Cara Menciptakan Akun Gmail Untuk Email Dan Penyimpanan Data Online

Cara Membuat Akun Gmail Untuk Email dan Penyimpanan Data Online Cara Membuat Akun Gmail Untuk Email dan Penyimpanan Data Online
Cara Membuat Akun Gmail Untuk Email dan Penyimpanan Data OnlineGmail merupakan layanan email yang disediakan oleh Google dengan gratis. Untuk Anda yang sering melaksanakan acara pengiriman atau penerimaan Email niscaya sudah mengetahui ihwal Gmail. Jika Anda belum mengetahui bagaimana cara menciptakan sebuah account Gmail dan ingin memilikinya maka saya akan menjelaskan bagaimana caranya. Account Gmail selain sanggup dipakai untuk mengirim dan mendapatkan email sanggup juga dipakai sebagai daerah penyimpanan file melalui Google Drive.


Google Drive sanggup dipakai sebagai daerah untuk penyimpanan berkas menyerupai aplikasi, surat atau dokumen lainnya. Untuk fungsi dan keuntungannya Google Drive juga sanggup membagikan sebuah berkas dengan pengguna Google Drive lainnya atau juga di share ke orang lain. Layanan google Drive ini menawarkan space sebesar 15 GB dengan gratis untuk Anda. Jika Anda membutuhkan space yang lebih besar silahkan mendaftar sebagai premium dengan harga yang murah. Kualitas keamanan untuk data yang tersimpan tentu sangat elok sebab kita niscaya sudah mengetahui bahwa Google merupakan perusahaan yang sudah mempunyai tingkat keamanan yang hebat.

Selain Google Drive sebuah Account Gmail sanggup juga dipakai dalam banyak layanan yang dimiliki oleh Google, menyerupai : Youtube dan Google+. Ini akan sangat banyak menawarkan manfaat untuk Anda. Jadi, saya sangat menyarankan Anda untuk segera membuat sebuah Account Gmail yang sanggup dipakai untuk memanfaatkan fitur yang diberikan oleh Google.


Cara Membuat Account Gmail

Menurut pendapat saya menciptakan sebuah Account Gmail sangat mudah, Anda hanya melaksanakan langkah yang akan saya berikan dalam artikel ini. Sebelum anda melanjutkan membaca artikel ini ihwal bagaimana cara menciptakan sebuah account Gmail perlu saya sampaikan bahwa cara ini untuk diterapkan dalam Desktop, jadi untuk Android ada sedikit perbedaan pada awal mengunjungi atau membuka alamat Google Mail.


Jika Anda akan menciptakan Account Gmail ikut langkah berikut ini :

1. Buka https://www.google.com/gmail

Buka alamat website Google Mail dengan browser Anda. Ini akan membawa Anda ke alamat Gmail pada layar komputer. Jika Anda sudah mempunyai Account Gmail maka tinggal melakuka Login dengan klik sajian SIGN IN. Jika Anda akan menciptakan Account silahkan klik CREATE AN ACCOUNT yang ada sebelah kanan atas pada browser Anda atau dibawah sebelah kiri dengan nama sajian yang sama.

2. Isi Nama dan yang lainnya dengan lengkap

Setelah klik CREATE AN ACCOUNT akan muncul jendela Create Your Google Account. isi kolom berikut ini dengan data lengkap Anda :


  • Name : Masukan nama depan Anda pada kolom pertama dan untuk kolom kedua masukan nama belakang.
  • Choose your username :  Masukan nama pengguna yang akan menjadi alamat email Anda, dan ini akan menjadi belahan dari xxxx@gmail.com.
  • Create a password : Masukan kata sandi anda dan mohon untuk ditulis jikalau ada kemungkinan lupa.
  • Confirm your password : Masukan kembali kata sandi anda untuk konfirmasi.
  • Birthday : Pilih Bulan, Tanggal dan Tahun ulang tahun Anda.
  • Gender : Pilih jenis kelaim Anda dengan klik tanda panah ke bawah.
  • Mobile Phone : Masukan nomor ponsel Anda, ini berfungis sebagai opsi verifikasi jikalau Anda lupa kata sandi.
  • Your Current Email Address : Masukan alamat email cadangan, ini harus email lain yang sudah aktif sebagai cadangan opsi untuk recover sandi Anda.
  • Location : Pilih lokasi Anda dengan klik panah ke bawah dan sesuaikan dengan lokasi daerah Anda.

