2 Jenis Murai Watu Juara Yang Makan 100 Jangkrik Sebelum Lomba

Burungnya.com – Murai Batu dari dulu sudah makan jangkrik. Setiap hari biasanya Murai Batu diberi jangkrik 10-30 ekor. Namun, ternyata ada 2 jenis Murai Batu yang dapat menghabiskan 100 jangkrik sebelum lomba.

Coba bayangkan Murai Batu makan 100 jangkrik per hari. Kalau tidak terbiasa, burung tersebut dapat pribadi over birahi. Namun, kalau Murai Batu muda, tidak problem diberi banyak jangkrik sekaligus.

Bahaya Memberikan Banyak Jangkrik ke Murai Batu

Berbeda kalau Murai Batu dewasa, pertolongan jangkrik terlalu banyak malah berbahaya. Apa saja ancaman memperlihatkan banyak jangkrik pada Murai Batu?

  • Murai Batu over birahi.
  • Burung Murai Batu jadi bergairah dan galak.
  • Murai Batu sering mencabuti bulunya sendiri.
  • Burung Murai Batu sulit mabung.
  • Murai Batu gesek tangkringan atau gestang.
  • Suhu badan Murai Batu meningkat dengan cepat.
  • Burung Murai Batu tidak suka makan voer.
  • Murai Batu kegemukan.

Kendati demikian, kalau setingan Murai Batu memang terbiasa mengonsumsi banyak jangkrik dalam sehari, hal tersebut tidak terlalu bermasalah. Justru, kalau tidak diberi 100 ekor jangkrik, kemungkinan burung Murai Batu tersebut malah tidak dapat tampil maksimal.

Baca juga: 10 Cara Memaster Murai Batu yang Paling Benar Biar Cepat Masuk

Pertanyaannya kini burung Murai Batu siapa yang mampu makan 100 jangkrik dalam sehari? Ternyata Murai Batu tersebut sudah sangat dikenal di kalangan kicau mania sebab sudah sering juara lomba.

Nama Murai Batu yang Makan 100 Jangkrik

Burung Murai Batu yang diberi pakan jangkrik sebanyak 100 ekor yaitu Murai Batu Superman dan Murai Batu Barongsay. Kedua burung ini sengaja diberi 100 jangkrik sebelum lomba untuk meningkatkan stamina dan menciptakan Murai Batu bongkar isian.

1. Murai Batu Superman

Seperti yang dikatakan oleh Om Affandi 21 SF Metro Lampung, Murai Batu Superman diberi 100 jangkrik dalam sehari (pagi hingga malam). Bahkan, kalau mau lomba, Murai Batu Superman diberi 100 jangkrik di hari Jumat dan 100 jangkrik lagi di hari Sabtu.

Perawatan Murai Batu Superman terbilang standar, yaitu full umbaran dan jemur ibarat biasa. Burung ini dapat diprediksi penampilannya anggun atau tidak di lomba, dilihat dari cara mandinya.

Baca juga: Rahasia Murai Batu Juara Ini Jangkrik Putih, Uang Rp 110 Juta Ditolak

Kata Om Affandi, kalau mandinya enak, biasanya Murai Batu Superman akan menang lomba. Kemudian di lapangan, kalau dapat ditempatkan di pecahan tengah semoga Murai Batu Superman ditekan oleh burung-burung lain. Semakin tertekan, biasanya Murai Batu Superman semakin anggun penampilannya.

2. Murai Batu Barongsay

Burung Murai Batu Barongsay dimiliki oleh Om Jackie Chan dan Andrie Boy. Apakah benar Murai Batu ini berpengaruh makan 100 jangkrik?

Perawatan harian Murai Batu Barongsay bahwasanya memakai 40 ekor jangkrik (pagi 20 ekor – sore 20 ekor). Kemudian H-2 lomba Murai Batu ini diberi full kroto.

Baru sebelum lomba, Murai Batu Barongsay diberi 100 jangkrik. Burung ini juga diumbar tapi cuma seminggu sekali.

“100 jangkrik kita boom menjelang lomba akan dimulai. Kita buat kenyang burung, kemudian kita umbar mulai dari pagi hingga siang untuk menggenjot staminanya,” tambahnya, ibarat yang disadur dari globalkicau.com (3/12/2018).

Selain itu pemilihan jangkrik juga dilarang sembarangan. Jangkrik yang diberikan harus segar. Kaprikornus pilih jangkrik yang lincah dan sehat. Jangan memperlihatkan bangkai jangkrik ke Murai Batu.

Hal yang perlu diketahui lagi, daerah penyimpanan jangkrik jangan diberi wadah bekas daerah telur. Lebih baik berikan pakan sayur, berupa kangkung, sawi, wortel, dan lain-lain.

Baca juga: 10 Pakan Tambahan Extra Fooding Terbaik Untuk Murai Batu Agar Cepat Gacor

Demikian beberapa Murai Batu yang berpengaruh makan 100 jangkrik dalam sehari. Pemberian jangkrik bahwasanya baik, tapi jangan coba-coba memperlihatkan 100 ekor jangkrik sekaligus. Apalagi bila burung Murai Batu Anda tidak terbiasa makan banyak jangkrik.

Hal ini sebab dapat membahayakan kesehatan Murai kerikil tersebut. Kalau burung Murai Batu Anda sudah terbiasa diberi pakan 100 jangkrik, tidak masalah. Namun, kalau belum terbiasa, sebaiknya jangan dipaksakan.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain. Terima kasih.

Pencarian terkait:

  • Murai yang pake harian jangrik banyak
  • murai kerikil full umbaran
  • murai kerikil di kasih jangkrik pagi 2 sore 2
  • juara murai 2019
  • jenis murai yang sering juara
  • jenis murai lomba
  • jenis murai kerikil jawara
  • jenis burung murai buat lomba
  • jangkerik mkn murai
  • tempat pakan jangkrik murai

Sumber https://burungnya.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "2 Jenis Murai Watu Juara Yang Makan 100 Jangkrik Sebelum Lomba"

Posting Komentar