Mengetahui Penyebab Dan Cara Mengatasi Bisulan Pada Kepala Burung

Memelihara burung kicauan terkadang kita menjumpai banyak sekali macam permasalahan. Salah satunya yaitu adanya bisulan pada kepala burung. Apabila bisulan semakin membesar dan tidak segera ditangani sanggup membengkak. Tak hanya mengganggu penampilannya, penyakit ini pada umumnya juga menyebabkan burung kurang sehat dahkan sanggup hingga pada kematian

Untuk jenis burung yang kerap mengalami penyakit menyerupai ini diantaranya menyerupai Cendet, Kacer, serta burung Murai Batu. Perlu anda ketahui, jikalau santunan ulat hongkong dan ulat sangkar yang berlebihan merupakan penyebab tunggalnya. Walaupun mungkin hal ini jarang terjadi pada burung yang anda pelihara, tapi usang kelamaan sanggup jadi burung yang anda pelihara sanggup terjangkit jenis penyakit ini.

Penyebab Bisulan Pada Kepala Burung

 terkadang kita menjumpai banyak sekali macam permasalahan Mengetahui Penyebab dan Cara Mengatasi Bisulan Pada Kepala Burung
burungnya.com

Terkadang banyak sekali orang yang memberikannya hingga melebihi batas kewajaran. Terkadang mereka juga ada yang hingga memberikannya setiap hari sekalipun dalam dosis yang jumlahnya sedikit. Ada juga yang memperlihatkan ulat-ulat ini dengan jumlah yang terlalu banyak dan relatif sering.

Pemberian ulat-ulat ini terkadang ditujukan untuk merontokkan bulu burung yang susah mengalami mabung. Perlu anda ketahui, jikalau ini judstru sanggup berdampak yang tidak baik untuk kesehatan burung peliharaan anda.

Sampai ketika ini, sebagian orang mungkin hanya tau jikalau pengaruh paling jelek dari santunan ulat hongkong yang berlebihan yakni terjadinya kerusakan pada mata burung. Ulat hongkong juga merupakan ekstra foding paling jahat untuk burung.

Sebab, sanggup menjadikan mata burung lembap dan bahkan sanggup berujung pada kebutaan. Dampak negative ulat sangkar ini masih sanggup dikatakan aman. Yang terpenting anda memberikannya dalam jumlah yang wajar.

Mungkin anda semua mengerti jikalau ulat sangkar hanya sanggup menyebabkan burung menjadi kecanduan di mana seekor burung sudah terbiasa dengan setingan ulat sangkar setiap hari. Dengan demikian burung tersebut tidak akan sanggup bekerja dengan baik jikalau suatu waktu disetel tanpa ulat kandang.

Bahkan bisulan pada kepala burung ini juga sebagian besar disebabkan oleh banyaknya pemberiandari dua jenis ulat ini. Masalah kesehatan pada burung ini harus segera diatasi. Apabila tidak diatasi, maut tersebut juga sanggup menjadi selesai dongeng burung Anda.

Maka dari itu, apabila hendak memperlihatkan kedua ulat ini pada burung peliharaan anda, anda sanggup memperlihatkan sewajarnya saja. Kemudian juga jangan berlebihan, dan juga jangan hingga terlalu sering. Karena, ekstra foding ini merupakan jenis yang kurang kondusif untuk kesehatan burung.

Cara Mengatasi Bisulan Pada Kepala Burung

 terkadang kita menjumpai banyak sekali macam permasalahan Mengetahui Penyebab dan Cara Mengatasi Bisulan Pada Kepala Burung
mediaronggolawe.id

Untuk mengatasi bisulan pada kepala burung ternyata sanggup dikatakan cukup sederhana, cukup dilakukan operasi ringan. Untuk mengoperasi kepala burung yang bisulan ini, sanggup anda lakukan sendiri dengan operasi ringan.

Sebelum anda mengoperasinya, terlebih dahulu anda siapkan pisau yang tajam (bisa menggunakan pemes atau silet) dan juga sanggup anda menggunakan es kerikil berukuran kecil. Caranya pegang burung anda, sesudah itu tempelkan es kerikil tersebut persis di atas benjolan.

Tujuannya biar burung ini tidak terlalu sakit pada waktu dilakukan operasi dan darah yang keluar juga tidak begitu banyak. Anda sanggup menekankan es kerikil selama kurang lebih satu menit. Selanjutnya lakukan pengoperasian. Kemudian anda sanggup mengeluarkan gajih yang ada pada benjolan tersebut. Lalu sanggup anda berikan Rivanol atau betadin secukupnya.

Sesudah operasi selesai, anda sanggup melepaskan burung tersebut ke dalam sangkar. Amati perkembangannya setiap harinya. Pada umumnya, kurang dari dua hari, luka bekas operasi tersebut telah mengering dan sembuh di dalam dalam beberapa minggu.


Sumber belajarburunghias.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengetahui Penyebab Dan Cara Mengatasi Bisulan Pada Kepala Burung"

Posting Komentar