Mengenal Karakteristik Burung Emberiza Muka Hitam Dan Habitatnya

Banyak para pecinta burung kicauan yang belum mengenal wacana karakteristik burung emberiza muka hitam.

Emberiza muka hitam memang tidak termasuk jenis burung penghuni orisinil hutan kita. Akan tetapi, merupakan burung migrasi yang setiap tahunnya selalu mengunjungi daerah hutan kita.

Lalu, bunyi yang dikeluarkan oleh jenis burung migrasi ini populer cukup merdu dan nyaring.

Dengan demikian, burung ini cocok dijadikan burung peliharaan yang juga sanggup digunakan untuk memaster burung lainnya.

Karakteristik Burung Emberiza Muka Hitam

Burung Emberiza Muka Hitam ialah salah satu jenis burung migrasi.

Karakteristik burung emberiza muka hitam ini yaitu yang ukuran tubuhnya tergolong kecil hanya sekitar 15 cm saja.

Bentuk tubuhnya juga sanggup dikatakan menyerupai dengan jenis burung migrasi lainnya. Yang mana pada bab cuilan dada dan perutnya tampak lebih besar dengan bulu yang mengembang.

Corak warna bulunya syang dimiliki juga terlihat serupa dengan burung gereja yang berpola garis-garis berwarna hitam dan cokelat zaitun di bab atas tubuhnya.

Selanjutnya, karakteristik burung emberiza muka hitam juga ditandai dengan warna hijau zaitun di bab keseluruhan kepala, tenggorokan, tengkuk, dan dadanya.

Pada bab perut sampai pada bab tunggirnya tampak berwarna kuning pudar.

Lalu, bab paruhnya warnanya juga kuning krim kehitaman dan ukurannya cukup pendek dan agak besar atau lebar.

Sebagian besar pada bab ekornya warna hitam berukuran tidak mengecewakan panjang hampir separuh dari panjang badannya.

Lalu untuk bab kakinya yang berwarna merah muda tampak kurus dan berukuran sedang, yang mana pada bab jarinya terlihat agak panjang.

Daerah Persebaran Emberiza Muka Hitam

Banyak para pecinta burung kicauan yang belum mengenal wacana karakteristik burung emberi Mengenal Karakteristik Burung Emberiza Muka Hitam dan Habitatnya
omkicau.com

Burung emberiza muka hitam ( Emberiza Spodocephala) ini merupakan jenis burung migrasi. Negara asal yang dijadikan sebagai tempat berkembang biak diantaranya berada di beberapa negara.

Antara lain menyerupai area Siberia, Tiongkok, Taiwan, dan Jepang. Selanjutnya, untuk  negara yang menjadi tujuan migrasinya tidak hanya ke arah Indonesia.

Namun burung ini juga menuju ke Myanmar, India, Nepal, dan sekitar negara di Indochina.

Selanjutnya, untukkehidupannya di alam liar burung ini kerap menempati area hutan terbuka, semak belukar.

Sering juga burung ini berada di lahan budidaya, dan tepian hutan. Untuk wilayah terbuka yang biasa digunakan sebagai  tempat tinggalnya sementara yaitu di bersahabat dengan pedoman air.

Perilaku Emberiza Muka Hitam

Burung migran ini juga memiliki kebiasaan membangun sarannya bersahabat dengan tajuk pohon ataupun tidak jauh dari permukaan tanah.

Pada ketika isu terkini berbiak tiba, maka  jumlah telur yang sanggup dierami indukkan betinanya sanggup mencapai 5 butir.

Sedangkan untuk jenis masakan yang menjadi santapan utamanya paling sering berasal dari bermacam-macam jenis biji-bijian.

Namun burung ini juga sering mengkonsumsi serangga yang keberadaannya tidak sulit dicari pada area hutan terbuka.

Kicauan Emberiza Muka Hitam

Banyak para pecinta burung kicauan yang belum mengenal wacana karakteristik burung emberi Mengenal Karakteristik Burung Emberiza Muka Hitam dan Habitatnya
steemit.com

Suara yang dikeluarkan oleh burung Emberiza Muka Hitam ini pada umumnya terdengar cukup merdu dengan alunan bunyi yang berdurasi agak panjang.

Suaranya yang dikeluarkannya juga terdengar cukup kencang dengan  kicauan terdengar agak melengking dan menyerupai bunyi seruling.

Kemudian, pada bab tengah kicauannya pada umumnya juga  mengeluarkan bunyi getar agak panjang dan diikuti nada pendek yang menjadi penutupnya.

Akan tetapi, kicauan burung yang bertubuh kecil ini bantu-membantu terdengar agak monoton dengan seringnya melaksanakan pengulangan nada secara terus menerus.

Dengan karakteristik burung emberiza muka hitam yang keras dan melengking ini, maka burung ini sanggup dijadikan untuk burung masteran. Yang mana suaranya digunakan untuk memancing bunyi.


Sumber belajarburunghias.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengenal Karakteristik Burung Emberiza Muka Hitam Dan Habitatnya"

Posting Komentar