Kisruh Boikot Huawei, Xl Axiata Masih Terus Pantau

Technologue.id, Jakarta – Seruan larangan memakai jaringan milik Huawei di negara Barat belum mempengaruhi keputusan kerjasama antara XL Axiata dengan Huawei untuk membangun transport network berorientasi jaringan 5G.


Saat ini, XL Axiata masih melaksanakan peninjauan ulang (review) dan penilaian kolaborasi pengembangan jaringan 5G dengan Huawei. Selain dengan Ericsson, anak perusahaan Axiata Group itu masih mengandalkan Huawei sebagai kawan teknologi.


Baca Juga:

Persiapan Matang XL Axiata Menggeber Implementasi 5G


“Kami masih dalam perihal review dan penilaian alasannya yaitu bergotong-royong yang kita penilaian yaitu kemampuan dari sisi teknologi dan biaya, sambil melihat apa yang terjadi di negara lain,” kata Yessie D. Yosetya, Direktur Teknologi XL Axiata, dalam paparan publik XL Axiata di Jakarta, Senin (29/4/2019).


Yessie menegaskan, ketika ini perusahaan belum mengambil posisi terkait masa depan kolaborasi dengan Huawei.


So far kami masih review, dan belum ada posisi gimana-gimana,” tuturnya.


Salah satu alasan XL menentukan bekerja sama dengan Huawei yaitu alasannya yaitu perusahaan asal China itu sanggup menyediakan jaringan dengan bandwidth yang tinggi dengan latency rendah.


Baca Juga:

Operator AS Singgung Dominasi Bisnis 5G Huawei


Namun penawaran jaringan Huawei itu justru ditolak oleh negara Amerika Serikat. Belakangan ini malah negara adi daya itu kian gencar untuk membujuk negara sekutunya untuk melarang masuknya produk jaringan dari perusahaan asal China, menyerupai Huawei Technologies dan ZTE, dari kompetisi pengembangan jaringan telekomunikasi 5G di Eropa dan Asia.


Selain AS, sejauh ini, negara-negara menyerupai Jepang,Australia, dan Selandia Baru telah secara efektif memboikot tugas serta Huawei dalam berbagi infrastruktur jaringan 5G di negaranya.


Sementara Inggris juga tengah mempertimbangkan untuk melaksanakan hal yang sama, dengan alasan Huawei masih belum bisa memperbaiki banyak sekali persoalan dan kerentanan, sehingga menimbulkan pertanyaan apakah produk masa depannya sanggup dikelola dengan risiko yang tepat.


Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kisruh Boikot Huawei, Xl Axiata Masih Terus Pantau"

Posting Komentar