Technologue.id, Jakarta – Samsung menambah fitur penjualan pada website resminya Samsung.com. Bila sebelumnya situs ini hanya menampilkan info produk saja, namun dikala ini konsumen dapat sekalian melaksanakan pembelian produk Samsung.
Peningkatan fitur pembelian produk ini dipicu oleh tren belanja online yang sedang marak di Indonesia. Ditambah lagi, berdasarkan Elvira Jakub, Corporate Marketing Director Samsung Electronics Indonesia, situs resmi perusahaan itu mempunyai lebih dari 60 juta unique visitor berdasarkan data tahun 2018. Konsumen mengunjungi rata-rata dua kali, yang 85 persen akan return visit selama 1 bulan.
“Sebelum melaksanakan purchase, mereka akan mencari info produk. Tidak cuma before purchase saja, tapi after purchase mereka visit lagi untuk memaksimalkan produknya. Makanya di awal tahun 2019 ini, Samsung meluncurkan Samsung.com Shop sebagai solusi untuk konsumen melaksanakan pembelian online,” ujar Elvira, ketika meluncurkan Samsung.com Shop, di Jakarta, Selasa (15/1/2019).
Baca Juga:
Samsung Sudah Tentukan Tanggal Peluncuran Galaxy S10
Vendor ponsel asal Korea Selatan itu memahami bahwa konsumen sudah fasih berbelanja secara online termasuk dalam membeli perangkat gadget menyerupai ponsel serta barang elektronik lainnya. Sebanyak 41 persen konsumen membeli gadget dan elektronik melalui e-commerce.
Selama ini, Samsung telah menggandeng rekan agen dan pelaku e-commerce untuk menjual produk-produknya melalui online. Kendati dikatakan telat membuka gerai online sendiri, perusahaan mempunyai alasan berpengaruh dibaliknya.
“Sebelumnya, kita tidak fokus jualan ke end-consumer. Setelah melihat kondisi tren online makin tinggi makanya kita siapkan penjualan eksklusif dari Samsung.com. Kenapa lama? alasannya bagi kami yang bukan pemain e-commerce butuh waktu usang untuk prepare back-end contohnya merchant partner. Once kita ready, gres kita launching,” tutur Elvira.
Pengalaman transaksi di situs Samsung ini sama menyerupai toko online pada umumnya. Ada beberapa tahap yang harus dilalui sebelum proses transaksi berhasil. Seperti masuk ke troli (cart), isi data pribadi, pilih metode pembayaran, dan checkout.
Baca Juga:
Upaya Samsung Wujudkan Konsep Connected Living
Untuk menyebarkan bisnis ini, Samsung menunjukkan pengalaman end-to-end services mulai dari fasilitas pembayaran zero percent installment, free delivery, Samsung insurance, dan order Tracking.
“Kami terus berusaha penemuan untuk memenuhi kebutuhan setia pengguna Samsung. Kami ingin menunjukkan info tidak hanya bagi pengguna Samsung, tapi juga pengguna non Samsung. Selain itu, ingin membawa seamless shopping experience kepada konsumen,” ungkap Sintara Nyotowijoyo, Online Business Senior Manager Samsung Electronics Indonesia.
Tahap awal penjualan, Samsung.com Shop akan menyediakan jajaran smartphone dan wearable. Selanjutnya, mereka melengkapi dengan seluruh lini produk Samsung menyerupai kulkas, mesin cuci, smart tv, dan sebagainya.
Mari berteman dengan saya
Follow my Instagram _yudha58
0 Response to "Booming Belanja Online, Situs Samsung Layani Penjualan Produk"
Posting Komentar