ini dia kegunaan bulu di sekujur tubuh kita

ini dia kegunaan bulu di sekujur tubuh kita

Banyak dari kita terkadang tidak suka bahkan merasa risih dengan keberadaan bulu yang ada pada sekujur tubuh, mimin juga sih ga suka, tapi ada manfaatnya, berikut akan mimin ulas kegunaan atau manfaat bulu yang ada pada sekujur tubuh.

Pakar biologi di University of Bradford Inggris, Des Tobin menuturkan, memiliki rambut di bagian tubuh penting untuk mempertahankan kesehatan kulit. "Setiap folikel rambut tidak hanya memproduksi serat rambut, tetapi juga memiliki pembuluh darah, saraf, dan lemak," ujarnya.

Folikel rambut pada tubuh juga diperkaya dengan sel-sel induk yang tidak akan pernah kekurangan kapasitas untuk memperbaharui diri mereka. Sehingga bisa membantu menyembuhkan kondisi kulit apabila terjadi luka.

Tobin mengatakan, luka pada tubuh bagian luar lebih cepat sembuh karena terdapat folikel rambut yang lebih besar dan banyak, dibandingkan dengan luka pada dalam tubuh. Hal ini dikarenakan terjadinya peningkatan regenerasi sel yang dibawa oleh aliran darah.

Manfaat Kumis atau jenggot
Fungsi kumis dan jambang itu adalah sebagai tanda kelamin sekunder buat lelaki yang sudah dewasa, atau dengan kata lain, sebagai salah satu pembeda antara laki-laki dan perempuan. Seperti halnya kumis dan jenggot, fungsi rambut pada dada dan perut adalah sebagai tanda kelamin sekunder buat lelaki yang sudah dewasa.
manfaat bulu yang ada pada sekujur tubuh kita
Manfaat Bulu Pada Hidung
Dengan adanya rambut pada hidung, maka bakteri, jamur, debu ataupun spora yang masuk kedalam hidung akan terhambat dan tersaring. Tidak hanya itu saja, rambut pada hidung juga berfungsi meningkatkan kelembaban udara yang dihirup. Hal ini sangat penting untuk proses respirasi lanjutan.

Dijelaskan oleh konsultan dermatologis asal London, Nick Lowe, rambut-rambut tubuh tersebut dapat menghangatkan tubuh dan melindungi kulit dari dampak lingkungan seperti paparan sinar matahari. Sehingga orang yang berbulu lebat memiliki perlindungan ekstra terhadap sinar matahari. "Saat kita merasa kedinginan, rambut-rambut di sekujur tubuh berdiri untuk menangkap udara hangat agar lebih dekat ke permukaan kulit," katanya.

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "ini dia kegunaan bulu di sekujur tubuh kita"

Posting Komentar