Makanan Jalak Suren Semoga Rajin Berkicau

Jalak suren ialah salah satu varian burung jalak yang disukai alasannya ialah mempunyai kicau yang merdu. Jalak suren jantan dan betina, keduanya sama-sama mempunyai kicau merdu. Sampai-sampai, para pemelihara burung resah untuk memilih apakah akan memelihara jalak suren jantan atau betina.

Sebetulnya, baik jalak suren jantan maupun betina akan rajin berkicau dengan perawatan yang dan latihan tepat. Perawatan tersebut mencakup pemilihan sangkar dan kebersihannya. Selain itu, makanan jalak suren juga harus diperhatikan semoga kicaunya makin merdu.  

Makanan yang bergizi akan menciptakan jalak lebih sehat dan aktif. Jalak suren yang aktif berpotensi untuk dilatih berkicau dengan merdu.Nah, bagi Anda yang ingin mempunyai jalak suren yang rajin berkicau. Berikut ini ialah makanan jalak suren yang perlu Anda perhatikan.

Pilih pisang kepok untuk jalak suren Anda

Jalak suren ialah salah satu varian burung jalak yang disukai alasannya ialah mempunyai kicau yang  Makanan Jalak Suren semoga Rajin Berkicau
Source – wikipedia

Berilah jalak suren buah-buahan ibarat pisang atau pepaya semoga gizinya terpenuhi. Pilihlah buah segar semoga ialebih bersemangat untuk makan. Buah-buahan yang masih segar dan tidak lembek memudahkan jalak untuk mematuknya.

Salah satu jenis buah kesukaan burung jalak ialah pisang kepok. Pisang diketahui mengandung kalori, protein, lemak, karbohidrat, asam folat, zat besi, dan fosfor yang bermanfaat bagi tubuhnya.

Dengan kandungan karbohidrat dalam pisang kepok, berat badan jalak suren akan bertambah. Selain itu, kandungan fosfor dan kalsium dalam pisang menguatkan tulang dan paruhnya . Vitamin A akan menajamkan penglihatan burung. Selain itu, pisang mempunyai kegunaan melancarkan pencernaannya.

Ada dua jenis pisang kepok yang sanggup dipilih, yaitu pisang kepok kuning dan putih. Pisang kepok putih ukurannya lebih kecil dan teksturnya tidak selentur pisang kepok kuning, namun demikian pisang kepok putih tidak menyangkut di paruh ketika dimakan.

Pilih pisang kepok yang matang di pohon. Pisang kepok yang dikarbit, kandungan gizinya lebih sedikit. Cukup berikan satu buah pisang kepok per hari. Beri juga buah segar lainnya ibarat pepaya atau apel sebagai selingan semoga jalak tidak bosan.

Berilah jangkrik atau kroto segar

Jalak suren ialah salah satu varian burung jalak yang disukai alasannya ialah mempunyai kicau yang  Makanan Jalak Suren semoga Rajin Berkicau
Source – pixabay

Selain buah, masakan alami jalak suren ialah jangkrik. Jangkrik merupakan sumber protein bagi jalak. Protein bermanfaat sebagai sumber stamina semoga rajin berkicau. Berilah 5 ekor jangkrik setiap pagi dan sore semoga kebutuhan proteinnya terpenuhi. Jangan lupa membuang kaki jangkrik yang tajam untuk memudahkan pencernaan burung.

Jalak biasa hidup di alam bebas sehingga sanggup memakan serangga sepuasnya. Saat menjadikannya binatang peliharaan, usahakan semoga makanannya tercukupi ibarat ketika ia berada di alam bebas.

Selain jangkrik, Anda juga sanggup menawarkan telur semut rangrang atau kroto untuk memacu kicaunya. Kroto juga mempunyai kandungan protein tinggi dengan kadar lemak rendah sehingga tidak menimbulkan jalak suren kegemukan.

Dengan pelengkap kroto segar, jalak suren sanggup berkicau dengan lantang dan nyaring. Akan tetapi, beri kroto secukupnya saja untuk sekali makan yaitu satu sendok makan per hari. Kroto yang tersisa dalam waktu usang sanggup menimbulkan kandangnya menjadi bau.

Selain dua masakan alami di atas, Anda sanggup menambahkan voer sebagai makanan jalak suren. Voer yang baik mempunyai kadar protein 12–18 persen. Voer mempunyai kandungan nutrisi yang cukup lengkap, yaitu protein, beraneka ragam vitamin, dan mineral.  Semua nutrisi tersebut sangat diperlukan oleh burung jalak suren.

Sebaiknya Anda tidak menawarkan voer dengan merek berubah-ubah alasannya ialah kemungkinan kadar proteinnya berbeda. Hal tersebut sanggup menimbulkan bulu jalak suren rontok, berubah warna, atau memudar.

Dengan menawarkan masakan sehat, jalak suren suren akan berkembang dengan baik dan berotak cerdas. Jalak suren yang cerdas akan menangkap bunyi-bunyi yang diajarkan kepadanya sehingga rajin berkicau. Selamat memelihara jalak suren.


Sumber belajarburunghias.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Makanan Jalak Suren Semoga Rajin Berkicau"

Posting Komentar