√ Lunasbos, Aplikasi Pengingat Utang Buat Kau Yang Sering Lupa

Masalah utang piutang memang merupakan hal yang cukup sensitif √ Lunasbos, Aplikasi Pengingat Utang Buat Kamu yang Sering Lupa
Lunasbos, Aplikasi Pengingat Utang. Credit: instagram.com/lunasbos

Teknologi.id – Masalah utang piutang memang merupakan hal yang cukup sensitif, terutama kalau itu terjadi di sebuah lingkungan pertemanan. Saat ingin menagihnya, kita sering kali menjadi sungkan dan tidak ingin membuat sahabat kita merasa tersinggung. Makanya, tak jarang korelasi pertemanan tersebut bisa menjadi rusak hanya alasannya ialah dilema utang piutang yang tak berkesudahan ini.


Peristiwa tersebut yang kemudian menginspirasi dua orang mahasiswa Universitas AMIKOM Jogjakarta bernama Adjie Purbojati dan Ilham Suaib, untuk membuat sebuah aplikasi demi mengatasi dilema tersebut. Mereka kemudian memperkenalkan sebuah aplikasi pengingat utang buatannya yang berjulukan Lunasbos.


Mereka berdua berhasil membuat aplikasi ini sehabis mendapat santunan dana hibah dari Kemenristekdikti melalui kegiatan Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi (PBBT) di tahun 2018. 


LunasBos bergotong-royong merupakan sebuah aplikasi smartphone yang berbasis Android yang dibutuhkan bisa menjadi solusi bagi permasalahan utang piutang terutama di kalangan generasi milenial di Indonesia. 


Pada dasarnya, aplikasi Lunasbos ini merupakan sebuah evolusi dari proses pencatatan hutang yang dulu biasanya kita lakukan melalui buku, sekarang beralih menjadi digital.


Baca juga: 5 Aplikasi Gratis untuk Membuat CV di Smartphone


Fitur Aplikasi Lunasbos


Lunasbos sendiri menyediakan fitur utamanya yaitu sanggup mencatat segala bentuk utang piutang yang kau lakukan. Sehingga, kau sanggup mengetahui dan mengingatnya dengan lebih mudah. Detail seperti mulai dari waktu utang, tanggal jatuh tempo, sampai kategori penggunaan dan keperluan akan tercatat melalui aplikasi ini.


Menariknya, Lunasbos ini juga terintegrasi dengan kontak banyak sekali nomor telepon yang ada di smartphone-mu.


Saat mencatat utang yang kau berikan kepada temanmu, catatan tersebut kemudian akan muncul di aplikasi Lunasbos sahabat yang kau utangi tadi. Dengan begitu, pihak utang dan piutang akan mendapat notifikasi untuk membayar utang sesuai dengan tempo yang telah disepakati sebelumnya.


Bagaimana? Tertarik untuk memakai aplikasi Lunasbos ini? Bagi kau yang tidak ingin lagi mempunyai dilema utang piutang dengan temanmu, kau bisa segera mengunduh aplikasi ini di Google Play atau app store yang tersedia di smartphone-mu.


(ERS)



Sumber https://teknologi.id

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ Lunasbos, Aplikasi Pengingat Utang Buat Kau Yang Sering Lupa"

Posting Komentar