3. Klik Next Step 

Setelah mengisi seluruh kolom dengan lengkap maka selanjutnya klik Next Step. Jika salah dalam pengisian maka lihat belahan yang diberi tanda merah dan perbaiki, selanjutnya klik kembali  Next Step.

4. Klik I AGREE

Setelah lengkap mengisi seluruh data dan sanggup melanjutkan ke proses berikutnya maka selanjutnya Scroll ke bawah hingga muncul I AGREE. Ini merupakan peratran dan layanan ketentuan yang diberikan oleh Google, usahakan untuk membacanya supaya dikemudian hari Anda tidak melanggarnya. Selanjutnya klik I AGREE.

5. Lakukan Verifikasi Nomor Handphone

Setelah klik I AGREE Anda akan masuk ke sajian untuk verifikasi nomor handphone Anda. Klik Continue dan tunggu SMS yang masuk ke Handphone Anda kemudian masukan isyarat yang dikirim.


Cara Membuat Akun Gmail Untuk Email dan Penyimpanan Data Online Cara Membuat Akun Gmail Untuk Email dan Penyimpanan Data Online

Sampai dengan proses ini Anda sudah simpulan menciptakan sebuah Account Gmail yang sanggup dipakai untuk apapun dari produk Google. Verifikasi nomor handphone sangat diharapkan sebagai satu cara untuk mengatasi lupa password jikalau suatu waktu anda telah lupa password tersebut.


Cara memakai Gmail untuk Penyimpanan Data Online (Cloud Drive)

Seperti yang telah saya sampaikan diatas bahwa sebuah Account Gmail sanggup dipakai juga untuk membuka Google Drive sebagai daerah penyimpanan berkas untuk Anda. Jika Anda akan menggunakannya ikuti langkah berikut ini :


  1. Buka https://www.google.com/intl/en/drive/ dalam browser Anda kemudian klik Go to Google Drive
  2. Ini akan membawa Anda ke halaman Log In Google. Masukan username yang telah Anda buat tadi. Klik NEXT dan masukan password Anda, selanjutnya klik NEXT lagi.
  3. Setelah klik NEXT Anda akan masuk ke Menu Drive Google.


Cara Upload File Kedalam Google Drive

Setelah Anda menciptakan sebuah Account Gmail dan ingin memakai Drive Google sebagai daerah untuk penyimpanan berkas maka Anda harus login terlbih dahulu menyerupai cara yang sudah saya buat diatas. Setelah Anda Log In ke Google Drive Anda maka selanjutnya bagaiman cara upload berkas ke Google Drive ?

Ikuti langkah berikut untuk upload berkas ke Google Drive :


  1. Login ke Google Drive Anda.
  2. Setelah masuk ke Google Drive untuk upload file klik My Drive di tengas atas. 
  3. Selajutnya Klik Upload files. 
  4. Pilih file yang akan diupload
  5. Klik file yang akan diupload kemudian klik Open
  6. Tunggu proses Upload hingga dengan selesai.

Cara Membuat Akun Gmail Untuk Email dan Penyimpanan Data Online Cara Membuat Akun Gmail Untuk Email dan Penyimpanan Data Online

Itulah cara bagaimana membuat sebuah Account Gmail pada Desktop. Cara tersebut merupakan update cara terbaru tahun 2018. Ikuti langkah tersebut dengan benar supaya tidak terjadi kesalahan pada pembuatan Account tersebut. Selanjutnya telah saya buatkan juga bagaimana memakai Account tersebut untuk Log In dan memakai Google Drive. Saya berharap agar artikle ini membantu Anda.



Sumber http://adh-excel.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menciptakan Akun Gmail Untuk Email Dan Penyimpanan Data Online"

Posting Komentar