Smartphone Berkamera 64 Mp Segera Hadir

Technologue.id, Jakarta – Salah satu produsen sensor kamera smartphone, Samsung dikabarkan gres saja mengumumkan sensor ISOCELL Bright GW1 yang mempunyai resolusi 64 MP. Resolusi tersebut jauh lebih tinggi ketimbang sensor kamera smartphone lainnya yang sekarang beredar di pasaran.


Baca Juga:

Realme Mulai Unjuk Ponsel Kamera Selfie Pop Up


Mengutip dari TheVerge (08/05/19), sensor ISOCELL Bright GW1 sendiri memakai ukuran piksel sebesar 0.8μm. Ukuran ini juga sebelumnya sempat dipakai pada sensor 48 MP buatan Samsung. Dengan ukuran piksel yang sama namun resolusinya lebih tinggi, ISOCELL Bright GW1 diperkirakan bakal dapat menampung lebih banyak cahaya.


Untuk dapat menghasilkan resolusi sampai 64 MP, sensor Bright GW1 memproduksi empat buah hasil tangkapan yang beresolusi 16 MP kemudian digabungkan menjadi satu. Sebelumnya, metode ini juga dilakukan pada sensor kamera beresolusi 48 MP mereka.


Baca Juga:

Sehebat Apa Kamera Utama OnePlus 7 Pro?


Diperkirakan, Samsung bakal mulai memproduksi sensor Bright GW1 tersebut pada pertengahan kedua tahun 2019 mendatang. Oleh karenanya, dapat jadi selesai tahun 2019 atau awal tahun 2020 nanti sudah ada smartphone yang mengadopsi sensor tersebut.


Hingga ketika ini, sejumlah vendor smartphone sendiri masih mencoba untuk dapat menyematkan sensor kamera beresolusi 48 MP. Beberapa di antaranya yaitu Samsung, Huawei, Oppo, Vivo, Xiaomi dan lain-lain.


Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Smartphone Berkamera 64 Mp Segera Hadir"

Posting Komentar