√ Elevate, Kendaraan Beroda Empat Berkaki Hyundai Untuk Penyelamatan Bencana

 Mobil Berkaki Hyundai untuk Evakuasi Bencana √ Elevate, Mobil Berkaki Hyundai untuk Evakuasi BencanaTeknologi.id – Roda merupakan salah satu inovasi buatan insan yang bisa mengubah banyak hal sejarah. Sebagai contoh, transportasi ada dan sanggup melaju dengan baik alasannya keberadaan roda. Namun roda mempunyai keterbatasan, roda tidak sanggup memanjat batuan dan dataran yang tidak rata. Hal ini menciptakan Hyundai berimajinasi bila roda sesungguhnya sanggup bisa dikembangkan lebih jauh lagi. Konsep tersebut dituangkan dalam ‘Project Elevate’.


Project Elevate


Elevate, yaitu konsep kendaraan beroda empat yang mempunyai roda sekaligus kaki, sehingga kendaraan beroda empat ini berkemampuan untuk meluncur, berjalan atau bahkan memanjat melalui medan yang sangat berbahaya. Tujuan utamanya sendiri adalah, menyelamatkan para korban peristiwa yang bertempat yang sulit dijangkau oleh kendaraan biasa.


72 jam pertama sesudah petaka yaitu masa yang paling kritis. Namun dengan keunggulan Elevate, membuatnya bisa untuk segera menjangkau lokasi yang tertimpa musibah. Seperti kebakaran hutan, gempa bumi, angin topan, atau banjir dan menawarkan pemberian pribadi kepada mereka yang membutuhkan.


Baca juga: 10 Payung Berteknologi Canggih! Ada yang Tidak Perlu Dipegang


Ketika tsunami atau gempa bumi melanda, kendaraan penyelamat dikala ini hanya sanggup mengirimkan responden pertama ke tepi tumpukan puing. Selanjutnya, mereka harus menempuh sisa perjalanan dengan berjalan kaki. Elevate bisa menyusuri daerah peristiwa dan memanjat sempurna di atas puing-puing banjir atau beton yang hancur,” ungkap wakil dan kepala Hyundai.


Campuran Mobil Listrik dan Robot


Elevate merupakan kendaraan pertama berkaki fleksibel dengan kombinasi teknologi adonan yang ditemukan pada kendaraan beroda empat listrik dan robot. Hasilnya, kendaraan ini sanggup menghadapi medan yang bahkan tidak sanggup dilalui oleh kendaraan off-road terhebat sekalipun.


 Mobil Berkaki Hyundai untuk Evakuasi Bencana √ Elevate, Mobil Berkaki Hyundai untuk Evakuasi Bencana


Elevate bisa memanjat tembok setinggi 1,5 meter, melangkahi selisih jarak yang sama, berjalan di atas aneka macam medan dan mencapai lintasan selebar 4,57 meter. Hebatnya, semua itu sanggup dilakukan sambil menjaga biar kondisi badan kendaraan dan posisi penumpangnya benar-benar sejajar.


Selain itu, ada juga misi lain di luar situasi darurat yang sanggup dilakukan Elevate. “Penyandang cacat di seluruh dunia yang tidak mempunyai jalan masuk ke kemudahan yang mempermudah pengguna dingklik roda untuk melalui bidang yang miring atau menanjak (ADA ramp) sanggup memanggil Hyundai Elevate otonom yang sanggup menghampiri pintu depan mereka, meratakan posisi secara otomatis dan memungkinkan dingklik roda mereka untuk bergerak masuk. Kemungkinannya tidak terbatas,” ujar Suh.


Konsep ini memakai platform EV modular yang sanggup memuat badan yang berbeda diadaptasi dengan situasi tertentu. Arsitektur kaki robot dilengkapi motor pencetus hub roda, teknologi aktuator listrik dan kebebasan lima derajat. Alhasil, kendaraan ini bisa bergerak ibarat mamalia dan reptil yang memungkinkannya untuk bergerak ke segala arah dan menangani medan apa pun.


Baca juga: Orbital Display, Proyek Startup Asal Rusia untuk Pasang Iklan di Langit


Kaki ini juga sanggup dilipat dikala berkendara dalam mode normal, dimana anutan daya menuju persendian tidak boleh dan sistem suspensi pasif terintegrasi mengambil alih untuk meningkatkan efisiensi baterai. Saat dalam mode berkendara, Elevate sanggup mencapai kecepatan jalan raya yang sama mirip kendaraan lainnya.



Sumber: Acc.co.id


(FM)



Sumber https://teknologi.id

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ Elevate, Kendaraan Beroda Empat Berkaki Hyundai Untuk Penyelamatan Bencana"

Posting Komentar