✔ Dan Dikala Ketika Murka


Hai sobatku!!!...apa kabar...???
Semoga kita dalam keadaan baik2 saja ya...Amiin....
Nah..sobat sobat apakah kalian tau apa itu murka...??
Murka ialah sama saja dengan marah. Apa kalian pernah marah...?? Jawab di kolom komentar ya..
Dengan kata kata murka jadi teringat dengan insiden kemaren yang menimpa saudara kita di palu dan bonggala. Allah SWT tidak pernah murka kepada umatnya kecuali dengan alasan. 

Contohnya waktu zaman nabi Nuh As. dulu Allah SWT pernah murka kepada umat manusia. Karena mereka tidak mempercayai dan meyakini bahwa Nabi Nuh itu ialah utusan Allah SWT. Dan disaat itu Nabi Nuh as disuruh oleh Allah SWT menciptakan sebuah kapal maritim yang amat sangat besar. Dan uniknya lagi Nabi Nuh as menciptakan bahtera tidak dilautan, melainkan diatas sebuah bukit yang besar. Dalam pembuatan kapal tersebut dia tidak terlepas dari cemoohan dan cacian dari umatnya. Beliau hanya membisu dan terus menciptakan bahtera sama orang orang mukmin. Karena umat Nabi Nuh as sangat-sangat durhaka mereka dengan sengaja menciptakan kotoran mereka di kapal yang dibentuk oleh Nabi Nuh as tanpa segan-segan dan menertawakan beliau. Alhasil orang orang yang sengaja tadi buang kotoran di kapal yang dibentuk oleh Nabi Nuh as tersebut, mereka eksklusif jatuh sakit, dan tidak ada obatnya sama sekali kecuali kotoran yang mereka buang dalam kapal nabi Nuh as tersebut. 

Nabi Nuh as dalam pembuatan kapal yang besar itu tidak henti-hentinya menyeru, mengajak umatnya untuk bertaqwa kepada Allah SWT dan dia memberitahu mereka bahwa akan tiba tragedi yang amat sangat besar, kemudian apa kata mereka yang menantang Allah SWT,..mereka hanya tertawa terbahak bahak sambil menyampaikan jikalau Nabi Nuh as sedang menghayal dan sebagainya.
Dan ketika kapal sudah selesai, maka Nabi Nuh menyuruh umatnya yang beriman masuk ke dalam kapal tersebut dan semua hewan yang berpasangan. Dan tibalah waktunya yang dikatakan Allah SWT yaitu sebuah tragedi yang Amat sangat  besar, langit pun menjadi gelap,petir menyambar,dan angin berhembus sangat kencang. Dan terjadi lah tsunami yang sangat besar dan semuanya habis tanpa sisa..Bumi terguncang, Air Laut Menjadi Tumpah, dan Manusia Bertebaran dimana mana Nauzubillah...

Begitulah jikalau Allah SWT telah murka kepada suatu kaum yang tidak melaksanakan perintah Nya hanya dengan sekejap "Kun Fayakun" maka terjadilah..
Begitupula dengan saudara-saudara kita yang di palu dan bonggala yang sedang ditimpa musibah. 

Dan itu sudah menjadi bab pelajaran bagi kita semua.
Mari kita sama-sama memperbaiki Akhlak kita, dan sebagainya biar Allah SWT tidak murka kepada kita ibarat yang sudah berlalu..Amiin..

Sekian dari saya sobat - sobat mungkin ini ada keuntungannya bagi kita semua begitupula dengan saya sendiri sebagai penulis.

Terimakasih sudah mampir di blog ini..jangan lupa ikuti ya biar teman-teman selalu update terus....

Sumber http://boszmuda.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "✔ Dan Dikala Ketika Murka"

Posting Komentar