Harga Burung Hantu Menurut Jenisnya Terbaru 2019

Harga Burung Hantu – Tak hanya dikenal sebagai binatang malam ataupun nokturnal, burung Hantu juga bisa dijadikan binatang peliharaan yang bagus. Burung yang aktif di malam hari ini tak hanya bisa dinikmati keindahan tubuhnya namun juga kerap dipakai sebagai burung pengendali hama menyerupai tikus dan binatang pengganggu pertanian lainnya.

Kepiawaian burung ini untuk terbang tanpa terdeteksi lantaran tak bersuara menjadikannya predator malam yang handal. Meski mempunyai banyak sekali kelebihan tersebut, harga burung Hantu tak lantas menjadi mahal di pasaran dan tidak mengecewakan variatif tergantung dari jenisnya.

Trend menyebabkan burung hantu sebagai binatang peliharaan memang masih gila bagi sebagian kalangan, lantaran dulu burung ini sering dikaitkan sebagai binatang liar yang tak bisa dikendalikan dan juga mitos yang berkembang menyebutkan burung Hantu akrab dengan mistis lantaran tampilannya yang seram.

Meski anggapan ini lambat laun mulai memudar di kalangan masyarakat umum, namun tetap saja hal ini menjadi faktor utama mengapa burung hantu belum terlalu ramai peminat dan harganya relatif terjangkau.

Di pasaran sendiri, burung hantu mempunyai banyak sekali tipe yang mempunyai pembawaan huruf tersendiri. Akan tetapi, sebagian besar burung Hantu mempunyai naluri pendiam namun sangat gesit dan mempunyai reflek cepat dikala mendeteksi mangsa.

Simak juga: Daftar Harga Burung Betet Terbaru

Daftar Harga Burung Hantu Terbaru

Bagi anda yang sedang berencana untuk menyebabkan burung Hantu sebagai binatang peliharaan baik untuk koleksi ataupun penjagaan dari hama, mengenali jenis serta harga burung hantu terlebih dahulu kan lebih baik. Nah, untuk lebih terang mengenai ulasannya, berikut ini Sentrabudidaya.com rangkum untuk anda:

Burung Hantu Celepuk

Burung hantu jenis ini kerap dipakai sebagai burung hias lantaran mempunyai ukuran badan yang tidak mengecewakan kecil. Jumbai yang beada di bab kepala juga menambah nilai khas yang menciptakan burung ini semakin menggemaskan. Untuk harganya sendiri, burung Hantu celepuk dibandrol mulai 70 ribu sampai mencapai 150 ribu.

 Tak hanya dikenal sebagai binatang malam ataupun nokturnal Harga Burung Hantu Berdasarkan Jenisnya Terbaru 2019
Harga Burung Hantu Celepuk

Makanan Burung Hantu Celepuk

Agar burung ini merasa nyaman dan sedang kita pelihara, ada baiknya juga kita memperlihatkan makanan yang beliau gemari. Untuk jenis burung hantu yang berukuran mini diabndingkan dengan jenis lain ini mempunyai makanan favorit berupa: serangga menyerupai jangkrik, ulat hongkong atau yang lainnya. Selain itu, juga suka makan anakan tikus. Anda bisa membeli mencit (tikus putih)  ke penjual.

Harga Burung Hantu Tyto Alba (Barn Owl/Serak Jawa)

Sedikit berbeda dengan jenis burung Hantu pertama, burung Hantu Tyto Alba lebih sering dipakai sebagai burung penjaga wilayah sawah ataupun lahan dari tikus ataupun tupai. Burung jenis ini menjadi primadona di kalangan petani untuk mengendalikan hama dan menciptakan tingkat panen flora menyerupai padi lebih optimal. Burung ini dibandrol dengan harga rata-rata yang cukup murah yakni sekitar 80 ribuan saja.

