√ Mengapa Kita Harus Bergerak Cepat Dikala Melewati Rel Kereta Api?

Banyak yang berpikir kalau kita melewatinya perlahan √ Mengapa Kita Harus Bergerak Cepat Ketika Melewati Rel Kereta Api?
Rel Kereta Api

Teknologi.id – Banyak yang berpikir kalau kita melewatinya perlahan-lahan mungkin akan selamat, namun tidak dengan Rel Kereta Api. Ketika kereta api akan datang, biasanya petugas akan pribadi menutup palang perlintasannya. Di balik datangnya kereta api, ada sains yang menyebabkan semua kendaraan mati total saat akan melewati perlintasan yang akan dilewati kereta api. Banyak korban jiwa dan kerusakan terjadi jawaban mereka tidak menyadari sains di balik ini.


Kenapa kita harus bergerak cepat saat akan melewati rel kereta api?


Rel Kereta Api mempunyai gelombang EMP


Banyak yang berpikir kalau kita melewatinya perlahan √ Mengapa Kita Harus Bergerak Cepat Ketika Melewati Rel Kereta Api?


Percaya atau tidak, saat mesin kendaraan beroda empat mati di atas rel kereta api itu pertanda kalau kereta api akan datang. Satu-satunya pilihan untuk bertahan hidup yakni keluar dari kendaraan beroda empat dan tinggalkan kendaraan anda pada nasibnya saat waktunya sangat sempit. Jika masih ada waktu, dorong secepatnya untuk keluar sebelum menyalakan mesinnya lagi.


Getaran antara lokomotif dan rel kereta api akan menghasilkan gelombang elektromangentik atau yang disebut sebagai EMP.  Meskipun tidak terlihat kasat mata, begitu kendaraan kita melewatinya, otomatis akan mati. Karena gelombang EMP yang kuat, kita tidak dapat menyalakan kendaraan beroda empat lagi sampai dapat dievakuasi keluar rel.


Gelombang EMP itu sendiri diperoleh dari operasional dinamo dalam lokomotif kereta api. Dinamo ini akan menghasilkan gelombang EMP yang dihantarkan melalui rel kereta, balasannya semua kendaraan yang melintas akan terdampak dan mati kendaraannya.


Untuk antisipasinya, petugas palang pribadi menutup palang kereta api setidaknya satu sampai dua kilometer sebelum melintas. Hal ini untuk meminimalisir kecelakaan jawaban efek EMP pada rel kereta api.


Antisipasi Untuk Menghindari Korban Jiwa


Kecelakaan menyerupai ini selalu terjadi. Bahkan ada beberapa cerpen (cerita pendek) yang menceritakan perihal jawaban dari mesin mati di perlintasan rel kereta api. Sekalipun kita berada di kawasan yang tidak ada palang perlintasan, begitu kendaraan beroda empat mati, tandanya kita harus penyelamatan atau segera gerakkan kendaraan beroda empat untuk keluar dari rel yang akan dilintasi oleh kereta api.


Mengevakuasi kendaraan beroda empat juga tidak mudah. Segera pasang kendaraan beroda empat dalam posisi netral dan rem tangan turun, sehingga kita dapat pribadi bergotong royong mendorong kendaraan beroda empat keluar rel sebelum kereta api datang. Mengingat waktunya sangat sedikit, segeralah bergerak.


Salah satu antisipasi lain yakni bergerak dengan cepat. Mati mesin mendadak bukan berarti kendaraan beroda empat kau pribadi berhenti begitu saja. Jika kau memasukkan gigi ke netral saat mesin mati, otomatis dampaknya dapat diminimalisir. Beda halnya bila kau memasukkan gigi dua atau lebih, otomatis kendaraan beroda empat akan berhenti mendadak dengan cepat.


Jadi, berhati-hatilah kalau melewati rel kereta api.


AMS



Sumber https://teknologi.id

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ Mengapa Kita Harus Bergerak Cepat Dikala Melewati Rel Kereta Api?"

Posting Komentar