✔ Mendongkrak Omzet Melalui Pameran


Bagi kebanyakan pebisnis, mengikuti bazar merupakan salah satu ajang berpromosi produk atau jasa yang ingin ditawarkan kepada konsumen. Namun tidak dipungkiri, disamping itu para pebisnis juga berharap mendulang laba dari jualan selama bazar berlangsung.

Setelah bazar berakhir ada saja dongeng suka dan sedih yang ditemui. Diantaranya ada yang mengakui bahwa kalau dihitung secara materi, hasil penjualan belum sanggup menutupi biaya sewa stand dan operasional selama bazar berlangsung. Contohnya pengalaman Nyonya Widodo, pengusaha minuman ramuan tradisional dalam sebuah bazar produk makanan dan pertanian di Jakarta. “Jika dihitung, penjualan di bazar seberapa lah, belum tentu menutup biaya sewa stan yang tidak mengecewakan mahal. Saya anggap ini sebagai biaya promosi saja,” katanya.

Tapi dibalik itu mungkin ada kepuasan alasannya yakni stand banyak dikunjungi, dan menerima cukup banyak kekerabatan gres selama program berlangsung. Namun ada juga yang memang mendulang sukses dalam hal laba alasannya yakni produk atau jasa banyak yang laris selama pameran.

Jika memang bazar telah menjadi jalan efektif dalam berpromosi, supaya tidak kecewa menjadi penerima sebuah bazar setidaknya pebisnis memperhatikan beberapa hal berikut:
1.Apakah event/pameran yang akan diselenggarakan sebuah forum atau event organizer dirasa berkhasiat dilihat dari ketepatan pemilihan waktu dan sasaran pengunjung sehubungan produk/jasa yang akan dipamerkan.

2.Cari tahu siapa penyelenggara dan track record pameran-pameran yang  telah di kelola sebelumnya. Termasuk juga bagaimana promosi bazar dilakukan.

3.Jika telah tetapkan mengikuti sebuah pameran, pilihlah stand yang t  tempatnya strategis untuk dikunjungi.

4.Buatlah stand semenarik mungkin dari sisi dekorasi, pelayanan penjaga stand yang ramah dan sabar dalam menjelaskan produk.

5.Berikan anjuran menarik, contohnya diskon untuk produk selama bazar berlangsung.

6.Jangan lupa mempersiapkan kartu nama pebisnis. Banyak penerima bazar merasa menyesal alasannya yakni mengabaikan hal yang satu ini. Karena tanpa disadari mereka telah menghilangkan sebuah kesempatan untuk menjalin lebih banyak kekerabatan dan untuk lebih dikenal oleh konsumen.

Pada pada dasarnya bazar merupakan ajang berpromosi yang sangat pas bagi sebuah perjuangan dan produk kalau diikuti dalam even atau tema bazar yang sempurna dan sesuai dengan sasaran pengunjung. Sementara pebisnis yang ingin jadi penerima juga harus mempersiapkan diri supaya tujuan mengikuti bazar sanggup tercapai. (SH)

Sumber http://wirausahainfo.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "✔ Mendongkrak Omzet Melalui Pameran"

Posting Komentar