 Tak hanya dikenal sebagai binatang malam ataupun nokturnal Harga Burung Hantu Berdasarkan Jenisnya Terbaru 2019
Harga Burung Hantu Tyto Alba

Untuk jenis yang satu ini, tidak direkomendasikan dipelihara oleh pemula lantaran cukup rentan mati. Memang kalau dari bentuknya sangat indah. Adapun makanan favorit tyto alba ini yaitu anak ayam, burung kecil dan daging daging segar lainnya.

Harga Burung Hantu Putih

Layaknya nama yang tersemat, burung Hantu jenis ini mempunyai sentuhan bulu putih halus yang elegan mendominasi keseluruhan bab tubuhnya. Ukuran badan yang dimiliki juga terbilang tidak mengecewakan besar yakni bisa mencapai 35cm untuk burung dewasa.

Tak heran jikalau warna elegan dan perawakan tinggi besar burung ini menjadikannya makin terlihat gagah dan berani. Harga burung Hantu putih ini di pasaran pada umumnya sanggup ditebus di kisaran 300 ribuan.

 Tak hanya dikenal sebagai binatang malam ataupun nokturnal Harga Burung Hantu Berdasarkan Jenisnya Terbaru 2019
Harga Burung Hantu Putih

Harga Burung Hantu Salju

Bubo menjadi jenis burung Hantu yang berbanderol harga paling tinggi diantara jenis lainnya. Faktor harga yang bisa sedemikian tinggi pada burung ini dipengaruhi oleh perawakan badan burung Bubo yang tidak mengecewakan tinggi sampai 50cm untuk dewasanya. Hal unik lain yakni bulu di samping matanya yang panjang lurus ke samping seolah membentuk tanduk. Faktor kelangkaan juga menjadi salah satu penunjang harganya bisa mencapai 1 jutaan.

 Tak hanya dikenal sebagai binatang malam ataupun nokturnal Harga Burung Hantu Berdasarkan Jenisnya Terbaru 2019
Harga Burung Hantu Bubo

Untuk jenis yang satu ini, terbilang cukup sulit untuk pemeliharaannya, lantaran untuk pakan yang diberikan harus benar-benar segar dan bersih. Untuk jenis pakannya berupa burung emprit, anak ayam dan tikus putih (mancit).

Artikel terkait: Daftar Harga Burung Beo Terbaru Berdasarkan Jenisnya!

Burung Hantu Salju

Jenis terakhir dari burung Hantu yang banyak dijadikan peliharaan yakni burung Hantu salju. Burung jenis ini mempunyai ciri khas berupa wajah yang berbentuk hati dengan warna putih sementara untuk bab badan lain diselingi dengan warna totol hitam. Harga burung Hantu Salju dikala ini berada pada kisaran 400 ribuan.

 Tak hanya dikenal sebagai binatang malam ataupun nokturnal Harga Burung Hantu Berdasarkan Jenisnya Terbaru 2019
Harga Burung Hantu Salju

Nah, untuk jenis burung hatu salju, makanan favoritnya yakni berupa daging anak burung, ikan dan tikus kecil.

Daftar Harga Burung Hantu Terbaru

Berikut ini daftar harga burung hantu dalam bentuk tabel biar lebih gampang untuk membandingkannya:

Jenis Burung Hantu Kisaran Harga
Burung Hantu Celepuk Rp 125.000
Burung Hantu Oriental Bay Rp 300.000
Burung Hantu Javan Owlet Rp 375.000
Burung Hantu Barn Owl Rp 350.000
Burung Hantu Strix Seleputo Rp 550.000
Burung Hantu Brown Hawk Owl Rp 650.000
Burung Hantu Buffy Fish Owl Rp 850.000
Burung Hantu Bubo Sumatranus Rp 1.200.000

Demikianlah ulasan seputar harga burung hantu terbaru yang bisa kami bagikan untuk anda. Silahkan anda tentukan pilihan anda, kira-kira mana yang akan pelihara?

Jangan lewatkan juga: Jenis dan Daftar Harga Burung Cucak Ijo Terbaru


Sumber belajarburunghias.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Harga Burung Hantu Menurut Jenisnya Terbaru 2019"

Posting Komentar