Cara Menghapus User Di Database Mysql Lewat Terminal


Jika sebelumnya aku membahas bagaimana melihat user yang ada, kemudian di tutorial berikutnya aku membahas bagaimana menambah user untuk mengakses database mysql. Maka kali ini aku akan membahas bagaimana menghapus user yang ada di MySQL. Berikut langkah-langkahnya:

Pertama anda harus masuk dulu ke dalam database MySQL dengan user root melalui perintah berikut:

 mysql -u root -p

kemudian sehabis masuk, gunakan database mysql dengan perintah berikut:

 use mysql

sehabis itu lihat seluruh user yang terdaftar di database mysql dengan perintah:

 SELECT user, host FROM user;

maka balasannya terlihat menyerupai ini di kawasan saya:


dari situ terlihat daftar user yang ada di dalam server mysql, kemudian aku ingin menghapus user dengan nama paijo, maka aku menjalankan perintah query:

 DROP USER 'paijo@localhost'

maka balasannya akan terlihat menyerupai berikut:


kalau kita lihat lagi list user dengan perintah query:

 SELECT user, host FROM user;

maka balasannya user paijo sudah tidak ada lagi menyerupai di bawah ini:


kalau aku keluar dari user root kemudian mencoba masuk lagi memakai user paijo, maka balasannya akan ditolak menyerupai gambar di bawah ini:


gampang bukan menghapus user did alam server database MySQL, selamat mencoba dan terima kasih telah berkunjung
Sumber http://www.newbienote.com/

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menghapus User Di Database Mysql Lewat Terminal"

Posting Komentar