird peliharaan anda yang mengalami problem mogok makan ini sanggup terjadi lantaran tersedak pada ketika menelan buah atau sayur yang menjadikannya trauma.

Bisa jadi burung ini tidak mengenal jenis buah atau sayur yang diberikan padanya, dan semenjak kecil jarang diberikan pakan buah atau sayur.

Dengan demikian, anda harus melaksanakan banyak sekali macam tindakan supaya nafsu makan burung lovebird peliharaan anda yang sempat mogok bisa segera dihentikan.

Dengan demikian, kesehatan burung ini juga menjadi tidak terganggu. Oleh lantaran itu, anda harus melaksanakan banyak sekali macam cara mengatasi lovebird mogok makan semoga kembali sehat.

1. Berikan pakan buah-buahan dan juga sayuran yang sudah dinilai kondusif dikonsumsinya.

Anda harus mengetahui, kalau tidak semua jenis buah-buahan yang biasa diberikan dan dikonsumsi oleh burung lovebird itu aman.

Sebab ada yang dampaknya sanggup berakibat jelek pada kesehatan.

Salah satunya ialah pakan berupa buah alpukat yang sangat tidak disarankan diberikan untuk diberikan kepada burung lovebird maupun jenis burung kicauan lainnya.

Oleh lantaran itu, berikanlah pakan berupa buah-buahan dan juga sayuran yang memang kondusif dimakan. Diantaranya menyerupai pepaya, kangkung, jeruk, pisang, dan buah yang kondusif lainnya.

2. Bersihkan buah-buahan beserta sayuran yang akan dimakan burung lovebird

Dalam memelihara burung kicauan menyerupai halnya lovebird Tips Praktis dan Cepat Mengatasi Lovebird Mogok Makan
yashabirdfarm.blogspot.com

Kemudian, pakan lovebird yang berupa buah-buahan dan sayuran yang akan dimakan lovebird, sebaiknya terlebih dahulu harus dicuci higienis dengan air.

Bisa juga anda merendam jenis pakan tersebut sejenak dengan zat pembersih buah dan sayuran.

Pencucian buah-buahan dan sayuran itu tujuannya untuk menghilangkan basil ataupun zat kimia yang menempel. Dengan demikian, burung yang memakannya tidak akan terjangkit penyakit berbahaya.

3. Memotong buah-buahan dan sayuran yang bisa menarik perhatian burung

Mengatasi lovebird mogok makan bisa diatasi dengan cara memotong pakan semoga lovebird tertarik memakan buah-buahan dan sayuran.

Maka, anda bisa memotongnya dengan ukuran kecil. Buah dan sayur yang dipotong dengan bentuk yang bervariasi menyerupai bentuk bola, persegi, maupun bentuk persegi panjang.

Sesudah pakan dipotong ,maka bisa dicampurkan bersama biji-bijian dalam sebuah wadah semoga bisa diberikan kepada burung lovebird.

Anda juga bisa menciptakan lovebird tertarik untuk memakannya kalau dilakukan dengan meletakkan makanan lovebird pada ujung jari sambil menyuapi pribadi ke paruhnya.

Hal ini bertujuan supaya burung tidak merasa takut dan menganggap kalau pakan yang disodorkan itu dinilai kondusif untuk dikonsumsi.

4. Menggantung buah atau sayur dengan tali

Langkah yang selanjutnya yang bisa dilakukan dengan supaya burung lovebird kembali memakan buah dan sayuran ialah dengan menggantung buah atau sayur. Akan tetapi, terlebih dahulu buah atau sayur dipotong, kemudian gantung menggunakan tali di tengah sangkar.

Mungkin cara ini bisa mengatasi lovebird mogok makan semoga bisa kembali normal dan sehat menyerupai sebelumnya.


Sumber belajarburunghias.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Gampang Dan Cepat Mengatasi Lovebird Mogok Makan"

Posting Komentar