Mengetahui Aneka Macam Penyebab Burung Hantu Tidak Mau Makan

Burung hantu yaitu jenis burung yang sering beraktifitas di malam hari dan mempunyai bunyi yang unik dan mungkin terdengar seram. Untuk anda yang di rumahnya memelihara burung hantu, terkadang mengalami permasalahan burung hantu tidak mau makan.

Burung hantu yang tidak mau makan pada umumnya lantaran banyak sekali hal. Bisa jadi lantaran adanya penyakit, gangguan dari binatang lain, stres, bosan dengan makanan, danmasih banyak penyebab burung hantu tidak mau makan yang lainnya.

Ketika burung Hantu tidak mau makan, sebaiknya, anda melihat kondisi dari burung tersebut. Apakah dalam keadaan sehat atau kondisi kesehatannya menurun. Apabila keadaannya tampak sehat dan bugar, sanggup jadi penyebabnya yaitu burung Hantu bosan dengan masakan sehari-hari.

Penyebab Burung Hantu Tidak Mau Makan

Burung hantu yaitu jenis burung yang sering beraktifitas di malam hari dan mempunyai bunyi Mengetahui Berbagai Penyebab Burung Hantu Tidak Mau Makan
jual-beli-hewan-peliharaan.blogspot.com

Lain halnya dengan burung Hantu tidak mau makan serta kondisi tubuhnya tampak kurang sehat. Tentunya ada penyakit yang sedang ia derita. Penyakit yang menjadikan burung Hantu tidak mau makan ternyata juga beragam.

1. Penyakit Infeksi Pencernaan

Penyebab burung hantu tidak mau makan sanggup jadi lantaran terjadiya bisul pencernaan. Burung Hantu yang memakan hewan-hewan kecil, biasanya akan menelan tulangnya tanpa sengaja yang menjadikan bisul pencernaan.

Guna mengatasi problem pencernaan burung Hantu, sebaiknya anda memberinya minum semoga tenggorokan serta pencernaan sanggup lancar. Pada umumnya, burung Hantu yang terkena gangguan pencernaan akan terlihat murung, mata tertutup serta tidak mau makan.

2. Penyakit Crop Stasis (Asam Tembolok)

Penyakit Crop Stasis sanggup menjadikan burung Hantu tidak mau makan sama sekali. Karena, burung Hantu terkena bisul pada jalan masuk pencernaan lantaran masakan yang sulit dicerna tersebut menumpuk.

Maka dari itu, anda sanggup memperlihatkan pakan burung Hantu ibarat daging yang telah dipisahkan dari tulangnya. Atau berikan binatang kecil semoga kondusif untuk percernaan burung Hantu.

3. Penyakit Aspergillosis (Asper)

Penyakit Aspergillosis merupakan jenis penyakit burung hantu yang diakibatkan oleh jamur genus Aspergillus fumigatus dan Aspergillus flavus. Jamur tersebut pada umumnya ditemukan di tanah yang membusuk.

Ketika terkena penyakit ini burung akan menjadi lemas, imunitas menurun, dan tidak mau makan. Kaprikornus obatilah, selanjutnyaanda harus rajin membersihkan kandang dan mengganti pakan minum setiap hari.

4. Penyakit Virus West Niller

Penyakit Virus West Niller yaitu jenis penyakit burung hantu yang disebabkan oleh gigitan nyamuk. Penyakit ini sanggup menjadikan burung Hantu lemas, mata tertutup. Bahkan sanggup terjadi penurunan nafsu makan. Jadi, berilah makan-makanan yang bergizi.

5. Penyakit Tetelo atau Newcastle Disease

Penyakit Tetelo pada umumnya ditandai dengan kejang-kejang lantaran virus. Oleh alasannya yaitu itu, anda sanggup memberinya vaksin yang sanggup anda beli di kios burung. Pisahkan burung Hantu dengan burung yang lain semoga virusnya tidak menular pada burung lain.

6. Bosan Dengan Makanannya

Burung hantu yaitu jenis burung yang sering beraktifitas di malam hari dan mempunyai bunyi Mengetahui Berbagai Penyebab Burung Hantu Tidak Mau Makan
burungnya.com

Penyebab burung Hantu tidak mau makan yaitu lantaran bosan dengan makanannya. Supaya tidak bosan, anda sanggup memperlihatkan jenis makanan burung hantu dengan bervariasi.

7. Penyakit Stres

Burung Hantu sanggup strss lantaran gangguan binatang lain atau kerap beraktivitas di siang hari. Jika terkena stres, burung Hantu malas makan bahkan juga mogok makan. Anda sanggup memperlihatkan jangkrik selama 4 hari berturut-turut atau tikus putih higienis untuk burung hantu anda.

Biarkan burung hantu anda sendiri dalam kesunyian dan ruang remang-remang. Kemudian, berikan tikus putih semoga naluri berburunya kembali pulih dan tidak stres lagi.

Jika anda mengetahui penyebab burung Hantu tidak mau makan tersebut, maka anda harus segera mengatasinya.


Sumber belajarburunghias.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengetahui Aneka Macam Penyebab Burung Hantu Tidak Mau Makan"

Posting Komentar