Cara Menghapus Yahoo! Powered Dan Virus Sejenisnya.

Virus Yahoo! Powered (Yahoo Redirect) ini, yaitu sama saja dengan virus sejenis auto open spam sites (secara otomatis membuka situs spam) dikala membuka browser. Program jahat ini biasanya terpasang pada system dikala Anda menginstall suatu software dimana software tersebut di bundle didalamnya.


Atau dikala memasang suatu program, terdapat pilihan checklist untuk menginstall agenda lain, yang sejatinya ini yaitu virus, dan seharusnya kita uncheck terlebih dahulu sebelum melanjutkan.


Pada kesudahannya dikala kita ingin tetapkan untuk menghapusnya dari system, kita tidak ada opsi untuk itu. Kita tidak sanggup menghapusnya atau uninstall dari Programs and Features ibarat normalnya, sangat menjengkelkan.


Oleh lantaran itu hati-hati memasang aplikasi atau agenda pada komputer, terlebih software crack (bajakan) dan software lain yang belum terperinci developernya.


Dimana masalah ini terjadi dikala aku menginstall Cam Studio sebuah software screen recording gratis dari camstudio.org. (Sebaiknya hati-hati sebelum menginstall Cam Studio, kalau Anda sangat ingin menginstallnya maka, perhatikan setiap step by stepnya)


Dan tutorial ini akan memandu Anda bagaimana cara menghapus atau uninstall virus Yahoo! Powered dan virus sejenis yang biasanya otomatis membuka website spam dikala menjalankan aplikasi browser.


Pada kasus, komputer terinstall Windows 8 apapun versinya baik windows 7 / 8 atau windows 10 dan yang terbaru, letaknya file virus ini tidak jauh-jauh dari C:\Users\namaComputer\AppData.


Tapi kalau komputer sudah di restart, kemungkinan terjadi virus tersebut sudah menyebar di dalam direktori C dan D.


Anda mungkin membutuhkan antivirus yang terpercaya dan segera melaksanakan scan virus. Sebagai pengalaman aku memakai anti virus ESET (trial) dan Avast free.


1. Mencari Registry


Sekarang buka regedit Caranya, tekan tombol windows + R lalu ketik regedit Enter dan cari: Yahoo! Powered caranya tekan tombol Ctrl+F.


Cari terus (next) dengan cara tekan tombol F3 sampai ketemu registry ibarat dibawah ini:


 yaitu sama saja dengan virus sejenis auto open spam sites  Cara menghapus Yahoo! Powered dan virus sejenisnya.


 


2. Buka Explorer


Arahkan ke C:\Users\idnetter\AppData\Local\ (ganti idnetter dengan nama user komputer Anda.)


Hapus folder {9401A25D-B0A9-CEE5-DD31-EB0DF9591795} (tiap komputer berbeda registrynya jadi cari yang ibarat mirip ini) hapus dengan cara tekan tombol Shift+Del bersamaan, cara ini biar file dihapus secara permanen tidak masuk ke Recycle bin (tong sampah).


Selanjutnya hapus folder Debodebeci (pada komputer anda mungkin namanya beda lihat hasil registrynya) beserta isinya letaknya ada di C:\Users\idnetter\AppData\Roaming


3. Hapus Registry


Yang terakhir hapus folder registrynya lihat gambar.


 yaitu sama saja dengan virus sejenis auto open spam sites  Cara menghapus Yahoo! Powered dan virus sejenisnya.


Buka Program dan features, sudah hilang bukan?



Sumber https://idnetter.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menghapus Yahoo! Powered Dan Virus Sejenisnya."

Posting Komentar