√ Fitur Gres After Effect ‘Hapus Objek Pada Video’

   


Teknologi.id – Kini Adobe After Effect mempunyai salah satu kemampuan andal dari Photoshop, yaitu Content-Aware fill. Fitur gres After Effect ini memungkinkan pengguna menghapus objek yang tidak diinginkan pada video. Fitur ini memakai platform Machine-Learning Adobe Sensei untuk mempermudah editor yang selalu mengedit layer demi layer.


Jika Content-aware fill di Photoshop sanggup menghapus objek yang tidak diinginkan dari sebuah foto atau gambar. Fitur gres After Effect ini lebih mengesankan lagi! alasannya yakni bisa secara otomatis melacak objek dalam adegan bergerak dan kemudian mengganti piksel yang hilang, seolah-olah objek yang tidak diinginkan dalam video tidak pernah ada sama sekali.


Baca juga: GauGAN, AI yang Mampu Ubah Sketsa menjadi Foto Realistis


Fitur ini pertama kali diperlihatkan di Adobe Sneaks pada tahun 2017 dengan nama Project Cloak sebagai tool eksperimen. Tool ini kini telah tersedia kini untuk para pelanggan Creative Cloud. Ini akan sangat berkhasiat untuk pengeditan pasca produksi, menyerupai menghapus boomer yang bocor, kabel efek khusus, atau orang-orang yang secara tidak sengaja bocor dalam video.



Menghapus objek dari video tidak akan semudah proses abolisi pada foto. Pengguna harus menciptakan mask yang memilih wilayah video yang akan di-replace. Baik itu memakai Animation-Maskmask yang dibentuk manual, ataupun tool pelacakan otomatis yang sudah disediakan oleh After Effects.


Tool otomatis mungkin tidak akan selamanya memenuhi impian sang editor. Kaprikornus untuk hasil yang lebih optimal, After Effect memungkinkan pengguna untuk mengarahkan software ke area yang sekiranya bocor. Atau pengguna jugadapat menciptakan tumpuan still frames di Photoshop, yang nantinya akan dipakai untuk memandu pengeditannya sendiri.



Menjelang program NAB 2019 untuk para profesional video, Adobe juga merilis beberapa pembaruan untuk software pengeditan video lainnya. Dan tentunya beberapa di antaranya telah didukung oleh Adobe Sensei. Auto-ducking for Ambience memakai AI untuk menganalisis klip audio demi perpaduan yang mulus di Audition dan Premiere Pro. Dan salah satu fitur lainnya yakni Character Animator yang mendapat dolls-rigging yang lebih baik.


(FM)












Sumber https://teknologi.id

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ Fitur Gres After Effect ‘Hapus Objek Pada Video’"

Posting Komentar