Menghitung Gaji, Cara Menciptakan Slip Honor Dengan Rumus Pada Microsoft Excel

Cara Membuat Slip Gaji Dengan Rumus Pada Microsoft Excel Menghitung Gaji, Cara Membuat Slip Gaji Dengan Rumus Pada Microsoft Excel
Cara Membuat Slip Gaji Dengan Rumus Pada Microsoft Excel - Slip Gaji merupakan satu dari beberapa proses yang dilakukan sehabis menghitung honor karyawan.

Slip honor wajib diberikan oleh perusahaan kepada karyawan sebagai warta wacana rincian upah yang diterima oleh masing - masing karyawan.

Kadang seorang karyawan cenderung menyepelekan slip gaji, bahkan mereka hanya memintanya pada ketika membutuhkan slip honor tersebut untuk keperluan tertentu.

Dalam artikel sebelumnya saya telah menjelaskan cara menghitung honor karyawan dari mulai rekap absensi, lembur dan juga form pengajuan honor kepada manager.

Dalam artikel tersebut saya sertakan file pola yang dapat dilihat untuk materi pembelajaran.

Jika akan mempelajari wacana penghitungan honor tersebut dan juga membutuhkan pola filenya silahkan baca dalam artikel berikut ini :




Dalam artikel tersebut juga dijelaskan wacana menghitung lembur menurut rekap ketidakhadiran harian.

Dalam artikel ini saya akan menjelaskan wacana cara menciptakan slip honor dalam Microsoft Excel.




Tentu saja, artikel ini masih bekerjasama dengan artikel yang membahas wacana gaji, alasannya ialah dalam pola filenya sudah saya sertakan sheet untuk menciptakan slip gaji.

Cara Membuat Slip Gaji Dalam Excel


Untuk pembuatan slip honor ini ada dua cara yang dapat dilakukan, yaitu dengan cara manual dan juga dengan memakai rumus.

Ini tentu diubahsuaikan dengan kebutuhan yang ada pada perusahaan daerah Anda bekerja.


Membuat Slip Gaji Dalam Excel Secara Manual



Untuk menciptakan slip honor dengan cara manual ini ialah dengan cara mengisi formlulir slip honor dalam excel secara manual.

Tentu ini akan lebih menyulitkan dibandingkan dengan memakai rumus alasannya ialah secara otomatis kolom - kolom dalam slip tersebut akan terisi.

Formulir slip honor yang saya buat dan disertakan pada pola file penghitungan honor ialah sebagai berikut :


Cara Membuat Slip Gaji Dengan Rumus Pada Microsoft Excel Menghitung Gaji, Cara Membuat Slip Gaji Dengan Rumus Pada Microsoft Excel


Jika akan mengisi secara manual maka kita tinggal mengisi kolom satu persatu lalu di cetak.

Khusus untuk cell Total Penerimaan, Total Potongan dan THP tetap sudah diberikan rumus sehingga cell tersebut akan menghitung secara otomatis.

Jika ingin lebih cepat dalam pengisian slip tersebut maka gunakan cara selanjutnya yaitu dengan memakai rumus.


Membuat Slip Gaji Dalam Excel Dengan Rumus



Rumus yang dimaksud dalam slip ini ialah rumus yang otomatis akan mengambil data dari sheet Gaji Karyawan.

Jadi, jikalau ingin memakai ini maka harus juga mengisi Sheet honor karyawan menyerupai yang sudah saya jelaskan sebelumnya.

Untuk tampilan form slipnya sama dengan gambari diatas hanya saja untuk cara pengisiannya ialah cukup dengan memasukan ID Karyawan pada cell D8 dan otomatis semua kolom akan terisi.

Jika akan memakai cara ini silahkan pelajari terlebih dahulu pembahasan wacana menghitung honor karyawan dan lihat juga dalam pola filenya.

Dalam pola file excel tersebut selain disertakan form slip honor ada juga cara penghitungan honor yang dilengkapi dengan penghitungan lembur serta PPH Pasal 21.

Dalam artikel lain yang masih berkaitan dengan honor saya telah bahas juga wacana serpihan - serpihan dalam honor karyawan menyerupai BPJS, Jamsostek dan yang lainnya.

Itulah penejelasan singkat wacana cara menciptakan slip honor dengan rumus dalam Microsoft Excel, biar artikel ini bermanfaat untuk semua pembaca. 

   

Sumber http://adh-excel.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menghitung Gaji, Cara Menciptakan Slip Honor Dengan Rumus Pada Microsoft Excel"

Posting Komentar