5 Trik Memanfaatkan Marvel App, Aplikasi Untuk Menciptakan Prototypes

Rekan Kerja, sesudah mengetahui beberapa manfaat dari penggunaan metode Crazy 8’s dalam tahap pengembangan produk (diverge) yang sanggup Anda baca dalam tautan ini, masih ada aplikasi lain yang akan sayang sekali bila tidak dimanfaatkan untuk menyempurnakan tahapan Design Sprint selanjutnya.

Sedikit menyinggung pembahasan sebelumnya, tahap keempat dalam proses Design Sprint yang tidak kalah penting dengan tahap-tahap sebelumnya ialah pembuatan prototipe (creating prototypes). Pembuatan prototipe (prototyping) merupakan sebuah tahapan yang dipakai untuk menguji dan mendapat feedback akan ide-ide yang sudah tim miliki sebelumnya. Sebuah prototipe akan berperan penting alasannya sebagai bentuk realisasi ide, model ini sanggup dipakai sebagai media para pengguna untuk memberikan pendapatnya akan produk tersebut.

Di antara beberapa metode untuk pembuatan prototipe ibarat kertas, styrofoam, dan kayu, terdapat pula aplikasi yang akan memudahkan tim Anda dalam membuat prototipe, yaitu Marvel App. Akan tetapi, bagaimana cara memakai aplikasi tersebut? Mari simak lima trik memanfaatkan Marvel App di bawah ini!

1. Unduh aplikasi melalui App Store, Android, atau laman website

App Marvel (1)Perbedaan tampilan Marvel App di App Store dan desktop (Sumber: istimewa)

Marvel App mempunyai dua versi, versi mobile dan desktop. Untuk versi mobile, Anda sanggup mengunduh aplikasi ini secara gratis di App Store maupun Google Play. Untuk versi desktop, Anda sanggup membuka laman tersebut di sini.

2. Ciptakan prototipe impian Anda

Marvel

Tampilan selanjutnya sesudah unduh Marvel App (Sumber: istimewa)

Setelah membuka laman Marvel App, Rekan Kerja sanggup menentukan “Create Project”. Di sini, Anda diharuskan untuk menunjukkan nama proyek yang Anda inginkan. Anda juga sanggup menyesuaikan jenis maupun ukuran layar yang telah disediakan dengan jenis produk yang tim Anda sedang ciptakan. Seperti contoh, Anda sanggup menentukan format dalam bentuk Android, iPhone, maupun desktop.

3. Masukkan desain yang sudah ada

marvelSelain foto, Anda juga sanggup membuat desain goresan pena (Sumber: istimewa)

Anda sanggup memasukkan citra desain aplikasi yang sudah tim Anda buat sebelumnya baik dalam format JPEG, PNG, Sketch, dan aneka macam format lainnya. Perlu diingat, sebaiknya Anda harus mempunyai desain yang sudah sesuai dengan jenis maupun ukuran layar yang telah Anda pilih.

4. Atur sesuai impian Anda

Dengan memakai Marvel App, Anda tidak perlu cemas dengan kemampuan coding alasannya Anda sanggup melaksanakan beberapa pengaturan gampang memakai kemudahan yang telah disediakan. Berikut ialah beberapa fitur yang sanggup Anda gunakan :

  •      Drop and Drag : Pada fitur ini, Anda sanggup mengatur urutan halaman layar yang akan muncul saat diklik. Anda juga sanggup mengatur ukuran layar tersebut, menambah halaman (layar) baru, dan juga melaksanakan beberapa pengeditan sederhana.
  •      Hotspot : Merupakan sebuah area tertentu yang saat diklik oleh pengguna akan mengarahkan pengguna ke sajian lain yang dituju. Di sini, Anda sanggup mengatur Hotspot Destination atau sajian apa yang menjadi sasaran pengguna saat diklik.

Dalam mengatur Hotspot Destination, Anda sanggup mengatur Screen Transition (transisi ibarat apa yang Anda inginkan dalam pergantian tampilan) serta Action, yaitu bagaimana gerakan (motion) yang harus dilakukan pengguna untuk berpindah menu.

5. Kolaborasikan dengan pihak terkait

Setelah sudah simpulan mengatur layar yang diinginkan, Anda sanggup mengklik Play untuk melihat bagaimana aplikasi penggunaan prototipe yang telah Anda desain sebelumnya. Anda juga sanggup mengunduh hasil prototipe Anda. Tidak hanya itu, Anda juga sanggup membagikan link hasil prototipe ini kepada aneka macam pihak terkait ibarat pengguna, desainer produk, engineer, maupun investor dengan mengklik Share sehingga mereka sanggup saling berkolaborasi untuk menunjukkan jawaban yang membangun.

Dengan memakai Marvel App, segmen pengguna yang dituju akan sanggup memperoleh citra kasatmata bagaimana penggunaan produk jadi yang tim Anda tawarkan. Bukan hanya sekadar sketsa-sketsa rancangan yang masih menjadi bayangan saja.

Tidak perlu takut berbayar, Marvel App menunjukkan kesempatan kepada penggunanya untuk membuat dua proyek secara gratis. Untuk proyek-proyek selanjutnya, Rekan Kerja harus berlangganan fitur premium ya!

Itulah lima trik memanfaatkan Marvel App untuk membuat prototipe produk tim Anda. Untuk klarifikasi yang lebih lengkapnya lagi, Anda sanggup menyaksikan video tutorial penggunaan Marvel App di aplikasi ruangkerja dengan mengklik gambar di bawah ini. Anda juga sanggup menemukan aneka macam artikel maupun video lainnya yang sanggup mempunyai kegunaan untuk peningkatan keterampilan karier Anda dalam aplikasi tersebut.

New call-to-action

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Trik Memanfaatkan Marvel App, Aplikasi Untuk Menciptakan Prototypes"

Posting Komentar