Sudah Dirawat Lama, Burung Ini Bunuh Pemiliknya Sendiri

Burungnya.com – Kabar murung menimpa seorang penghobi burung eksotis. Pasalnya, ia gres saja meninggal dunia sesudah dibunuh burung Kasuari peliharaannya sendiri. Kasuari sudah dikenal semenjak usang sebagai burung paling mematikan di dunia.

Hal ini alasannya banyak korban jiwa melayang gara-gara serangan dan cakaran burung Kasuari. Pemilik burung Kasuari tersebut yaitu Marvin Hajos (75) dari Amerika Serikat.

Dia sangat menyukai hewan-hewan eksotis dan mengoleksi beberapa binatang eksotis di pekarangan rumahnya yang terletak di Alachua, Florida.

Baca juga: 8 Jenis Burung Paling Beracun di Dunia terdapat di Papua

Pemilik Burung Dicakar hingga Meninggal

Kronologi insiden mematikan tersebut terjadi pada 12 April ketika Marvin Hajos terjatuh ketika memberi pakan burung Kasuari. Tanpa sengaja, lokasi jatuhnya berdekatan dengan kaki burung Kasuari.

Kemungkinan, burung Kasuari kaget dan pribadi mencakar Marvin Hajos hingga meninggal. Dia sempat dilarikan ke rumah sakit, tapi nyawanya tidak tertolong.

Tahukah Anda, burung Kasuari mempunyai kaki yang sangat panjang dan kuat. Kakinya menjadi senjata utama burung Kasuari alasannya bisa menendang dan menjatuhkan musuh-musuhnya, termasuk manusia, hanya dengan sekali tendangan.

Mungkin alasannya tendangan dan cakaran Kasuari tersebut menciptakan The Guinness Book of Records menganugerahi Kasuari sebagai burung paling berbahaya di dunia.

Burung Kasuari Dilelang

Setelah kematiannya selama dua pekan, burung Kasuari beserta 90 binatang eksotis lainnya akan dilelang. Proses lelang akan dilakukan di Rumah Lelang Ternak Gulf Coast di Madison, Florida, pada hari Sabtu 27 April 2019.

Apa saja koleksi binatang yang akan dilelang? Kaprikornus selain burung Kasuari, ada juga binatang eksotis lain yang akan dilelang, ibarat burung macaw, kera mini atau marmoset berukuran 13-15 cm, dan burung Kasuari.

“Marvin yaitu sosok yang sangat dicintai dan komunitas penggemar binatang eksotis di sekitar sini tak besar tetapi cukup dekat. Saya membayangkan akan mempunyai sejumlah calon pembeli yang besar lengan berkuasa untuk lelang,” ujar Scott Wilson, juru lelang yang telah mengenal mendiang Hajos cukup lama, ibarat yang dikutip dari kompas.com (25/4/2019).

Jika nanti tidak ada yang bersedia merawat burung Kasuari milik Marvin Hajos, sejumlah kelompok konservasi telah menghubungi rumah lelang dan bersedia merawatnya.

Baca juga: 5 Jenis Burung yang Harus Dihindari Manusia alasannya Berbahaya

Hasil Lelang Diberikan ke Keluarga

Nantinya, seluruh hasil lelang akan diberikan kepada keluarga dekat, termasuk istri. Dulu sebelum meninggal, Marvin Hajos pernah berpesan bahwa burung dan binatang peliharaannya harus dilelang alasannya tidak ada anggota keluarga yang bisa merawatnya.

“Hasil penjualan akan diberikan kepada keluarga mendiang, termasuk istri Hajos. Marvin meninggalkan perintah yang menyampaikan bahwa bila terjadi sesuatu padanya, maka hewan-hewan eksotis koleksinya harus segera dijual alasannya ia tidak mempunyai sarana untuk merawat mereka semua,” kata Wilson.

Burung Kasuari yaitu satwa endemik Australia dan Papua. Kasuari disebut sebagai burung paling berbahaya di dunia, alasannya kukunya yang tajam dan panjang. Burung ini tidak bisa terbang tapi sangat berbahaya. Bagaimana kalau Kasuari sanggup terbang ibarat burung Elang, niscaya lebih berbahaya.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain. Terima kasih.

Pencarian terkait:

  • makanan burung kasuari
  • Musuh alami Burung kaswari

Sumber https://burungnya.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sudah Dirawat Lama, Burung Ini Bunuh Pemiliknya Sendiri"

Posting Komentar