Cara Memakai Ok Google Perintah Suara

Sudah tahukan bagaimana cara memakai ok google? Google sebagai satu-satunya mesin pencarian atau search engine terbesar di dunia memang selalu menawarkan hal-hal menarik sebagai penemuan terbaru mereka untuk membuat para pengguna lebih nyaman menggunakannya. Salah satu fitur atau layanan dari google yang tengah booming belakangan ini ialah adanya fitur OK google.




Pengetian “OK google”




OK google ini merupakan ajudan pada smartphone yang bisa anda gunakan dengan menguncapkan suara. Google akan mengerjakan semua perintah yang didengarnya dari bunyi anda. Asisten virtual ini juga dilengkapi dengan adanya kecerdasan buatan sehingga bisa membuat adanya percakapan dua arah.


Fitur ini sendiri tidak hanya bisa dipakai oleh pengguna android saja, tetapi juga telah bisa diterapkan pada Operasi sistem IOS atau milik dari Apple dengan mengunduh Aplikasi Asisten Google. Nah, buat anda yang belum mengetahui bagaimana cara memakai ajudan virtual ini, anda bisa menyimak ulasan dibawah ini.




Baca juga : Cara Melacak HP yang Hilang





Syarat Menggunakan OK Google




Sebelum memakai Ok Google atau Asisten Google anda  harus mengetahui apa saja syarat untuk bisa memakai OK google ini sehingga anda bisa menggunakannya sewaktu-waktu. Ada beberapa hal yang harus anda pertimbangkan dikala ingin memakai layanan yang satu ini. Berikut ini ulasan lengkapnya.


1. Aplikasi Asisten Google bisa diinstal ialah versi 3.5 keatas semoga bisa berfungsi dengan baik.


2. Selain mempertimbangkan versi aplikasi yang terbaru, anda juga harus mempertimbangkan apabila ok google ini hanya akan berfungsi pada smartphone atau tablet yang sudah dilengkapi dengan sistem operasi android v4.4 ke atas saja.


3. Untuk bisa memulai fitur yang satu ini maka anda bisa mengaktifkan melalui Setelan>Google>Penelusuran, Asisten & Voice
Sudah tahukan bagaimana cara memakai ok google Cara Menggunakan Ok Google Perintah suara




Cara
Menggunakan OK Google




Anda pastinya sudah tidak absurd dengan iklan yang ada di TV yang berisi seseorang yang mengucapkan OK google? Anda pastinya akan pribadi tertarik bukan bagaimana cara memakai fitur OK google tersebut.Berikut ini beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk mengaktifkan OK google ini.


1. Pada smartphone Android, Asisten Google bisa pribadi dipakai tanpa perlu mend0wnl0ad Aplikasi Asisten Google. Anda sanggup pribadi mengakses Asisten google dengan menekan dan menahan tombol Home dilayar utama.


2. Kedua untuk mengakses Asisten Google bisa juga hanya dengan mengucapkan “Ok Google” namun sebelum memakai cara kedua ini pastikan dulu Voice Match di pengaturan Asisten Google telah di aktifkan. Caranya buka Setelan>Google>Penelusuran, Asisten & Voice > Suara> Voice Match.


3. Selanjutnya anda sanggup mengakses Ok Google dengan sekali tap pada aplikasi Asisten Google. Tentunya untuk cara ini anda harus mendowload dulu aplikasi Asisten Google di Playstore.




Cara Melakukan Perintah pada OK Google




Setelah membuka Asisten Google selanjutnya ialah melaksanakan perintah bunyi untuk mendapat isu yang anda inginkan bahkan anda juga sanggup memerintahkan untuk membuka aplikasi, menelpon, menyetel alarm dan sebagainya.


Berikut Beberapa Contoh Perintah OK Google


1. Melakukan panggilan telepon kapan saja cukup ucapkan “Telepon Ibu”


2. Menyetel alarm dengan mengucapkan “Bangunkan saya jam 4 pagi”


3. Mengirim pesan SMS cukup ucapkan “SMS Imran, saya tidak jadi datang”


4. Memintah petunjuk jalan ucapkan “Arahkan ke Bandara Sultan Hasanuddin”


5. Membuka aplikasi, cukup bilang “Buka Youtube”
Sudah tahukan bagaimana cara memakai ok google Cara Menggunakan Ok Google Perintah suara
Diatas ialah beberapa rujukan perintah ok google, tentunya masih banya perintah yang bisa anda lakukan, silahkan coba bereskprimen sendiri. 😀




Perintah Penting Didalam OK Google




Ada beberapa perintah penting yang wajib untuk anda coba didalam ok goole ini yang wajib untuk anda coba. Dengan memakai perintah tersebut maka anda akan mendapat kegiatan yang tidak terlupakan dalam mengoperasikan smartphone. Ada beberapa perintah bunyi yang seakan wajib untuk anda coba. Jika anda ingin tau berikut ini beberapa perintah yang bisa anda coba.


1. Kirim pesan


Cara memakai OK google ialah mempunyai kemampuan untuk mengirimkan pesan kepada kontak yang ada di telepon. Jika anda malas untuk mengetik teks panjang lebar maka anda bisa memanfaatkan bunyi anda untuk membuat pesan tersebut. Ada beberapa fitur yang bisa anda coba baik itu fitur untuk pesan biasa sampai chatting. Berikut ini klarifikasi lengkapnya


Apabila anda ingin mengirimkan pesan whatsapp maka anda tinggal mengucapkan “kirim pesan WhatsApp ke (kontak yang ingin dituju). Demikian sebaliknya jikalau anda ingin mengirim pesan biasa ke kontak. Cara ini niscaya akan memudahkan anda untuk mendapat pengalaman menarik.


2. Mencari dokumen di Drive


Setiap hp android tentu mempunyai fitur penyimpanan berupa google drive, dengan adanya penyimpanan inilah membuat anda lebih ekonomis dalam penyimpanan alasannya ialah semua file akan disimpan secara online. Agar anda tidak ribet dalam mencari dokumen yang terdapat pada google drive maka anda bisa memanfaatkan google drive ini.


Cara memakai Ok Google dari google drive untuk mencari dokumen di drive cukup mudah, anda bisa mengucapkan cari (nama dokumen) di drive. Maka secara otomatis, google akan menunjukkan.


3. Mencari isu objek wisata


OK google juga bisa diandalkan bagi anda yang mempunyai kegemaran melaksanakan travelling. Nah, bagi anda yang ingin menemukkan isu dengan tidak ribet maka anda bisa mengandalkan ok goole ini. Caranya cukup mudah, anda bisa pribadi mengucapkan “objek wisata yang ada di (tempat yang akan dituju) maka google akan menampilkan isu lengkap.


Ok Google memang sudah menjadi ajudan virtual yang bisa mengubah pengalaman mengoperasikan smartphone semoga lebih menarik. Masih ada perintah-perintah lainnya yang bisa dikerjakan oleh OK google ini. Demikian cara memakai OK google yang perlu anda ketahui.


Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memakai Ok Google Perintah Suara"

Posting Komentar