Setingan Lovebird Malam Hari Sebelum Mengikuti Perlombaan

Lovebird merupakan salah satu jenis burung kicauan yang paling sering diikutkan dalam event lomba. Dari aneka macam macam perlombaan Lovebird, tak sedikit para pecinta burung kicauan yang mengikuti lomba atau gantangan Lovebird di malam hari.

Akan tetapi, terkadang banyak yang melaksanakan untuk setingan Lovebird pagi dan siang hari disamakan dengan settingan Lovebird malam hari. Padahal, untuk setingan Lovebird untuk lomba malam ini bantu-membantu sangatlah berbeda dengan setingan Lovebird pada ketika pagi dan siang hari.

Apabila di pagi atau siang hari, pada umumnya Lovebird segera dimandikan, maka kalau mau lomba malam hari, Lovebird sebaiknya tidak perlu dimandikan. Akan tetapi, hal ini sifatnya optional. Sebab, setiap Lovebird mempunyai aksara masing-masing.

Hal lain yang paling mencolok dari setingan Lovebird malam untuk gantangan malam hari yaitu makanan tambahannya atau Extra Fooding (EF). Sebab, cuaca dan udara di malam hari sangat dingin, sehingga Anda harus memperlihatkan EF yang sifatnya sanggup menghangatkan badan Lovebird.

Setingan Lovebird Malam Hari

Lovebird merupakan salah satu jenis burung kicauan yang paling sering diikutkan dalam even Setingan Lovebird Malam Hari Sebelum Mengikuti Perlombaan
lovebirdnews.com

Setingan lovebird malam hari yang harus anda lakukan yaitu pada ketika pagi hari Lovebird dijemur menyerupai biasa. Dan sehabis dijemur, Lovebird dikerodong penuh dan anda sanggup membiarkannya untuk beristirahat.

Setelah itu pada ketika sore hari pukul 17.00 Lovebird sanggup anda mandikan. Makanan Lovebird lomba malam sebaiknya diberikan lebih banyak dari Lovebird yang lomba di pagi maupun pada ketika siang hari.

Sehingga, untuk Lovebird yang lomba pada ketika malam hari, setingan pakannya tidak hanya dengan memakai pakan milet putih dan EF saja. Namun, anda sanggup memperlihatkan biji-bijian mix yang bergizi.

Setingan Lovebird malam hari selanjutnya juga sanggup anda lakukan dengan memberinya tambahan racikan pakan Lovebird tradisional dari jahe atau sejenisnya yang sifatnya menghangatkan tubuh. Dan sehabis lomba malam Lovebird selesai, biarkan Lovebird anda beristirahat.

Pakan Lovebird untuk Lomba Malam Hari

Lovebird merupakan salah satu jenis burung kicauan yang paling sering diikutkan dalam even Setingan Lovebird Malam Hari Sebelum Mengikuti Perlombaan
empatburung.blogspot.com

Untuk melaksanakan setingan Lovebird malam hari sebaiknya anda memperhatikan problem pakan. Pakan yang diberikan ke Lovebird sebaiknya sanggup lebih bergizi berupa biji-bijian mix. Diantaranya menyerupai milet putih, milet merah, canary seed, biji sawi, niger seed, linseed, dan juga aneka macam macam biji-bijian lainnya.

Supaya Lovebird peliharaan anda tidak kedinginan selama lomba malam, maka Lovebird anda sanggup diberikan pakan racikan tradisionalseperti halnya jahe atau racikan pakan cabe.

Selain itu, jangan lupa juga anda harus memberi embel-embel dan juga memperlihatkan multivitamin Lovebird supaya staminanya sanggup selalu tetap fit. Pemberian minimal seminggu tiga kali. Kemudian juga sanggup anda sesuaikan dengan aksara Lovebird yang anda pelihara.

Pantangan Lovebird untuk Lomba Malam Hari

Untuk setingan Lovebird malam hari sebaiknya anda menghindari pantangan yang ada. Sebaiknya, anda jangan memperlihatkan pakan tambahan Lovebird menyerupai halnya kangkung. Sebab sifatnya dingin, dengan demikian kurang cocok apabila digunakan untuk lomba pada ketika di malam hari.

Sebaiknya anda mengganti tunjangan kangkung ini dengan jagung cantik yang sanggup memperlihatkan tenaga pada Lovebird peliharaan anda.

Sesudah lomba atau gantangan malam telah selesai, sebaiknya anda juga jangan pribadi memandikannya di hari yang sama. Makara sanggup disimpulkan kalau Lovebird dimandikan keesokan harinya. Atau lebih tepatnya yaitu pada ketika di sore hari menyerupai setingan sebelumnya.

Dengan melaksanakan setingan Lovebird malam hari yang baik dan benar, lovebird peliharaan anda sanggup menjadi lebih berkualitas dari segi kicauannya. Jadi, Lovebird peliharaan anda sanggup mengikuti loma pada ketika malam hari dengan penampilan yang sempurna.


Sumber belajarburunghias.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Setingan Lovebird Malam Hari Sebelum Mengikuti Perlombaan"

Posting Komentar