√ Salamweb, Browser Syariah Untuk Alternatif Berinternet Sehat

 Browser Syariah untuk Alternatif Berinternet Sehat √ SalamWeb, Browser Syariah untuk Alternatif Berinternet Sehat
SalamWeb, Browser Syariah untuk Alternatif Berinternet Sehat

Teknologi.id – Sebagai sentra gosip yang melimpah, internet menjadi wadah dari banyak sekali bentuk informasi. Namun, terkadang penyajian gosip tersebut bercampur dengan hal-hal yang dihentikan dalam agama Islam. Mulai dari iklan berbau p0rn*grafi, jodi, alkohol, penipuan, dan banyak sekali hal yang sepatutnya dihindari oleh seorang muslim.


Menawarkan solusi atas permasalahan itu, startup asal Malaysia menciptakan sebuah browser Syariah yang dinamai SalamWeb. Fitur utama yang dimiliki oleh SalamWeb yaitu menghindarkan para penggunanya dari banyak sekali hal-hal yang berbau haram di dunia maya.


Baca juga: Song Maker, Membuat Lagu hanya Bermodalkan Browser


“Kami ingin mengakibatkan internet kawasan yang lebih baik,” kata Managing Director SalamWeb Technologies Hasni Zarina Mohamed Khan, menyerupai dikutip dari Bloomberg.


“Kami paham internet mempunyai kebaikan dan keburukan, jadi SalamWeb mengatakan kalian tool untuk menciptakan jendela yang memungkinkan kalian untuk melihat kebaikan di internet,” tuturnya.


SalamWeb tersedia dalam versi mobile dan desktop. Tak semata browser, aplikasi ini juga mempunyai fitur messaging dan tampilan news feed.


Ada pula fitur yang lebih spesifik dan Islami menyerupai menunjukkan waktu salat dan arah kiblat. Saat ini, pengguna SalamWeb di banyak berasal dari Malaysia dan Indonesia.


 Browser Syariah untuk Alternatif Berinternet Sehat √ SalamWeb, Browser Syariah untuk Alternatif Berinternet Sehat
Tak semata browser, aplikasi ini juga mempunyai fitur messaging dan tampilan news feed

Universal


Khan berharap SalamWeb kelak dapat menjaring pengguna sebanyak 10% dari total populasi Muslim dunia. Ia juga menegaskan perusahaannya memegang nilai universal sehingga siapa pun dapat memakai browser itu walaupun secara khusus menargetkan Muslim.


Sebagai browser syariah, SalamWeb juga mempunyai filter untuk menandai situs sebagai “pantas”, “netral”, atau “tidak pantas”. Browser ini juga akan mengatakan peringatan jikalau pengguna mendekati situs jodi online atau p0rn*grafi.


Baca juga: WhatsApp, Instagram, dan Facebook Messenger Akan Bisa Saling Berkirim Pesan


Browser ini telah mengantongi sertifikasi syariah dari Amanie Shariah Supervisory Board. SalamWeb sendiri dibangun memakai software open-source Chromium yang juga merupakan basis dari Google Chrome.


“Internet dapat menjadi kawasan yang berbahaya. Terlihat terang bahwa kita membutuhkan alternatif,” pungkas Khan.


(DWK)



Sumber https://teknologi.id

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ Salamweb, Browser Syariah Untuk Alternatif Berinternet Sehat"

Posting Komentar