Rekan Kerja, menjadi karyawan yang sanggup mengemban amanah dan mempunyai kualitas yang baik sebetulnya sanggup dicapai dengan banyak sekali perjuangan yang sederhana, lho. Rosemary Haefner dari CareerBuilder menyampaikan bahwa sebuah perusahaan mencari karyawan atau menginginkan karyawan yang mempunyai keahlian cantik dan kepribadian yang menarik. Selain itu, seorang karyawan juga harus sanggup mengemban amanah dan efektif dalam bekerja. Jangan lupa, perilaku pribadi dan kemampuan dalam memelihara kekerabatan sosial yang baik juga merupakan ciri dari karyawan berkualitas. Tentu Anda ingin menjadi seorang yang sanggup mengemban amanah sekaligus menjadi orang kepercayaan atasan di kantor bukan? Yuk, simak ciri dari karyawan yang reliable dan berkualitas berikut ini:
1. Mau belajar
Terus mencar ilmu (Sumber: qualtrics.com)
Proses mencar ilmu tidak berhenti dikala kita lulus dari sekolah, tetapi terus berlaku sampai di dunia kerja. Pengalaman setiap orang memang berbeda-beda dan tidak mengherankan jikalau seseorang dengan pengalaman yang lebih banyak akan lebih dicari dan dibayar lebih mahal. Namun bukan berarti dengan menjadi karyawan yang sudah veteran Anda bisa berhenti menambah hal gres ke pengalaman Anda. Keinginan untuk mencar ilmu merupakan kriteria paling penting untuk menjadi seseorang yang reliable dalam bekerja. Apalagi jikalau Anda ingin perusahaan daerah Anda bekerja sanggup terus berkembang.
Setiap perusahaan niscaya akan mengalami situasi yang tidak terduga. Maka setiap karyawan harus siap, bisa dan mau menambah atau bahkan mengganti pengetahuan usang mereka ketika saatnya tiba. Karyawan yang mempunyai kemauan besar untuk mencar ilmu sanggup menjadi investasi jangka panjang yang nilainya tak sanggup dihitung oleh perusahaan, lho.
2. Disiplin
Kesuksesan sebuah perusahaan tidak akan sanggup bertahan jikalau tidak dipertahankan dan dikelola dengan baik. Maka, dibutuhkan konsistensi dan kedisiplinan dalam performa bisnis. Disiplin merupakan kemauan dan ketahanan seorang karyawan untuk melaksanakan pekerjaan mereka sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang telah ditetapkan.
Walaupun perilaku disiplin terdengar biasa dan memang seharusnya dilakukan oleh setiap karyawan, sayangnya banyak karyawan yang melupakan hal ini. Seorang karyawan yang sudah terbiasa dengan pekerjaan mereka akan merasa terlalu nyaman dan seringkali muncul kekendoran dalam performa kerja mereka. Oleh lantaran itu, disiplin merupakan kualitas terpenting yang harus dimiliki dari seorang karyawan.
3. Pemberi Solusi dan Inisiatif
Be solutive (Sumber: support.ibisos.com)
Saat bekerja tentu dilema akan selalu tiba tanpa bisa kita hindari. Ketika dilema datang, tentu diharapkan kesigapan semoga dilema sanggup segera dipecahkan dan dicari solusinya. Sebagai karyawan yang reliable, tunjukanlah jikalau Anda bisa menemukan solusi untuk memecahkan dilema yang sedang dihadapi dengan cepat dan efektif.
Jika Anda sudah terbiasa memperlihatkan inisiatif yang efektif untuk setiap dilema yang muncul, jangan heran jikalau Anda menjadi orang pertama yang selalu ditanyakan pendapatnya oleh atasan. Selalu aktif dan penuh inisiatif juga sanggup mengakibatkan Anda karyawan yang selalu sanggup diandalkan.
4. Produktif
Be productive (Sumber: blackentrepreneur.com)
Seorang karyawan yang reliable selalu sanggup memprioritaskan waktu dan pekerjaannya dengan baik. Mereka tahu kapan harus mengerjalan sebuah kiprah dan tidak menunda-nunda pekerjaan yang khususnya pekerjaan yang melibatkan orang lain. Anda menyadari bahwa lambatnya kiprah Anda akan kuat pada pekerjaan orang lain. Karyawan yang reliable dan berkualitas tahu bagaimana caranya mengelola waktu sendiri dan menyesuaikannya dengan kebutuhan.
5. Menjaga Hubungan Sosial
Karyawan yang reliable sanggup selalu menjaga kekerabatan sosialnya dengan baik dan mempunyai kerjasama yang konkret dengan para karyawan satu divisi ataupun dengan divisi lainnya. Kemampuan untuk menjaga kekerabatan sosial yang baik juga akan menciptakan Anda bisa mengenali aksara atasan dan kolega kerja. Misalnya, jikalau bos Anda seorang yang perfeksionis dan cekatan, cobalah untuk mengikuti ritme kerjanya. Pekerjaan juga akan terasa lebih gampang dikerjakan apabila Anda sanggup beradaptasi dengan lingkungan kerja dan atasan.
6. On time
On time (Sumber: Disiplin (Sumber: fireuptoday.com)
Menjadi orang yang selalu sempurna waktu akan menciptakan Anda dihormati dan dihargai orang lain. Bila Anda selalu tiba sempurna waktu ke kantor dan sanggup selalu menuntaskan semua pekerjaan sesuai dengan deadline yang telah ditetapkan, dijamin Anda akan menjadi seseorang yang diperhitungkan oleh atasan dan kantor Anda.
7. Cepat Tanggap
Dalam bekerja tentu tidak selamanya semua akan berlangsung dengan mulus. Pasti akan ada kalanya Anda menemui dilema yang besar ataupun kecil. Inilah mengapa perilaku cepat tanggap itu penting untuk Anda miliki. Cepat tanggap memang bukan berarti dilema sanggup diselesaikan dengan waktu yang sesingkat mungkin, melainkan kesiapan Anda dalam menangani dilema daripada menundanya. Sebab, sebuah dilema yang tidak eksklusif ditangani sanggup berkembang menjadi jelek bila tidak segera ditangani.
Apakah Anda sudah mempunyai sikap-sikap tadi? Jika sudah, maka sanggup dipastikan Anda akan menjadi karyawan kepercayaan di kantor. Jika belum, cobalah untuk menumbuhkan beberapa perilaku tadi untuk karier yang semakin sukses ke depannya.
Sukseskan karier Anda ke depannya dengan mengunduh aplikasi ruangkerja. Unduh kini dengan mengklik gambar di bawah ini ya.
Mari berteman dengan saya
Follow my Instagram _yudha58
0 Response to "7 Ciri Karyawan Yang&Nbsp;Reliable"
Posting Komentar