Hubungan Panjang Sisi Dengan Besar Sudut Pada Segitiga

konsep ketidaksamaan segitiga. Sekarang kita akan membahas mengenai bagaimana kekerabatan panjang sisi segitiga dengan besar sudut pada segitga.

Agar Anda mengetahui kekerabatan antara besar sudut dengan panjang sisi pada suatu segitiga, Anda sanggup membuktikannya dengan melaksanakan acara berikut ini. Coba Anda buat sebarang segitiga, contohnya segitiga ABC menyerupai gambar berikut ini.
Bagaimana kekerabatan antara sudut A dengan sisi BC, sudut B dengan sisi AC, dan sudut C dengan sisi AB? 

Dengan memakai busur derajat, ukurlah panjang setiap sudutnya, ialah sudut A, sudut B, dan sudut C. Kemudian dengan memakai penggaris, ukurlah masing-masing panjang sisinya, ialah AB, BC, dan AC. Amatilah besar sudut dan panjang sisi dari segitiga tersebut. Jika Anda melakukannya dengan tepat, kalian akan memperoleh bahwa
  1. sudut B merupakan sudut terbesar dan sisi di hadapannya, ialah sisi AC merupakan sisi terpanjang;
  2. sudut C merupakan sudut terkecil dan sisi di hadapannya, ialah sisi AB merupakan sisi terpendek.

Apa yang sanggup Anda simpulkan dari acara di atas?

Dari pembuktian di atas maka sanggup ditarik kesimpulan bahwa pada setiap segitiga berlaku sudut terbesar terletak berhadapan dengan sisi terpanjang, sedangkan sudut terkecil terletak berhadapan dengan sisi terpendek.

Untuk memantapkan pemahaman Anda mengenai hubungan panjang sisi segitiga dengan besar sudut dalam segitiga, silahkan baca "Contoh soal dan pembahasan hubungan panjang sisi segitiga dengan besar sudut dalam segitiga". Semoga soal-soal tersebut membantu pemahaman anda mengani kekerabatan antara panjang sisi segitiga dengan besar sudut pada segitiga.

Sumber http://mafia.mafiaol.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hubungan Panjang Sisi Dengan Besar Sudut Pada Segitiga"

Posting Komentar