Bupati Banyuwangi Dukung Metode Berguru Online Melalui Ruangguru

Soal TKPA SBMPTN 2017-8.png

Banyuwangi 12 Februari 2018. Hari ini perusahaan penyedia layanan berbasis pendidikan terbesar di Indonesia, Ruangguru, melaksanakan penandatanganan akad kerja sama dengan pemerintah kabupaten (Pemkab) Banyuwangi, Jawa Timur di acara Launching Program Kampung e-Learning di Banyuwangi. Kerjasama ini berupa pengadaan Ruangguru On-The-Go (OTG) dalam acara mencar ilmu mengajar untuk setiap sekolah yang ada di Banyuwangi guna mendorong pemerataan pendidikan berkualitas sampai ke desa. Pembelajaran berbasis digital ini dilakukan seiring dengan berjalannya acara “Smart Kampung” yang memacu masuknya teknologi gosip di desa-desa di Banyuwangi. 

Ruangguru On-The-Go merupakan solusi terbaru dari Ruangguru untuk mempermudah siswa untuk menonton video di ruangbelajar tanpa kuota internet. Platform ruangbelajar sendiri pertama kali diluncurkan di bulan September tahun 2017, siswa sanggup menentukan learning journey menurut kelas dan mata pelajaran. Memiliki ribuan video bahan dan pembahasan, latihan soal serta rangkuman berbentuk infografis yang menarik menciptakan ruangbelajar menjadi sarana mencar ilmu favorit. Hingga ketika ini, Ruangguru mempunyai lebih dari 7 juta pengguna dan aplikasinya menempati peringkat pertama untuk aplikasi kategori pendidikan di Google Play dan iOS App Store.

“Kami merasa sangat besar hati dan mengapresiasi komitmen Banyuwangi yang berupaya meningkatkan kanal pendidikan berkualitas bagi belum dewasa desa melalui instrumen berbasis teknologi. kerjasama ini selaras dengan visi Ruangguru yang ingin membantu meratakan kualitas pendidikan di Tanah Air,” papar Belva Devara, CEO Ruangguru.

kabupaten banyuwangi

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menjelaskan, kerja sama ini membuka kanal seluas mungkin bagi pelajar desa untuk mendapat banyak sekali pembelajaran berbasis digital secara gratis.

“Selama ini yang bisa mendapat les perhiasan atau bimbel (bimbingan belajar) hanya pelajar dari keluarga bisa di sentra kota. Sekarang pelajar dari keluarga kurang bisa di desa pun bisa mendapat bimbel berkualitas dengan metode mencar ilmu yang terstandarisasi,” papar Azwar Anas usai penandatanganan akad kerja sama bersama Ruangguru di Balai Desa Sukonatar, Kecamatan Srono. “Program ini disebut Kampung e-Learning dimana pelajar-pelajar di desa bisa mencar ilmu lewat sistem ini, yang tidak mempunyai smartphone belajarnya akan di balai desa, sudah disiapkan acara mencar ilmu bareng dengan sistem ini sehingga pelajar di desa tidak harus ke sentra kota untuk mendapat bimbel,” imbuhnya.

Anas menambahkan, acara ini sebagai bab untuk menyukseskan Nawacita Presiden Jokowi terkait komitmen membangun bangsa dari pinggiran. Acara ini selain dihadiri oleh Bupati Abdullah Azwar Anas, juga dihadiri jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Banyuwangi, pejabat eselon 1 dari sekretaris kabinet, kepala dinas pendidikan serta kepala sekolah SMP, SMA, Sekolah Menengah kejuruan se-Kabupaten Banyuwangi.

Untuk detail lebih lanjut mengenai Ruangguru On-The-Go, unduh aplikasi seluler Ruangguru di Play Store, App Store, atau kunjungi ruangguru.com/otg. Ruangguru juga menyediakan layanan mencar ilmu lainnya, adalah jasa pencarian guru privat yang berjulukan ruangles, jasa konsultasi mencar ilmu privat online yang berjulukan ruanglesonline, belajar di dalam grup chat dengan tutor standby adalah Ruangguru digitalbootcamp dan kemudahan tryout ujian yang bernama ruanguji.

New Call-to-action

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati Banyuwangi Dukung Metode Berguru Online Melalui Ruangguru"

Posting Komentar