Salurkan Zakat Dan Kontribusi Ke Baznas Melalui Aplikasi Jenius

Technologue.id, Jakarta – Aplikasi finansial Jenius berkolaborasi dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) untuk memperlihatkan fasilitas dalam membayar zakat dan berdonasi secara digital.


Melalui aplikasi Jenius, pengguna dapat membayar zakat dan menyalurkan kontribusi Paket Ramadhan Bahagia selama Ramadhan ini pribadi dari smartphone.


Layanan zakat digital ini mempunyai keunggulan yaitu lebih simpel, aman, cepat, dan transparan.


“Berbagi itu sangat gampang melalui Jenius dan Baznas. Melakukan zakat dapat di tracking secara online dan realtime,” ujar Irwan Sutjipto Tisnabudi, Head of Digital Banking Bank BTPN, ketika pengumuman kerjasama ini, di Jakarta, Kamis (9/5/2019).


Untuk melaksanakan zakat dan kontribusi digital ini, pengguna pilih sajian Send It di aplikasi Jenius, kemudian pilih Tagihan, pilih Amal dan Donasi, dan kemudian pilih Baznas. Setelah itu masukkan nominal, dan tekan tombol Selanjutnya.


Bila pengguna ingin melaksanakan kontribusi secara reguler, fitur ini dapat ditambahkan di sajian Favorit sehingga dapat pribadi diakses tanpa perlu ditelusuri dari awal.


Sementara itu bagi Baznas, kerjasama dengan Jenius ini diharap dapat mendorong digital fundrising yang besar lengan berkuasa di tahun ini. Sejak forum pengelola zakat ini memulai kampanye zakat digital di tahun 2016, tercatat hanya menyumbang 10 persen dari total seluruh dana yang dikumpulkan.


“Kami akan berkampanye lebih banyak kepada digital, menyerupai melalui Jenius dan provider digital lainnya. Prediksi zakat digital akan mencapai 30 persen di 2020,” ujar Muhammad Arifin Purwakananta, Direktur Utama Baznas, di kesempatan program yang sama.


Di Ramadhan tahun ini, Baznas memasang sasaran Rp3,5 Triliun terkumpul dari zakat dan kontribusi masyarakat Indonesia.


Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Salurkan Zakat Dan Kontribusi Ke Baznas Melalui Aplikasi Jenius"

Posting Komentar