Mengetahui Ciri Burung Lovebird Kacamata Nyasa (Agapornis Lilianae)

Lovebird yaitu salah satu jenis burung kicauan paruh bengkok yang banyak sekali digemari oleh para pecinta burung kicauan. Jenis lovebird juga ada banyak sekali macam yang mempunyai karakteristik tersendiri. Salah satu jenis lovebird yang unik yaitu burung lovebird kacamata nyasa (Agapornis lilianae).

Lovebird yaitu salah satu jenis burung kicauan paruh bengkok yang banyak sekali digemari  Mengetahui Ciri Burung Lovebird Kacamata Nyasa  (Agapornis lilianae)

lmasseyimages.com

Daerah Persebaran Burung Lovebird Kacamata Nyasa

Untuk jenis lovebird yang satu ini banyak sekali terdapat pada kawasan Tanzania Selatan. Khususnya di serpihan barat bahari Mozambique, Malawi, Bagian tenggara dari Zambia, dan juga ada di Zimbabwe utara.

Habitat Lovebird Kaca Mata Nyasa

Pada dikala berada di habitat aslinya, lovebird kacamata nyasa ini bahagia berada di pepohonan Mopane atau di area yang mempunyai pepohonan akasia. Pada umumnya, kawasan tepi danau atau sungai ini menjadi tempat favorit dari lovebird kacamata nyasa ini.

Biasanya lovebird ini terlihat dalam kelompok-kelompok besar pada dikala ekspresi dominan hambar atau dikala ekspresi dominan kawin tiba. Untuk jumlah populasi dari burung ini diketahui semakin hai juga semakin menurun.

Untuk faktor penyebab menurunnya jumlah dari lovebird kacamata nyasa ini yaitu dikarenakan oleh habitatnya yang rusak akhir uah tangan manusia. Penggundulan hutan yang dijadikan untuk lahan budidaya atau untuk pertanian, dan penebangan liar menjadi faktor utamanya.

Sekarang, tak hanya mengandalkan pertumbuhan secara alami di alam liar, konservasi dari lovebird kacamata nyasa juga dilakukan dengan cara penangkaran di rumah ternak oleh para penangkar. Perlu anda ketahui di dalam sekali bertelur, lovebird kacamata nyasa ini sanggup menghasilkan 3 hingga dengan 8 butir telur.

Setelah itu, telur yang dikeluarkan ini akan dierami selama 22 hari. Setelah itu anakannya akan keluar dari sarang pada waktu berusia 44 hari pasca menetas. Tak hanya gampang untuk diternakkan, akan tetapi metode penangkarannya pun juga tidak terlalu sulit. Bahkan juga sanggup ditangkar dalam sangkar koloni maupun secara berkelompok.

Untuk jenis masakan yang disukainya oleh jenis lovebird ini dantaranya millet, beras liar, biji rumput, bunga, biji-bijian, serta juga buah segar.

Ciri-Ciri Lovebird Kacamata Nyasa

Lovebird yaitu salah satu jenis burung kicauan paruh bengkok yang banyak sekali digemari  Mengetahui Ciri Burung Lovebird Kacamata Nyasa  (Agapornis lilianae)
flickr.com

Burung lovebird kacamata nyasa yang berjenis kelamin jantan dan betina memang agak sulit untuk dibedakan. Sebab, penampakan fisik mereka nyaris sama. Akan tetapi, untuk menilai usia dari sang burung, anda semuanya sanggup mengamati pada ciri-ciri yang berikut ini.

Ciri Lovebird Nyasa Dewasa

Untuk warna secara umum dikuasai pada bulunya yaitu hijau dan juga lebih kekuningan pada serpihan bawahnya. Begitu juga untuk serpihan tunggirnya.

Sedangkan pada serpihan dahi, kerongkongan berwarna oranye serta akan menjelma merah muda kekuningan pada waktu datang di serpihan mahkota, lorus, pipi, dan juga serpihan atas dada. Lalu, untuk serpihan ekornya berwarna hijau.

Ciri burung lovebird beling mata nyasa selanjutnya pada serpihan klep atau lingkar matanya putih dengan paruh yang berwarna merah tua. Sedangkan pada serpihan iris berwarna kecoklatan mengarah ke warna merah tua. Sedangkan untuk serpihan kakinya berwarna abu-abu kecoklatan.

Ciri Lovebird Kacamata Nyasa Muda

Sementara itu burung lovebird kacamata nyasa yang usianya muda mempunyai ciri pada serpihan bulu pada pipinya berwarna kehitaman. Sedangkan untuk serpihan pangkal paruhnya ada bercak kecil yang berwarna hitam.

Perlu anda ketahui, kalau burung lovebird kacamata nyasa ini mempunyai perpaduan warna yang menarik. Diantaranya yaitu warna hijau jelas dengan kepala yang didominasi oleh warna oranye yang mengarah pada warna merah pada serpihan dahinya.


Sumber belajarburunghias.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengetahui Ciri Burung Lovebird Kacamata Nyasa (Agapornis Lilianae)"

Posting Komentar