Mengenal Google Adsense

Adsense ialah aktivitas kerjasama periklanan melalui media internet yang diselengarakan oleh Google. Melalui aktivitas periklanan Adsense pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaanya diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google di halaman web mereka.


Awal didirikan sehabis Google mengakuisisi Pyra Labs pada bulan februari 2003, kemudian tepatnya tangan 4 Maret 2003, Chairman Google dan CEO, Erick Schmidt mengumumkan layanan iklan konten bertarget yang dinamakan Adsense.


Pertama kali didirikan, unit Adsense hanya mendukung bahasa inggris dan beberapa bahasa negara-negara di Eropa, Timur Tengah dan Asia Tenggara yaitu bahasa Thailand. Namun pada jadinya secara resmi mengumumkan bahwa Bahasa Indonesia sekarang didukung untuk menampilkan unit iklan Adsense for Content yaitu pada tanggal 1 Februari 2012.


Beberapa bulan kemudian Google mengumumkan telah memperbarui aplikasi permohonan Adsense bagi publisher gres yang mendaftar Adsense melalui kawan host tepatnya tanggal 7 November 2012. Maksudnya pendaftar gres yang mendaftar Adsense melalui youtube, blogger dan Hubpages.


Akun Adsense dibedakan menjadi dua macam yaitu :



  1. Akun Adsense hosted

  2. Akun Adsense non hosted


Berdasarkan catatan resmi Google, jumlah publisher Adsense sekarang mencapai lebih dari 2 juta publisher diseluruh dunia.


Selain menyediakan iklan-iklan dengan sistem bayar per klik, Google Adsense juga menyediakan adsense pencarian dan iklan aba-aba yaitu akan dijelaskan dibawah ini :



  1. Adsense untuk pencarian atau disebut dengan Adsense for Search yaitu pemilik situs web sanggup memasang kotak pencarian Google di halaman web mereka dan pemilik situs akan mendapatkan pemasukkan dari Google untuk setiap pencarian yang dilakukan pengunjung melalui kotak pencarian tersebut kemudian berlanjut dengan klik pada iklan yang disertakan pada hasil pencarian.

  2. Adsense untuk iklan aba-aba atau disebut dengan Referral merupakan pemilik situs akan mendapatkan masukkan sehabis klik pada iklan berlanjut dengan tindakan oleh pengunjung yang telah disepakati antara Google dengan pemasang iklan.


Jadi Google Adsense ialah aktivitas periklanan yang unik alasannya ialah iklan yang relevan dengan konten disitus. Siapapun yang ingin mengiklankan membayar google untuk itu. Siapapun yang ingin menempatkan iklan disitus mereka melaksanakan hal ini melalui Adsense, dibayar oleh Google dalam proses. Semua transaksi dijalankan melalui google, dan pengiklanan dan penerbit mendapatkan susukan ke statistik yang membantu mereka untuk memahami dan moderat efektivitas kampanye mereka.


Adsense ialah aktivitas kerjasama periklanan melalui media internet yang diselengarakan ole Mengenal Google Adsense


Anda sanggup melihat artikel lainnya : Cara Praktis Mendaftar Google Adsense Untuk Pemula


semoga bermanfaat ya teman-teman..


By. Arlina Design



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengenal Google Adsense"

Posting Komentar