Technologue.id, Jakarta – Perusahaan e-commerce orisinil Indonesia, Bukalapak, mengucurkan dana senilai Rp1 triliun untuk menambah jumlah kawan warung di 2019.
Dikatakan Achmad Zaky, Founder dan CEO Bukalapak, perusahaan mengalokasikan Rp 1 triliun untuk membesarkan warung dari segi pengembangan teknologi dan logistik, biar pengiriman logistik sanggup lebih cepat, serta harga di warung juga lebih efisien. Disamping itu juga untuk perbaikan tampilan dan branding Mitra Bukalapak.
“Kami berkomitmen untuk terus memberdayakan pelaku perjuangan di Indonesia. Semua ini demi mewujudkan warung atau Mitra Bukalapak naik kelas,” kata Zaky, ketika merayakan ulang tahun ke-9, di Jakarta, Kamis (10/1/2019).
Baca Juga:
Bukalapak Rekrut Ratusan Diaspora Ahli di Bidang Digital
Sejak pertama kali dikembangkan pada awal tahun 2017, sampai ketika ini Mitra Bukalapak telah memberdayakan lebih dari 500 ribu warung dan 700 ribu pelaku perjuangan berdikari di seluruh Indonesia. Hingga di usia yang ke-9 tahun Bukalapak telah merangkul lebih dari 4 juta pelapak dan 50 juta pengguna se-Indonesia.
Warung sanggup semakin naik kelas alasannya yaitu semakin terhubung dengan teknologi, menyerupai aplikasi Mitra Bukalapak, fitur ‘Warung Terdekat’, Call Order Delivery (COD) yang memungkinkan pemilik warung untuk memesan stok barang dagangannya melalui aplikasi untuk pribadi diantar ke warung, serta layanan ‘Saldo Bantuan’. Pemberdayaan warung juga semakin besar lengan berkuasa dengan adanya kerja sama dengan pemerintah melalui jadwal pembiayaan Ultra Mikro (UMi).
Baca Juga:
Bukalapak Tindak Tegas Pelaku Kecurangan Penyalahgunaan Promo
Program kerja sama antara Bukalapak dengan Pusat Investasi Pemerintah (PIP) Kementerian Keuangan Republik Indonesia dan Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informatika (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia ini memungkinkan pemilik warung untuk menerima pembiayaan proteksi perjuangan maksimal Rp 10 juta per nasabah.
Pinjaman melalui UMi sanggup dipakai oleh para Mitra Bukalapak untuk pengembangan perjuangan mereka. Masyarakat juga semakin dimudahkan dengan terhubungnya warung dengan teknologi menyerupai instruksi QR untuk berbelanja di warung, layanan rekap laporan penjualan warung, dan banyak sekali penemuan lainnya.
Selain itu, Mitra Bukalapak juga berafiliasi dengan Google biar warung-warung Mitra Bukalapak sanggup dengan gampang ditemukan di Google Search dan Google Maps melalui Google Bisnisku dan dengan gampang terhubung dengan calon pelanggan.
Mari berteman dengan saya
Follow my Instagram _yudha58Related Posts :
Berkah Ramadan Tokopedia, Transaksi Sebulan Kantongi Rp 18,5 TriliunTechnologue.id, Jakarta – Pagelaran puncak tradisi belanja terbesar bulan pahala Ekstra, yang jatuh pada tanggal 17 Mei 2019, memecahk… Read More...
Promo Thr Jakmall.Com Jual Gadget Dengan Harga MiringTechnologue.id, Jakarta – Melihat atensi belanja online yang akan terjadi menjelang hari raya, Jakmall.com menghadirkan Promo Termurah… Read More...
Oyo Hotels Antisipasi Kenaikan Booking Hotel Di Libur Lebaran 2019Technologue.id, Jakarta – Platform jaringan hotel dan rumah, Oyo Hotels, meluncurkan kegiatan Ramadhan #OYOsilaturahmi untuk mengantis… Read More...
Kelola Ekosistem Logistik, Tokopedia Bangkit Layanan Gudang PintarTechnologue.id, Jakarta – Tokopedia meresmikan keberadaan layanan pemenuhan pesanan (fulfillment service), yang memanfaatkan jaringan … Read More...
Berhadiah Rp1,3 Miliar, Kompetisi Blibli.Com The Big Start 4 Telah DibukaTechnologue.id, Jakarta – Blibli.com kembali menyelenggarakan kompetisi wirausaha The Big Start (TBS) guna meningkatkan kapasitas dan … Read More...
0 Response to "Jajan Rp1 Triliun, Bukalapak Ajak Warung Naik Kelas"
Posting Komentar